Aplikasi Getcontact merupakan aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melacak identitas pemilik nomor tak dikenal. Seperti diketahui, saat ini banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan adanya panggilan masuk atau pesan dari nomor tak dikenal.

Jika Anda merasa terganggu dengan panggilan masuk atau spam dari nomor tak dikenal, sebaiknya unduh aplikasinya. Pasalnya, nomor luar negeri tidak hanya berasal dari telemarketer saja, namun bisa juga berasal dari penipu yang melakukan aksinya.

Apa itu Aplikasi Getcontact

Apa-itu-Aplikasi-Getcontact

Popularitas Getcontact akhir-akhir ini semakin melejit ketika banyak pengguna IG yang menyatakan bahwa dengan aplikasi ini mereka bisa mengetahui nama-nama kontak yang ada di ponsel orang lain, termasuk kontak orang lain yang ingin mereka ketahui.

Meski terkesan sederhana, nyatanya fungsi Getcontact lebih lengkap dibandingkan informasi yang sempat booming. Pasalnya, aplikasi ini dirancang untuk memberikan perlindungan dan keamanan terhadap panggilan asing yang terindikasi sebagai tindakan penipuan.

Getcontact sendiri bisa didapatkan di Play Store dan App Store karena merupakan aplikasi resmi. Hingga saat ini jumlah download Getcontact telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna dengan review dan rating yang cukup baik.

Sekadar informasi, Getcontect dikembangkan oleh Getverify LDA dan dirilis sejak April 2016. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Namun fitur premium hanya tersedia bagi pengguna yang sudah berlangganan.

Fitur dan Fungsi Aplikasi Getcontact

Salah satu fungsi aplikasi yang sangat penting bagi pengguna adalah mengidentifikasi nomor telepon asing yang melakukan panggilan masuk. Sehingga bisa terdeteksi apakah nomor tersebut aman atau terindikasi sebagai bentuk penipuan. Lantas, apa saja fitur dan fungsi unggulan dari aplikasi tersebut?

Jika merujuk pada website resmi Gertcontact, terlihat bahwa aplikasi tersebut dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti berikut ini:

1. Perlindungan dan Keamanan

Salah satu tujuan pengembangan Getcontact adalah untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi penggunanya. Caranya adalah dengan membantu pengguna memblokir nomor asing yang mempunyai niat buruk.

Sistem aplikasi telah menganalisis ribuan panggilan setiap hari. Tujuannya adalah untuk mendeteksi potensi penelepon spam atau metode penipuan. Selain itu, sistem juga melindungi data privasi pengguna sehingga lebih aman.

Dalam hal ini pengguna mempunyai kendali penuh terhadap aplikasi yang digunakan. Seperti mengatur visibilitas, tampilan profil, menghapus daftar profil, mengganti tag dan lain sebagainya.

2. Identifikasi Nomor Tidak Dikenal

Aplikasi Getcontact yang aman menyediakan fitur berupa identifikasi nomor tak dikenal yang tentunya akan sangat berguna bagi penggunanya. Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung mengetahui identitas penelepon meski tidak tersimpan di daftar kontak.

Fitur ini akan sangat berguna karena dapat menjadi bukti otentik jika penelepon melakukan tindakan penipuan yang merugikan pengguna.

3. Dapatkan Obrolan Kontak

Tak hanya memberikan keamanan dan identifikasi nomor tak dikenal, Getcontact juga menyediakan fitur chat dengan privasi maksimal. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Fitur ini tersedia secara gratis dan memungkinkan obrolan end-to-end sehingga lebih aman. Pengguna dapat mengobrol dengan leluasa tanpa harus khawatir obrolannya bocor dan diakses oleh orang yang tidak berkepentingan.

4. Saluran

Fitur ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menyebarkan pesan ke sejumlah khalayak tanpa ada batasan. Dengan memanfaatkan fitur ini, berbagai konten dapat dibagikan dan diikuti oleh komunitas tertentu dengan minat yang sama.

5. Pintasan iPhone

Khusus bagi pengguna iPhone, tersedia fitur menarik berupa shortcut efektif untuk mengakses layanan Getcontact dengan mudah dan praktis. Caranya adalah dengan mengetuk ikon “i” yang akan menampilkan detail informasi kontak yang ingin Anda ketahui.

6. #Tag

Aplikasi Getcontact menyediakan fitur #tag untuk memudahkan pengguna dalam memverifikasi nomor kontak. Dalam hal ini pengguna hanya perlu memilih opsi Tambah Tag untuk mengonfirmasi kontak dan memverifikasi penelepon.

Fitur #tag ini dinilai sangat menarik karena memungkinkan pengguna mengecek dan mengetahui nama kontak WA di ponsel orang lain. Fitur ini bahkan bisa digunakan untuk mengetahui nama kontak orang lain.

7. Skor Kepercayaan

Fitur unggulan ini tidak kalah menariknya dengan fitur-fitur yang telah dijelaskan sebelumnya. Fitur ini dilengkapi dengan teknologi AI yang cerdas, aktivitas spam, dan feedback dari pengguna. Dengan cara ini Anda akan melihat skor kepercayaan setiap nomor kontak.

8. Multi-Platform

Getcontact mendukung banyak platform sehingga sangat efektif untuk aplikasi di perangkat PC dan ponsel. Dengan cara ini, aplikasi dapat diinstal oleh pengguna Windows di perangkat PC, pengguna Android atau iOS.

9. Filter Spam

Filter spam akan memberikan notifikasi jika ada panggilan masuk yang tidak diinginkan. Entah itu berasal dari telemarketer, panggilan otomatis, atau cara penipuan. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna akan lebih tenang dan nyaman.

Tautan-Unduh-Aplikasi-DapatkanKontak

Dengan fitur dan kemampuannya dalam memberikan perlindungan keamanan serta memblokir panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis, tak heran jika banyak orang yang tertarik. Untuk menggunakan aplikasinya, Anda bisa langsung mendownloadnya di Google Play Store.

Namun perlu diketahui bahwa akses pengguna terhadap fitur aplikasi gratis cukup terbatas. Untuk menggunakan fitur lengkapnya, Anda harus berlangganan aplikasi premium Getcontact terlebih dahulu. Sekadar informasi, biaya berlangganan bulanan mulai dari US$ 2,99.

Jika Anda hanya ingin menggunakan aplikasi untuk keperluan sederhana seperti mencari tahu nama kontak pribadi di ponsel orang lain, Anda bisa mendownload aplikasinya secara gratis di Play Store. Berikut link download yang bisa diakses:

Detail aplikasi:

nama aplikasi Dapatkan Kontak
Pengembang Dapatkan verifikasi
OS minimal Bervariasi tergantung pada perangkat
Jumlah Unduhan 100 juta+
Tanggal rilis 4 April 2016

Tautan Unduh Aplikasi: KLIK DISINI

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada dasarnya aplikasi ini tidak hanya efektif untuk mengetahui nama kontak yang tersimpan di ponsel orang lain. Lebih dari itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan melacak identitas nomor tak dikenal yang melakukan panggilan masuk.

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi di perangkat Anda, langkah selanjutnya adalah melakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi -> klik Setuju & Berkelanjutane -> Mulai sekarang.
  • Masuk atau daftar menggunakan akun Facebook atau Google.
  • Tunggu beberapa saat hingga opsi ditampilkan Melewati -> pilih opsi Masuk Cepat melalui WhatsApp.
  • Nanti akan muncul format pesan di kolom chat WA, silakan kirimkan.
  • Jika muncul jendela untuk berlangganan akun premium, Anda bisa langsung klik icon X.
  • Lanjutkan dengan membuka menu Lainnya -> nomor di sebelah profil.
  • Klik ikon Kontak dan memberikan izin untuk akses.
  • Kembali ke aplikasi dan klik Menampilkan lebih banyak yang ada di bagian tersebut Siapa disini?
  • Pilih kontak yang ingin Anda ketahui.

Aplikasi Getcontact menjadi solusi terbaik untuk mengatasi gangguan yang berasal dari nomor luar negeri, baik itu spam dari telemarketer maupun penipu. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengetahui identitas penelepon dan memblokir panggilan tersebut.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *