PusatDapodik
Home Berita Pendidikan Bocah di NTT Viral Ditegur Tentara Karena Tidak Mau Sekolah, Netizan: Ade Ko Ada Bakat Jadi Anggota DPR

Bocah di NTT Viral Ditegur Tentara Karena Tidak Mau Sekolah, Netizan: Ade Ko Ada Bakat Jadi Anggota DPR

Bocah di NTT Viral Ditegur Tentara Karena Tidak Mau Sekolah
a189d7a11d3d8a6ea2a5c4de652f48f1
Situasi anak dinasihati anggota TNI karena tidak berbau sekolah. -sumber’ TikTok @resha.londa12-

Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Seorang bocah lelaki di Nusa Tenggara Timur menjadi viral di media sosial TikTok. Bocah ini viral karena keras kepala dan tidak mau sekolah.

Orang tuanya telah menggunakan berbagai cara untuk membujuk anak laki-lakinya agar mau bersekolah. Tapi itu tidak berhasil.

Alhasil, sang ayah meminta rekannya yang bertugas sebagai anggota TNI untuk membantu menasihati anaknya agar bisa bersekolah.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun TikTok @resha.londa12, 7 September 2023.

“Yang kecil juga bisa ngamuk,” tulisnya dikutip INFORADAR.ID dari akun TikTok @resha.londa12

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik tersebut, anak yang belum diketahui identitasnya itu mencoba berbohong kepada rekan ayahnya agar tidak bersekolah.

Bahkan, bocah kecil itu mengaku alasannya tidak bersekolah karena tidak ada yang menjaganya dan guru di sekolahnya sedang sakit.

“Tidak ada yang mengurusnya,” kata seorang anak kecil dalam video.

Kesal dengan banyaknya alasan yang dilontarkan bocah tersebut, anggota TNI berseragam kamuflase itu langsung menasihatinya dan menyuruhnya berperilaku sempurna.

“Nih, di sini kamu berdiri. Bukannya nggak ada yang ngurus. Ini hanya alasan kamu, kamu hanya mencari masalah. Kamu masih kecil, pandai memutarbalikkan bahasa,” kata salah satu anggota kelompok itu. TNI sambil menasihati anak tersebut.

Unggahan video tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen. Tercatat video tersebut telah ditonton 4 juta kali dan disukai 201 ribu kali.

“Ini langsung viral,” tulis akun @rianmere24

Misalnya TNI gagal membujuk, PENGADILAN turun tangan, PENGADILAN gagal, pilihan terakhir PRESIDEN turun tangan, tulis akun @Robi Pulampas

“Anakku tak lihat di VT ini, dia langsung berjanji akan rajin belajar di sekolah, dia akan patuh pada gurunya, dia tidak mau didengarkan oleh Pak Army,” tulis akun @Mamak Kère

“Orang seperti ini biasanya tumbuh menjadi orang sukses,” tulis akun @jasmineaydan

Wajib banget tentara datang ke desa biar banyak anak yang paham, tulis akun @nindyamputra

Ade kok berbakat jadi anggota DPR, tulis akun @Igar072

“Mana mungkin dia memikirkan alasan seperti itu ya Tuhan,” tulis akun @yuniaSOPE

“Kita butuh apresiasi TNI..Mantaabb,” tulis akun @Yopie.

infodar.disway.id


Baca juga

Comment
Share:

Ad