PusatDapodik
Home Berita Campus Expo Fornasmala 2023, Referensi Siswa Pilih Kampus Impian

Campus Expo Fornasmala 2023, Referensi Siswa Pilih Kampus Impian

Campus Expo Fornasmala 2023 Referensi Siswa Pilih Kampus Impian

pusatdapodik.com – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Pak Yes) berkomitmen mendukung berbagai layanan pendidikan berkualitas yang mudah dijangkau masyarakat, salah satunya melalui pengenalan kampus kepada mahasiswa.

Membuka Campus Expo Fornasmala (Forum Mahasiswa Nasional Lamongan) Tahun 2023 di Gedung Korpri Lamongan, Selasa (31/1), Bapak Yes menyampaikan apresiasi atas partisipasi Fornasmala dalam membantu memberikan informasi dan ilmu kepada calon mahasiswa dalam memilih kampus impiannya.

“Dengan adanya campus expo ini, akan ada trik jitu bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi yang diidamkan oleh adik-adik. Kita tahu bahwa campus expo ini menjadi acuan yang bisa digunakan siswa SMA untuk memilih jurusan dan universitas sesuai minat dan bakatnya. ,” kata Pak Ya.

Baca Juga: Silver Spiker, Layanan Online Pendampingan Perempuan dan Anak di Lamongan yang Mengalami Kekerasan

Pak Yes menambahkan, melalui berbagai program seperti program rintisan (pendidikan gratis bagi keluarga kurang sejahtera) angka putus sekolah terus menurun dan mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lamongan pada tahun 2022 menjadi 74,02 (kategori baik) naik 0,9 poin dari sebelumnya. tahun 2021 adalah 73,12.

“Alhamdulillah, IPM Lamongan tahun 2022 sebesar 74,02. Artinya IPM Lamongan melebihi rata-rata provinsi dan nasional. Hal ini tentunya didukung dengan Angka Harapan Sekolah Tua (HLS) sebesar 14,01. Artinya pada tahun 2022 rata-rata anak Lamongan akan Pendidikan 14,01 tahun atau sederajat diploma II,” imbuhnya.

Untuk itu, Pak Yes mengajak generasi muda Lamongan untuk terus berkarya meningkatkan kapasitas diri menjadi generasi tangguh dan berdaya saing. “Ayo terus berkarya dan saya tunggu inovasi-inovasi anak muda lainnya,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana Expo Kampus Fornasmala 2023 Ikmal mengungkapkan, kegiatan tematik persiapkan dirimu, cari perubahanmu, pilih langkah selanjutnya, mimpi yang akan datang ini inisiatif Fornasmala untuk hadir dan memberikan informasi kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Pameran kampus adalah kegiatan rutin kami, dan ini merupakan acara ketiga kami. Ini ikhtiar kami untuk memberikan gambaran kepada adik-adik, siswa SMA/MA di Lamongan agar bisa memilih jurusan sesuai passion dan kampus impiannya,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hidayat Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Munif Syarif, dan para ketua OPD terkait.

www.cakrawala.co

Comment
Share:

Ad