Seiring berkembangnya era digital, sumber pembiayaan alternatif tidak selalu harus berasal dari penyedia jasa tradisional seperti bank. Aplikasi pinjaman online cepat cair yang terdaftar di OJK atau kredit digital bisa menjadi solusi yang cukup bisa diandalkan.

Selain proses pengajuannya yang lebih cepat dan mudah, layanan kredit digital juga menawarkan kemudahan akses melalui smartphone Anda. Penting sekali untuk menggunakan layanan kredit digital legal yang terdaftar dan berizin di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Meski saat ini banyak aplikasi pinjaman online tanpa izin yang menggiurkan Anda dengan limit tinggi dan bunga tidak realistis seperti 0%, namun jangan tergiur untuk menggunakan layanan tersebut.

Jadi, dengan menggunakan layanan pinjaman online pencairan cepat yang terdaftar di OJK, Anda bisa terhindar dari praktik penagihan yang tidak terlalu manusiawi dan pengenaan biaya yang tidak jelas. Selain itu keamanan data kita juga terjamin jika menggunakan layanan aplikasi legal ini.

Rekomendasi aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil dengan bunga rendah

Aplikasi pinjaman online merupakan salah satu produk penyedia fintech yang menawarkan layanan peminjaman uang atau kredit uang kepada masyarakat.

Aplikasi pinjaman online menjadi pilihan utama masyarakat saat ini karena kemudahan yang ditawarkan. Tentu saja, di balik kemudahan itu ada hal lain. Misalnya tinggi bunga. Pinjaman online juga ada yang membebankan bunga harian, berbeda dengan bank KTA yang mengenakan bunga angsuran bulanan.

Selain itu, jika terjadi keterlambatan pembayaran atau tidak terbayarnya pinjaman juga sangat tinggi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar di Otoritas Regulator Keuangan (OJK) atau belum. Untuk membantu Anda terhindar dari kredit macet, yuk simak rekomendasi berikut ini.

1. Kredit Cerdas

permohonan pinjaman online

Aplikasi pinjaman online aman yang masuk dalam daftar rekomendasi ini adalah Kredit Pintar. Anda pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi ini bukan? Kredit Pintar telah melayani banyak nasabah sejak tahun 2017 dan dikenal dengan suku bunga tahunan yang rendah.

Kredit Pintar sangat direkomendasikan karena berada di bawah pengawasan OJK. Namun jika Fintech berada di bawah OJK, sudah pasti aman dan terpercaya. Selain itu, masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Selain suku bunga yang rendah, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dengan tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda. Jumlah maksimum yang bisa dipinjam adalah Rp 20 juta. Menariknya lagi Kredit Pintar juga tersedia di aplikasi LinkAja. Anda bisa meminjamnya melalui aplikasi LinkAja.

2. Kredivo

Pinjaman uang online Kredivo tanpa kartu kredit

Kartu kredit digital selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Kredivo. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja di merchant e-commerce yang Anda inginkan.

Daftar Kredivo sangat mudah dan cepat, karena dapat dilakukan melalui aplikasi pinjaman online (Pinjol) berbunga rendah di smartphone Anda. Kredivo juga memiliki sistem tingkat keamanan yang setara dengan bank.

Anda juga bisa memilih jangka waktu pinjaman yang Anda inginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Suku bunganya juga cukup rendah yakni hanya 2,95%. Anda juga tidak perlu membayar deposit untuk barang yang ingin dibeli. Cicilan langsung disesuaikan dengan jangka waktu dan besarnya pinjaman.

3. Danama

Pinjaman uang online Danamas tanpa bunga

Danamas adalah perusahaan P2P lending yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Services. P2P lending merupakan suatu metode atau layanan pinjam meminjam mata uang rupiah Indonesia yang menghubungkan langsung kreditur atau pemberi pinjaman sebagai pemberi pinjaman dan debitur atau peminjam sebagai penerima pinjaman berbasis teknologi informasi.

Ada beberapa syarat bagi Anda yang ingin meminjam Danamas, yaitu Anda merupakan warga negara Indonesia yang berusia minimal 21 tahun, memiliki rekening di Bank Sinarmas, memiliki KTP, dan memiliki usaha produktif untuk dikembangkan. Danamas menawarkan bunga yang sangat kompetitif sehingga batas penarikan uang pinjaman mencapai Rp7.500.000 dan jangka waktunya hingga 3 bulan.

4. Indodana

Aplikasi pinjaman uang online Indodana

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pinjaman online di Indodana. Aplikasi ini juga telah berdiri sejak tahun 2017. Indodana juga berada dalam pengawasan OJK sejak tahun 2018.

Apa saja yang bisa Anda dapatkan jika mendapatkan pinjaman di Indodana? Ada produk kredit yang cukup menguntungkan konsumen seperti cicilan bunga 0% jika memilih jangka waktu 3 bulan.

Lalu ada produk Indodana lainnya yang menawarkan berbagai kemudahan kepada pelanggan. Anda juga dapat memilih jangka waktu pembayaran hingga 12 bulan. Dana yang bisa Anda pinjam berkisar antara Rp1 juta hingga Rp12 juta.

Bagi Anda yang membutuhkan uang cepat atau cicilan belanja online, gunakan saja Indodana. Pinjaman Indodana juga tersedia melalui aplikasi LinkAja. Jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi lain.

5. Maucash

Maucash merupakan aplikasi pinjaman uang online cair tercepat

Aplikasi pinjaman online sah lainnya adalah Maucash. Selain pinjaman online, aplikasi Maucash juga menyediakan fitur bayar nanti sehingga pengguna dapat membeli barang yang dibutuhkan terlebih dahulu dan membayarnya nanti.

6. Uangkan saya

Didirikan pada tahun 2014, Tunaiku menawarkan layanan peminjaman uang online dengan jangka waktu pengembalian yang cenderung lebih lama dibandingkan kompetitornya, berkisar antara 6 hingga 20 bulan. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman antara Rp2 juta hingga Rp20 juta.

Namun pencairan pinjaman tunai sangat cepat, Anda menunggu persetujuan hingga 24 jam. Kemudian Anda akan menandatangani perjanjian pinjaman hanya 1-3 hari kemudian. Namun jika terlambat membayar cicilan, Anda akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 150 per bulan.

Untuk menggunakan layanan Tunaiku, Anda juga harus berusia minimal 21-55 tahun, warga negara Indonesia (WNI), memiliki rekening bank, memiliki penghasilan, serta memiliki KTP dan alamat tempat tinggal sesuai layanan Tunaiku.

7.AwanToko

AwanToko juga bisa Anda jadikan alternatif pinjaman online cepat cair terbaik dan terpercaya, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki bisnis UMKM. Aplikasi ini memberikan pembiayaan (kredit) yang aman karena terdaftar di OJK.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman antara lain memiliki e-KTP atau KTP dan KK/SIM yang masih berlaku, memiliki smartphone dengan nomor ponsel aktif, memiliki nomor kantor tetap, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, serta warga negara Indonesia. warga negara (WNI).

AwanToko saat ini hadir di wilayah Jabodetabek, Serang, Sukabumi, Jawa Timur dan Bali. Pembiayaan yang diberikan bisa sampai 500 juta!

Terdapat puluhan toko agen grosir yang bekerjasama dan ratusan toko supermarket yang bekerjasama dengan AwanToko. Perusahaan FinTech ini juga menyediakan teknologi bagi para pedagang untuk mempermudah dan mempercepat proses pemesanan dengan produk Pesan Barang Online.

Hanya dengan menggunakan aplikasi AwanToko produk ini akan memudahkan Anda dalam memesan barang dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu berbelanja di toko grosir. Anda tinggal pesan di aplikasi AwanToko saja sudah selesai.

8. Rupiah Cepat

RupiahCepat yaitu aplikasi pinjaman uang online cepat yang telah terdaftar di OJK dan diterbitkan oleh PT. Fintech Kredit Utama Indonesia. Dengan limit hingga 10 juta dan jangka waktu hingga 3 bulan, dan Anda juga bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan untuk digunakan sendiri. Anda juga tidak perlu khawatir dengan praktik yang tidak transparan karena RupiahCepat juga telah bergabung dengan AFPI.

9. Dana Rupiah

DanaRupiah merupakan aplikasi pinjaman online bunga rendah yang legal dan dapat memberikan Anda pinjaman cepat tanpa memerlukan rekening bank.

Selain itu DanaRupiah juga menawarkan pinjaman online tanpa memerlukan agunan. Namun kecepatan layanan ini berkualitas dan paling diunggulkan oleh penyedia layanan ini.

Cukup isi data diri Anda dengan lengkap, dana pinjaman yang Anda ajukan akan langsung cair hanya dalam beberapa menit saja. Bunganya kecil sekali lho.

10. Adakami

Untuk yang terakhir, ada juga aplikasi bernama Adakami yang ditawarkan oleh PT Pembinaan Digital Indonesia. Aplikasi ini juga menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Proses penarikannya juga sangat cepat, maksimal 2 hari. Namun mereka juga mempercayai AdaKami karena terdaftar di OJK.

Baca juga:

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *