PusatDapodik
Home Berita ANTI BANGET SAMA MATEMATIKA? Top 6 Jurusan Kuliah Minim Matematika di Indonesia, Cocok Banget Buat yang Gak Suka Matematika, Kamu Mau Pilih yang Mana?

ANTI BANGET SAMA MATEMATIKA? Top 6 Jurusan Kuliah Minim Matematika di Indonesia, Cocok Banget Buat yang Gak Suka Matematika, Kamu Mau Pilih yang Mana?

studi theDigitalWay3 1762507979

pusatdapodik.com – Jika matematika bukan teman terbaikmu dan kamu ingin menghindarinya selama kuliah, tak perlu khawatir!

Banyak jurusan perguruan tinggi di Indonesia yang minim matematika namun masih menawarkan peluang karir yang menjanjikan.

Jurusan perguruan tinggi yang minim matematika masih memiliki prospek kerja yang menjanjikan karena banyak pekerjaan yang memerlukan keterampilan khusus yang tidak selalu berhubungan langsung dengan matematika.

Baca Juga: MIMPI BELAJAR DI UNPAD TAPI TAKUT BANYAK KOMPETISI? Inilah 7 Jurusan Underrated yang Kurang Diminati di Universitas Padjadjaran, Mana yang Jadi Incaranmu?

Perkembangan teknologi telah membuka pintu lapangan kerja di berbagai sektor yang tidak sepenuhnya bergantung pada matematika.

Meski minim dalam bidang matematika, jurusan di bawahnya tetap dapat membekali lulusannya dengan keterampilan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja, sehingga menjamin prospek kerja yang menjanjikan.

Berikut enam pilihan utama yang cocok bagi Anda yang tidak menyukai matematika:

Baca Juga: LIHAT 6 Perguruan Tinggi Terbaik di Sumbar Menurut UniRank, Tak Sangka Universitas Andalas Berada di Posisi Kedua, Lalu Siapa Juaranya?

  1. Bahasa dan Sastra

Jurusan ini membuka pintu bagi dunia bahasa dan sastra.

Jika Anda tertarik pada sastra, sastra, dan linguistik, ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Suka membaca buku? Anda dapat memasuki departemen perpustakaan! Simak 6 universitas jurusan ilmu perpustakaan terbaik di Indonesia

Tanpa matematika yang rumit, Anda bisa mengeksplorasi keindahan kata dan pemahaman budaya melalui bahasa.

  1. Sosiologi

Sosiologi mempelajari masyarakat dan interaksi sosial.

Baca Juga: JANGAN KATAKAN, BIARKAN KOMPETISINYA LEBIH KECIL! Inilah 6 Jurusan Keren yang Kurang Diminati di Universitas Gadjah Mada, Cocok Dibidik SNBT-UTBK 2024

Jurusan ini tidak melibatkan perhitungan matematis yang rumit.

Anda akan memahami struktur sosial, perubahan masyarakat, dan dinamika kelompok tanpa harus menghadapi rumus matematika yang sulit.

  1. Filsafat

Baca Juga: DAFTAR 3 Perguruan Tinggi Terbaik di Sorong, Nomor Satu Bukan Unggul Universitas Sorong, Universitas Ini Pasti…

Filsafat membangun keterampilan berpikir kritis dan analitis.

Anda akan mengeksplorasi ide-ide filosofis tanpa terjebak dalam rumus matematika.

Ini adalah jurusan yang cocok bagi mereka yang suka bertanya dan merenung.

  1. Ilmu Sejarah

Sejarah adalah kisah perjalanan waktu yang menarik.

Tanpa keterlibatan matematika yang signifikan, Anda dapat memahami perkembangan peradaban, peristiwa sejarah, dan dampaknya terhadap dunia modern.

  1. hubungan Internasional

Jurusan ini berfokus pada hubungan antar negara dan isu-isu global.

Anda akan belajar tentang diplomasi, kebijakan internasional, dan konflik tanpa harus berurusan dengan rumus matematika.

Ideal bagi mereka yang tertarik dengan urusan internasional.

  1. ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi membahas berbagai aspek komunikasi manusia.

Dari media massa hingga hubungan masyarakat, Anda dapat mengembangkan keterampilan komunikasi Anda tanpa harus mendalami matematika.

Jurusan ini cocok bagi mereka yang kreatif dan ingin berkomunikasi secara efektif.

Tidak menyukai matematika bukanlah halangan untuk mencapai kesuksesan dalam karir Anda.

Keenam jurusan di atas menawarkan kesempatan untuk menekuni minat dan bakat tanpa harus menghadapi matematika yang rumit.

Pilih jurusan yang sesuai dengan minat Anda, dan nikmati perjalanan kuliah Anda tanpa khawatir tentang matematika!

Comment
Share:

Ad