PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian Begini Tanggapan Panselnas Terkait Penyebab Pembatalan Penempatan P1 PPPK Guru

Begini Tanggapan Panselnas Terkait Penyebab Pembatalan Penempatan P1 PPPK Guru

Screenshot 20230308 204301 Chrome 2654794624


PUSATDAPODIK.COM | Soal alasan batalnya penempatan Guru P1 PPPK, Panitia Seleksi Nasional akhirnya angkat bicara.

Pasalnya, hal tersebut terjadi karena kesalahan tim Verval Kemendikbud.

Diketahui, pengumuman pembatalan penempatan p1 telah diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor: 1199/B/GT.00.08/2023.

Baca Juga: Wajib Diketahui, Dampak Penundaan Pengumuman PPPK yang Harus Dipahami Guru

Informasi alasan pembatalan penempatan PPPK P1 guru tahun 2022, dilaporkan oleh Calon Guru bahwa ada guru yang menanyakan alasan pembatalan penempatan PPPK P1 melalui Whatsapp.

Panselnas sendiri menjawab melalui voice note sebagai berikut:

Peserta yang diikutsertakan dalam pembatalan penempatan P1 karena dilakukan verifikasi ulang oleh Panitia Seleksi Nasional atas keberatan dari pendaftar P1.

Baca Juga : RESMI! Kemendikbud Publikasikan Transisi dari PAUD ke SD, Isinya Mengejutkan

Panselnas juga menjelaskan bahwa keberatan yang dimaksud bukan dari peserta, namun Panselnas akan melakukan verifikasi ulang. Nanti Panselnas akan memilah, mana yang duluan.

Jadi, alasan pembatalan penempatan P1 PPPK karena Panselnas akan melakukan verifikasi ulang. Oleh karena itu, diharapkan peserta tetap bersabar dengan mengikuti pendaftaran PPPK 2023 ini.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Tindakan yang Bikin PNS Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Meski begitu, tak perlu khawatir guru yang dibatalkan penempatannya tetap menjadi prioritas dalam seleksi PPPK 2023. Pasalnya, calon PPPK prioritas (P1) sudah tercatat di database Kemdikbud.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang sedikit melegakan meski masih harus menunggu pendaftaran PPPK tahun 2023.

Sebagai informasi, 3.043 pelamar prioritas (P1) mengalami pembatalan penempatan. Mereka yang semula menerima penempatan berubah status menjadi tidak menerima penempatan.

Baca Juga: ASN Pemprov NTT Masuk Kantor Pukul 05.30 WITA

Sebelumnya, Pemerintah secara resmi telah mengeluarkan surat pengumuman yang menjelaskan bahwa telah terjadi pembatalan penempatan pelamar prioritas 1 (P1) pada seleksi guru ASN PPPK 2022.

Sehubungan dengan berakhirnya proses pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahun 2022 melalui laman pemerintah, disebutkan setelah diverifikasi ulang dengan sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan hingga tidak mendapatkan penempatan. ”

Baca Juga: ASN Pemprov NTT Masuk Kantor Pukul 05.30 WITA

Dengan adanya jawaban dari Panselnas ini, semoga bisa menjadi titik terang bagi guru PPPK P1 yang dibatalkan penempatannya.

Sebelumnya, pengumuman tersebut juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pembatalan PPPK yang terjadi. Permintaan maaf tersebut secara khusus ditujukan kepada 3.043 calon guru prioritas (P1) karena yang statusnya semula mendapat penempatan kini tidak mendapat penempatan.

Baca juga: Ibu Hamil di Subang Meninggal Setelah Ditolak di RS Ciereng

Pengumuman terkait pembatalan P1 PPPK 2022 belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Adanya informasi terkait pembatalan penempatan, khususnya bagi para calon pelamar prioritas (P1) PPPK 2022 yang semula senang mendapatkan penempatan, kini harus menelan pil pahit karena adanya pembatalan penempatan oleh Pemerintah. Dengan kata lain, mereka harus menunggu PPPK 2023 untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Sedikit informasi terkait pembatalan pendaftar PPPK 2022 prioritas (P1) oleh Kemendikbud yang diakses melalui web gurupppk.kemdikbud.go.id. Terlampir dalam surat itu nama-nama guru dari beberapa kota dan daerah di Indonesia yang dibatalkan penempatannya.

Baca Juga: Ternyata ‘Cuaks’ bukan sembarang kata, ini maknanya

Jika nama Anda tercantum disana, jangan berkecil hati karena nama Anda masih berpeluang untuk mendaftar PPPK 2023. Semoga tetap mendapatkan prioritas untuk diterima sebagai ASN PPPK 2023.

Pelamar yang ingin menanyakan lebih lanjut mengenai informasi pembatalan penempatan P1 PPPK dapat mengakses layanan pendampingan Guru PPPK pada laman atau nomor telepon 021 50847721.

Demikian informasi alasan pembatalan penempatan guru P1 PPPK, berikut jawaban dari Panitia Seleksi Nasional.

Sumber: Naikpangkat.com

www.posflores.com

Comment
Share:

Ad