PusatDapodik
Home Bantuan Pemerintah Berikut Ini Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta Yang Masih Dibuka Pada Bulan Maret: Bisa Untuk Anak SD, SMP, SMA, Diploma, S1, S2, Dan S3

Berikut Ini Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta Yang Masih Dibuka Pada Bulan Maret: Bisa Untuk Anak SD, SMP, SMA, Diploma, S1, S2, Dan S3

md duran 1VqHRwxcCCw unsplash

Pusatdapodik.com – Bisa duduk di bangku perkuliahan dan mengenyam pendidikan tinggi merupakan impian dari banyak orang. Terlebih menurut survey hanya sekitar 30% dari lulusan SMA yang dapat melanjutkan pendidikannya menuju jenjang perguruan tinggi. Keterbatasan ekonomi seringkali menjadi alasan utama yang menjadi problem lulusan SMA untuk memperoleh pendidikan yang layak. Untungnya ada Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta.

Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta

Tak perlu khawatir, kini telah ada berbagai macam beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta yang menawarkan bantuan biaya pendidikan. Jadi, keterbatasan ekonomi tak lagi dapat dijadikan alasan untuk tidak bisa mengenyam bangku perkuliahan. Berikut ini program beasiswa dalam negeri yang pendaftarannya masih dibuka hingga maret 2024:

1. Beasiswa Karya Salemba (KSE) 2024

Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta  pertama adalah program Beasiswa Karya Salemba telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 18 Februari 2024 lalu dan pendaftar masih diberikan kesempatan registrasi hingga tanggal 31 Maret 2024. 

Penerima Beasiswa KSE 2024 akan menerima berbagai benefit dari Yayasan Karya Salemba Empat mulai dari tunjangan biaya pendidikan hingga program pembinaan. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa KSE tentang jadwal pendaftaran masing-masing PTN dapat dicek melalui akun instagram @beasiswa_kse maupun laman resi atau web KSE.

2. Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita

Beasiswa Pendidikan Prestasi kita telah diadakan yang kelima kalinya, pada tahun 2024 memasuki batch 5. Program beasiswa ini merupakan bantuan finansial dari Prestasi Kita yang merupakan sebuah wadah untuk memberikan ruang bagi muda-mudi generasi bangsa dalam meningkatkan serta memperluas wawasan dan juga pendidikan.

Beasiswa ini terbuka bagi pelajar tingkat SMP/MTs sederajat maupun SMA/SMK sederajat, gapyear, dan Mahasiswa D3/D4/S1/S2 di seluruh Indonesia.

Pendaftarannya masih dibuka hingga 28 April 2024 mendatang dan calon penerima dapat memilih berbagai macam kategori. Mulai dari kategori Beasiswa Berprestasi, Kategori Beasiswa Ekonomi, Kategori Beasiswa Hafidz Qur’an, Kategori Beasiswa Yatim, dan Kategori Beasiswa Umum. 

3. Beasiswa Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka Program Beasiswa S2 untuk kampus dalam dan luar negeri melalui Badan Pengembangan SDM. Sejak tahun 2007, beasiswa Kominfo telah membiayai lebih dari 3.000 masyarakat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi di bidang komunikasi dan informatika.

Pendaftaran beasiswa Kominfo masih dibuka sampai 30 April mendatang. Pendaftarannya dalam dilakukan secara online melalui laman https://beasiswa.kominfo.go.id/. Tahapan seleksinya yaitu dimulai dari pembuatan akun, pendaftaran dan pengisian akun, administrasi, seleksi psikotes, seleksi wawancara, dan pengumuman akhir.

4. Beasiswa Kukar Idaman 2024.

Selain beasiswa dari kementrian, tak jarang pula ada pemerintah daerah yang turut membuka program beasiswa bagi masyarakatnya. Salah satu program beasiswa yang dicanangkan oleh pemerintah daerah yaitu beasiswa kukar idaman. 

Program ini merupakan pemberian beasiswa pendidikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Pendaftaran Beasiswa Kukar idaman telah dibuka sejak 7 Februari 2024 lalu dan akan ditutup pada 7 April mendatang. 

Program beasiswa ini dapat diikuti oleh pelajar maupun mahasiswa yang memiliki kartu identitas Kutai Kartanegara. Informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Kukar Idaman dapat diakses melalui laman https://beasiswa.kukarkab.go.id/

5. Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga membuka Beasiswa Kalimantan Timur periode 2024 melalui Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT). Alokasi dana Beasiswa Kaltim 20024 diketahui mencapai Rp.200 miliar yang berasal dari APBD. 

Pendaftaran Beasiswa Kaltim kategori pelajar SD-SMA dibuka mulai 5 Maret 2024 lalu dan ditutup pada 20 April mendatang. Sedangkan untuk kategori mahasiswa telah dibuka pada 20 Maret 2024 lalu dan akan ditutup pada 30 April 2024 mendatang. Informasi persyaratan serta tata cara pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi www.beasiswa.kaltimprov.go.id

Nah, itu merupakan Daftar Beasiswa Tahun 2024 Dari Pemerintah Dan Swasta yang masih membuka pendaftaran hingga bulan Maret 2024. Bagaimana, tertarik untuk mendaftar? Selamat mencoba, semoga sukses ya!

Disclaimer : “Jangan lewatkan informasi terbaru seputar dunia pendidikan dan informasi CPNS dan PPPK dengan bergabung di channel telegram kami. Klik LINK BERIKUT dan pilih join”

 

Comment
Share:

Ad