4 Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Dan Rezekinya

- Penulis

Jumat, 22 Desember 2023 - 21:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan copy

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan copy

Doa agar segalanya dimudahkan – Wujud dari ketaqwaan seorang muslim adalah berdoa, tentunya masyarakat muslim mempunyai kepentingan yang sangat ingin dicapainya, oleh karena itu tidak sedikit orang yang berdoa agar segala urusannya dimudahkan.

Karena jalan menuju kesuksesan memang tidak mudah, penuh rintangan, namun hal tersebut tetap harus dijalani. Karena seorang hamba tentu paham bahwa ketika ada tantangan yang sulit maka Allah SWT akan mendatangkan keberkahan.

Sehingga seorang hamba tidak lepas dari lantunan doa agar segala urusannya dilancarkan oleh Allah SWT tanpa terkecuali.

Bagi anda umat islam yang sedang mencari referensi doa untuk memohon kepada Allah agar dimudahkan segala urusannya, baca artikel ini hanya di Ayovacsindinkeskdi.id

Sekilas tentang Haqiqot Sholat

Sekilas tentang Haqiqot Sholat

Sholat Haqiqot merupakan wujud rasa cinta seorang hama kepada Allah SWT. Selain itu, doa juga merupakan pengakuan seorang hamba bahwa dirinya sangat membutuhkan Tuhan.

Pada dasarnya shalat haqiqot juga merupakan bukti pasrah seorang hamba terhadap apa yang telah dilakukannya dengan sekuat tenaga dan sebaik-baiknya, atau yang sering disebut dengan bertawakal kepada Allah SWT.

Ada pula pendapat lain yang mengatakan bahwa shalat haqiqot juga merupakan pengakuan seorang hamba atas keterbatasan yang dimilikinya, karena hanya Allah SWT yang mampu melakukan segalanya.

Allah jugalah yang mengetahui baik atau tidaknya suatu hal yang dikerjakan oleh seorang hamba, Allah SWT yang menutupi segala keinginan Sholat untuk memudahkan segala urusan hambanya.

Dalam sebuah hadits, Rosulullah SAW sering mengingatkan kita akan pentingnya shalat dalam kehidupan.

Seperti pada hadis dibawah ini :

Itu berarti : “Doa adalah ibadah yang paling mulia di sisi Allah.” (HR. At-Tirmidzi)

Syaikh Al-Mubarakfuri menjelaskan maksud hadis ini adalah tidak ada ibadah qauliyah yang diucapkan yang lebih mulia di sisi Allah daripada shalat saja.

Rasulullah juga bersabda dalam hadits lain:

Itu berarti : “Mintalah rahmat-Nya kepada Allah, karena sesungguhnya Allah ridha bila kamu dimintai (sesuatu).” (HR Tirmidzi)

Peringatan Rasulullah kepada umatnya mengenai shalat:

Itu berarti : “Barang siapa yang tidak mau meminta (sesuatu) kepada Allah, maka Allah akan murka kepadanya.” (HR Tirmidzi)

Penjelasan dari hadis di atas adalah Rasulullah menekankan pentingnya shalat dalam setiap kehidupan.

Dikatakan pula bahwa shalat merupakan salah satu bentuk ibadah karena secara harafiah tidak ada manusia di muka bumi ini yang dapat melakukan aktivitas sehari-harinya sendiri tanpa perantaraan Allah SWT.

Oleh karena itu, untuk selalu bersama Allah SWT dalam segala kehidupan, salah satu cara yang paling tepat adalah dengan berdoa agar segala urusan dimudahkan.

Rekomendasi Doa untuk Mempermudah Segalanya

Rekomendasi Doa untuk Mempermudah Segalanya

Setelah mengetahui haqiqot tentang shalat, artikel selanjutnya akan menjelaskan referensi doa yang tepat untuk memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan segala urusan.

Doa agar segala urusanmu dimudahkan

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْلُكَا مِنْ فَضَلِيلَكَ وَأْثَائِيكَةَ رَزْ قَانَ ذَ يْبَانُ مَبْرَاكَانَ. Insya Allah لا تخلُّفُ وعدا ولا توكادزيبو أهداكا. Insya’Allah “.

Baca Juga :  Kondisi Indonesia Pasca Kemerdekaan (Ekonomi dan Infrastruktur)

Latin : “Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karichu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Itu berarti: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon dari keutamaan dan karunia-Mu, rezeki yang baik dan keberkahan. Ya Allah, sesungguhnya Engkau memerintahkan aku untuk shalat dan memutuskan aku mengabulkan doa, dan Engkaulah yang tidak mengingkari janji dan tidak menepatinya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau membuat kami menyukai kebaikan itu dan memudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu pun yang Engkau benci, kecuali Engkau membuat kami membencinya dan menjauhkan kami darinya. Dan janganlah kamu mengambil Islam kami dari kami setelah Engkau memberikannya.” (Kitab Ad Do’a karya Imam At Thabrani)

Mohon pertolongan Allah SWT Doa agar segalanya dimudahkan

Doa ini sangat dianjurkan bagi seorang hamba yang sedang melaksanakan suatu kegiatan atau baru akan melaksanakannya. Karena berhasil atau tidaknya seorang hamba dalam suatu pekerjaan, hanya Allah yang tahu.

Sedangkan agar Allah SWT memudahkan segala langkah dan urusan dalam suatu pekerjaan, alangkah baiknya seorang hamba berdoa kepada Allah SWT.

Doanya dibawah ini:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِي ْ شَأْ نِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Latin : Ya hayyu ya qayyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘aininabadan

Itu berarti: “Ya Rabb Yang Maha Kuasa, Ya Rabb Yang Maha Kuasa, aku tidak memerlukan apa-apa, dengan karunia-Mu aku memohon pertolongan, perbaiki segala urusanku dan jangan serahkan padaku walau sekejap mata untuk menerima pertolongan dari-Mu selamanya. .

Doakan sukses dalam pekerjaan doa agar segala urusan dimudahkan

Bagi hamba Allah SWT yang saat ini masih bekerja keras dan ingin sukses dalam pekerjaan atau usahanya, maka perlu juga berdoa kepada Allah SWT agar pekerjaan dan usahanya berhasil.

Doanya adalah sebagai berikut:

Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah ، وخير الأجر ، وخير الحياة ، وخير الموت. Insya Allah Pesannya

Latin : Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khoiro du’aai wa khairan najaahi wa khayr al ‘amal wa khairat’s tzawaabi wa khairalbi wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqil mawazini wa hafif iimaani warfa’ darajatina wa taqabbal sholawat waghfir khathii atii wa as aluka darojatil’ ulya fil jannati.”

Itu berarti : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu doa terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, dan kematian terbaik. “Tetaplah bersamaku dan perbesar amal shalehku, kuatkan keimananku, naikkan derajatku, kabulkan doaku, ampuni dosa-dosaku, dan aku mohon kepada-Mu agar diperoleh derajat tertinggi di surga.”

Doa agar segala urusan dimudahkan dan mohon keberkahan dalam bekerja

Bagi umat Islam yang saat ini sedang bekerja atau berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga :  7 Contoh Teks Persuasi Lengkap dengan Strukturnya

Maka sangat tepat sekali jika doa dibawah ini dipanjatkan kepada Allah SWT.

اللهم اني اسالوكة من فضليقة dan اثايكة رزقان ذيبان مباركان. Insya Allah لا تخلُّفُ وعدا ولا توكادزيبو أهداكا. Insya Allah Tuhan memberkati Anda

Latin : “Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karihu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Itu berarti: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon dari keutamaan dan karunia-Mu, rezeki yang baik dan keberkahan. Ya Allah, sesungguhnya Engkau memerintahkan aku untuk shalat dan memutuskan aku mengabulkan doa, dan Engkaulah yang tidak mengingkari janji dan tidak menepatinya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau membuat kami menyukai kebaikan itu dan memudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu pun yang Engkau benci, kecuali Engkau membuat kami membencinya dan menjauhkan kami darinya. Dan janganlah kamu mengambil Islam kami dari kami setelah Engkau memberikannya.”

Penutupan

Itulah penjelasannya pendidikan terkait Doa agar segala urusan dimudahkan dan rezekinya banyak tertulis di artikel tersebut Ayovacsindinkeskdi.id. Semoga bermanfaat.

Mohon dikoreksi baik dari segi teks arab, latin dan juga maknanya, agar seluruh doa yang dipanjatkan mengacu pada sanad yang benar. Wallahu A’lam.

Baca juga:

  • Doa Semoga Beruntung di Akhirat Arab Latin dan Artinya (Lengkap)
  • Doa Mencegah Hujan Saat Perayaan Menurut Islam! Arab & Artinya
  • 7 Doa Agar Hati Tenang dan Pikiran Tenang Menghadapi Cobaan
  • Doa Sholat Dhuha Beserta Artinya Lengkap Arab Latin Singkat
  • Bismillahirrahmanirrahim Arab Png, Kaligrafi, Latin, Artinya
  • Doa agar hujan reda dan cuaca cerah arab latin dan artinya
  • Doa setelah Sholat Fardhu singkat, lengkap dan berbahasa latin
  • Bacaan Ratib Al Hadad Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
  • 99 Asmaul Husna dan Artinya Teks arab, latin, bilangan, dalil
  • Doa Singkat Arab Latin Setelah Wudhu dan Artinya
  • Doa Iftitah dan Artinya Arab Latin lengkap
  • Doa Subuh Qunut Arab dan Latin, Nazilah Lengkap dan Artinya
  • Doa Tahajjud Latin dan Artinya, Arab, Singkat, Akhir
  • Niat puasa pengganti Ramadhan Senin-Sabtu & bulan Sya’ban
  • Doa Anak Sakit Agar Segera Sembuh Bahasa Arab & Artinya

Berita Terkait

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Contoh Materi MPLS SMP Kurikulum Merdeka Tahun Anggaran 2024/2025
Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional di Kelas dan Sekolah
Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAUD-TK Terbaru 2024
6 Daftar Kegiatan Ketika MPLS Bersama Peserta Didik Baru, Jangan Sampai Terlewatkan !
Ada Perlakuan Khusus untuk PPPK 2024, Semua Guru Akan Diberi Tunjangan Lebih Hingga 3 Juta
Alhamdulillah!! Tenaga Honorer Yang Mengabdi Lebih dari 20 Tahun Akan Langsung Ditetapkan NIP Pegawai
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:32 WIB

Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2024 - 11:26 WIB

Contoh Materi MPLS SMP Kurikulum Merdeka Tahun Anggaran 2024/2025

Senin, 1 Juli 2024 - 16:57 WIB

Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional di Kelas dan Sekolah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:30 WIB

Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAUD-TK Terbaru 2024

Berita Terbaru