Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya

- Penulis

Senin, 11 Desember 2023 - 19:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi WA eror

Ilustrasi WA eror

pusatdapodik.com – Kamu tahu apa itu WA Pengaturan Saya? Belakangan ini netizen ramai membicarakan format tersebut mengobrol berbentuk tautan di media sosial. Format mengobrol Hal ini dapat menyebabkan error pada aplikasi WhatsApp (WA). tutup paksa atau keluar sendiri.

Tautan yang ada dalam format mengobrol Ini adalah WA Pengaturan Saya. Tautan WA Pengaturan Saya memiliki komposisi seperti ‘wa.me/settings’. Aplikasi WhatsApp akan keluar sendiri, jika pengguna membuka spasi mengobrol atau obrolan berisi tautan wa.me/settings.

Setelah keluar dari aplikasi WhatsApp sendiri, akan muncul pesan di layar utama ponsel yang menyatakan ya bug di aplikasi. Dan pengguna disarankan untuk mengosongkan ruang penyimpanan di WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp error karena WA Pengaturan Saya Kebanyakan terjadi pada aplikasi WhatsApp versi beta dan publik di Android. Sementara WhatsApp di iPhone, WhatsApp Desktop, WhatsApp Web, tidak terpengaruh tautan WA Pengaturan Saya.

Tautan Hal ini pun membuat netizen heboh, dan ada waktunya topik yang sedang tren di Twitter. Jadi apa sebenarnya itu? wa.me/settings apa yang membuat netizen heboh? Dan apa penyebab aplikasi WA error karena WA Pengaturan Saya?

Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu WA Pengaturan Saya?

pengaturan tautan wa saya
Sumber: Kompas.com

Sebelum masuk ke pembahasan penyebab WhatsApp error, kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan WA Pengaturan Saya. FYI, jika ‘wa.saya’ bukanlah link yang asing lagi bagi pengguna yang sudah lama menggunakan WhatsApp.

Baca Juga :  Link Gungun Gupta Viral Video Telegram

Tautan ‘wa.me’ digunakan untuk mengirim pesan ke pengguna tanpa harus menyimpan nomor telepon. Tautan Ini dapat mengarahkan pengguna untuk membuat ruang mengobrol atau obrolan WhatsApp dari kontak secara otomatis.

Untuk melakukan ini, biasanya tautan ‘wa.me’ ditambah tanda ‘/’ diikuti dengan nomor telepon rekening yang ingin dihubungi. Contohnya adalah ‘wa.me/081998765432’.

Ketika tautan ‘wa.saya’ dengan nomor telepon dibuka, pengguna akan langsung diarahkan ke kamar mengobrol atau ngobrol dari kontak dengan nomor telepon tersebut. Contoh ini adalah skema yang digunakan tautan ‘wa.me’ yang biasa digunakan oleh pengguna WA.

Sedangkan tautan ‘wa.me/settings’ ditargetkan untuk membuka ruang mengobrol yang sama dengan skema penggunaan di atas. Namun, tautan inilah penyebab WA Pengaturan Saya membuat aplikasi WA error.

Apa Penyebab WA Pengaturan Saya Bikin error di WA?

pengaturan wa saya untuk wa error

Bagi yang pernah atau mengetahui postingan di media sosial mungkin bertanya-tanya apa penyebab aplikasi WA error setelah dibuka tautan WA Pengaturan Saya? Berikut penjelasannya dilansir dari Kompas.com.

Afif Hidayatullah selaku peneliti keamanan siber independen juga pemburu serangga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan bug di aplikasi WhatsApp. Yang membuat aplikasi WA error saat membuka chat room yang memuatnya tautan WA Pengaturan Saya.

Selain itu, Afif mengatakan aplikasi WhatsApp error karena WA Pengaturan Saya diduga karena ada masalah di dalamnya Tampilan Web sistem Android. Tampilan Web adalah sebuah aplikasi sudah diinstal sebelumnya Android bawaan memungkinkan pengembang untuk menampilkan halaman web dalam aplikasi.

Baca Juga :  Bokeh Blue Aesthetic Full HD Terbaru 2024 Gratis Tanpa VPN

Kesalahan yang ada dapat terjadi ketika Tampilan Web di WhatsApp gagal, yang membuat permintaan untuk membuka tautan itu. Tautan wa.me/settings memiliki aliran yang tidak sesuai target. Tautan Ini dibuat untuk berbagi akun WA.

Dan terus berkreasi jalur ‘Pengaturan‘ di WA. Idealnya tautan ‘wa.me’ ditargetkan untuk berbagi akun dan ruang terbuka mengobrolTIDAK ‘pengaturan’. Kegagalan dan kebingungan Tampilan Web untuk memuat tautan WA Pengaturan Saya itulah yang membuat aplikasi WA error.

Cara Mengatasi WA Error Karena WA Pengaturan Saya?

Ilustrasi WA error

Lalu bagaimana cara mengatasi WA error karena tautan WA Pengaturan Saya? Ternyata hal tersebut bisa diatasi dengan cara sederhana. Pengguna WA hanya perlu menghapus pesan ‘wa.me/settings’ terkandung di dalam ruangan mengobrol WhatsApp, baik grup atau pribadi.

Pesan tersebut dapat dihapus melalui WhatsApp desktop atau web. Setelah dihapus, pengguna dapat membuka kembali ruang obrolan seperti biasa. Begini caranya:

  • Masuk ke web WA atau desktop.
  • Masuk ke grup pengirim atau ruang obrolan pribadi mengobrol WA Pengaturan Saya.
  • Klik panah bawah atau klik kanan, pilih ‘Hapus Pesan’ atau ‘Hapus untukku’.
  • Buka aplikasi WA di ponsel Anda dan periksa apakah aplikasi sudah kembali normal atau belum.

Itulah penjelasan tentang apa itu WA Pengaturan Sayapenyebab dan cara mengatasi WA error akibat WA Pengaturan Saya. Semoga ini bisa membantu, oke?

Baca juga:

Berita Terkait

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:21 WIB

Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Berita Terbaru