Cara Bayar Wifi Indihome Terlengkap, Lewat BCA, DANA, Dll

- Penulis

Rabu, 6 September 2023 - 06:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cara Bayar Wifi Indihome

Cara Bayar Wifi Indihome

Bagi Anda yang berlangganan Indihome WiFi, jangan lupa untuk membayar tagihan tepat waktu. Jika Anda belum mengetahuinya Cara Bayar Wifi Indihome begitulah caranya. Berikut admin pusatdapodik.com akan menjelaskan detailnya Cara bayar Indihome Wifi terlengkap lewat bankdompet digital, dan sebagainya.

Jika Anda pelanggan produk WiFi penyedia internet mana pun, Indihome, jangan lupa untuk membayar tagihan Anda setiap bulan. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membayar WiFi Indihome, baik secara online maupun offline.

Demikianlah tutorial lengkap Cara Bayar Wifi Indihome Melalui Berbagai Jalur.

Daftar Isi Artikel

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Ingin Membayar Tagihan

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Ingin Membayar Tagihan

Indihome merupakan salah satu penyedia layanan internet yang paling banyak digunakan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk bisa online di internet diperlukan yang namanya kuota atau WiFi.

Menggunakan WiFi lebih disarankan ketika ada banyak orang dalam satu rumah atau kantor. Jika Anda memasang internet WiFi di rumah, banyak orang yang bisa menggunakan produk tersebut untuk internet.

Meski biaya yang dikeluarkan cukup besar, namun Anda bisa menggunakan jaringan internet tanpa batas. Tidak ada batasan berapa banyak kuota yang dapat digunakan. Yang perlu Anda ketahui, masa layanan WiFi biasanya 30 hari.

Untuk tetap menggunakan layanan ini, jangan lupa untuk membayar tagihan sesuai kesepakatan awal. Sebelum memasang WiFi, pelanggan pasti akan memilih terlebih dahulu produk mana yang akan digunakan dan harganya.

Umumnya biaya penagihan yang harus dibayar per bulan sudah ditentukan dan juga lupa ditambah PPN juga. Pembayaran tagihan WiFi Indihome tidak boleh terlambat. Jika terlambat maka akan timbul beberapa akibat yaitu terputusnya layanan internet dan dikenakan biaya tambahan atau denda hingga pembayaran lunas.

Itu sebabnya pengguna harus selalu menagih tagihan Indihome sebelum tanggal jatuh tempo. ada banyak Cara Bayar Wifi Indihome yang dapat dipilih pelanggan sesuai dengan keadaan masing-masing.

Proses pembayarannya bisa dilakukan dimana saja dan bisa dikatakan cukup lengkap juga. Jika Anda baru pertama kali membayar WiFi Indihome dan belum tahu caranya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk membayar tagihan internet Wifi dari penyedia Indihome.

  • Siapkan nomor ID pelanggan. Setiap pelanggan memiliki ID layanan yang berbeda-beda, sehingga tidak mungkin untuk mengubah jumlah tagihan.
  • Siapkan jumlah tagihan beserta PPN
  • Pilih metode pembayaran tagihan yang diinginkan

Kumpulan Cara Bayar Wifi Indihome Online dan Offline Tanpa Ribet

Kumpulan Cara Bayar Wifi Indihome Online dan Offline Tanpa Ribet

Jika Anda menggunakan Wifi sebagai layanan pendukung internet di rumah atau kantor. Sangat penting bagi pelanggan untuk selalu membayar tagihannya tepat waktu. Pada artikel hari ini, vantage.id akan fokus menjelaskan tata cara melakukan pembayaran wifi untuk penyedia Indihome.

Bila ingin membayar tagihan Indihome, usahakan membayar sebelum tanggal 20. Mengingat beberapa layanan dari wifi Indihome akan jatuh tempo pada tanggal 19 atau 20. Jika membayar setelah tanggal tersebut, akan dikenakan denda dan layanan internet akan terputus secara otomatis.

Jadi, jangan lupa untuk membayar tagihan internet WiFi Anda agar bisa menggunakan layanan tersebut setiap saat. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh pengguna saat ingin melunasi tagihan layanan internet WiFi.

Mulai dari membayar secara langsung hingga membayar melalui beberapa pedagang serta bank pendukung. Mengingat Indihome merupakan penyedia yang sangat besar.

Berikut akan kami jelaskan lebih detail mengenai cara membayar tagihan Indihome melalui berbagai alternatif. Anda dapat memilih metode mana yang terbaik untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda tidak perlu membayar tagihannya secara langsung karena banyak cara online yang bisa Anda tempuh.

Cara Bayar Wifi Indihome Melalui Bank

Cara Bayar Wifi Indihome Melalui Bank

Jika Anda ingin membayar tagihan Indihome, Anda bisa membayarnya melalui berbagai bank. Jenis bank yang bisa digunakan cukup banyak, mulai dari bank pemerintah hingga bank swasta.

Pelanggan juga tidak perlu datang langsung ke kantor bank karena proses pembayaran dapat dilakukan secara online. Baik itu melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM. Jika ingin lebih praktis dan memiliki saldo bank, pilih metode pembayaran melalui bank mana saja.

Berikut akan kami jelaskan cara bayar WiFi Indihome lewat bank. Mungkin admin tidak menjelaskan cara pembayaran di semua jenis bank, melainkan hanya di satu jenis saja.

Cara yang harus dilakukan pun sama jika ingin membayar menggunakan bank lain. Selama Anda sudah mempersiapkan semua hal yang kami sampaikan di atas, maka proses pembayaran bisa dilakukan dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara pembayaran WiFi Indihome melalui mbanking BCA. Untuk jenis bank lain, pedoman utamanya mungkin sama dan perbedaannya biasanya terletak pada menunya.

  • Pertama pastikan Anda memiliki aplikasi BCA Mobile Banking. Kemudian buka aplikasi di perangkat Anda.
  • Setelah masuk ke menu utama, selanjutnya pilih fitur M-Payment.
  • Lebih-lebih lagi pilih menu Telepon. Pastikan bagian operator teleponnya adalah TELKOM.
  • Kemudian masukkan kode area dan no. telepon di tempat yang disediakan lalu tekan Kirim.
  • Selanjutnya masukkan PIN MBanking BCA Anda untuk melanjutkan pembayaran.
  • Berlanjut dengan Tekan Ya untuk memproses faktur. Dan nantinya akan muncul informasi apakah transaksi berhasil atau tidak.

Jika Anda ingin menggunakan bank lain, pastikan Anda mengetahui nomor ID pelanggan dan masuk ke menu pembayaran yang tersedia.

Cara Bayar Wifi Indihome Ke Outlet Tertentu

Bagi yang ingin membayar wifi Indihome langsung di outlet tertentu, ada beberapa tempat yang bisa dituju. Pertama, Anda bisa membayar WiFi Indihome melalui GraPARI atau melalui Kantor Pos.

Pilih saja tempat mana yang lebih dekat dengan tempat tinggal Anda. Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tutorial pembayaran WiFi melalui GraPARI. Proses pembayaran lewat kantor pos kurang lebih sama karena satu jenis.

Berikut langkah bayar WiFi Indihome lewat GraPARI dan datang langsung ke outlet.

  • Kunjungi salah satu gerai GraPARI di dekat tempat tinggal Anda.
  • Sampaikan kepada petugas jaga bahwa Anda ingin membayar WiFi Indihome.
  • Selanjutnya berikan nomor ID internet WiFi Anda kepada petugas.
  • Memberikan uang sesuai jumlah tagihan kepada petugas yang bertugas.
  • Transaksi akan segera diproses dan bukti pembayaran akan diterima.

Jika ingin membayar wifi melalui kantor pos, caranya kurang lebih sama. Yang paling penting adalah Anda tidak boleh lupa berapa nomor ID pelanggan wifinya.

Tutorial Bayar WiFi Indihome lewat Dompet Digital

Tutorial Bayar WiFi Indihome Lewat Dompet Digital

Apakah proses pembayaran wifi hanya bisa melalui bank atau datang langsung ke outlet tertentu? Jika Anda tidak memiliki rekening bank, namun memiliki rekening dompet digital. Anda juga bisa membayar tagihan Indihome melalui platform dompet digital.

Atau bagi yang memiliki saldo tagihan di GOPAY, OVO, atau aplikasi dompet digital lainnya bisa langsung melakukan pembayaran melalui layanan tersebut. Sebagian pembaca mungkin masih bingung bagaimana cara membayar WiFi Indihome lewat DANA, OVO, GOPAY, atau lainnya.

Kami akan menjelaskan tata cara pembayaran tagihan wifi melalui DANA. Anda harus memiliki akun DANA jika ingin membayar wifi Telkom Indihome dari platform ini.

  • Pertama, buka aplikasi DANA di perangkat masing-masing.
  • Masuk ke dalam Menu Lihat Semua. Pada fitur Billing, pilih yang bertuliskan Telkom.
  • Kemudian ketikkan ID Pelanggan pada tempat yang tersedia. Selanjutnya klik Periksa Tagihan.
  • Nanti akan muncul berapa jumlah yang harus dibayarkan. Lanjutkan proses pembayaran.
  • Masukkan pin akun DANA agar transaksi dapat diproses.
  • Tunggu hingga Anda mendapat notifikasi bahwa pembayaran berhasil.

Jika Anda memiliki saldo di dompet digital lain seperti GOPAY atau OVO, pembayaran tagihan tetap dapat dilakukan. Mungkin menu transaksinya berbeda dengan cara ini.

Tutorial Bayar Tagihan Indihome Lewat E-Commerce

Tutorial Bayar Tagihan Indihome Lewat E-Commerce

Penyedia internet Indihome ini sangat memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk melakukan pembayaran dimana saja. Bahkan, masyarakat kini juga bisa membayar tagihan melalui platform tersebut perdagangan elektronik. Contoh platform yang bisa dimanfaatkan adalah Shopee.

Jika Anda merupakan pengguna aktif di shopee dan memiliki saldo shopee pay yang banyak, maka Anda bisa melakukan pembayaran langsung dari aplikasinya. Jika Anda baru pertama kali ingin membayar WiFi Indihome melalui Shopee.

Simak langkah-langkah pembayaran tagihan internet wifi Indihome melalui aplikasi Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel pintar Anda. Setelah memasuki beranda, klik fitur Pulsa, Penagihan, dan Tiket.
  • Lebih-lebih lagi pilih menu Telkom. Kemudian tentukan jenis Telkom yang ingin Anda bayar. Klik yang bertuliskan Indihome.
  • Masukkan nomor telepon yang Anda daftarkan saat berlangganan.
  • Selanjutnya tekan tombol Lihat Tagihan. Lalu klik Lanjutkan untuk memproses pembayaran.
  • Tentukan metode pembayaran Anda ingin menggunakan. Selesaikan transaksi hingga berhasil.

Cara Bayar Tagihan WiFi Indihome Melalui Alfamart

Cara Bayar Tagihan Internet Melalui Alfamart

Cara lain yang juga bisa digunakan untuk membayar wifi Indihome adalah transaksi melalui Alfamart atau Indomart. Keduanya memiliki tutorial yang tidak jauh berbeda dan disini kami hanya menjelaskan salah satunya saja.

  • Kunjungi salah satu toko Alfamart terdekat di sekitar Anda.
  • Segera dekati kasir dan katakan ingin membayar tagihan WiFi Indihome.
  • Beritahukan kepada petugas nomor ID pelanggan internet Anda.
  • Berikan uang sesuai jumlah tagihan internet.
  • Petugas akan segera memproses tagihan dan tidak lupa mengambil struk transaksi.

Cara Melunasi Tagihan WiFi Indihome Pay Later

Jika Anda tidak mempunyai uang ketika harus membayar tagihan Indihome padahal batas waktu sudah tiba. Anda dapat melakukan pembayaran melalui pedagangt Akulaku.

Namun untuk menggunakan cara ini, pastikan pengguna telah mengaktifkan akun Akulaku dan fitur Paylater juga aktif.

  • Buka aplikasi Akulaku di perangkat Anda.
  • Setelah itu masuk ke menunya Isi Ulang & Penagihan.
  • Kemudian Klik menu Telkom. Langsung masukkan ID pelanggan dan tap Periksa Tagihan.
  • Kemudian lanjutkan proses pembayaran dan Masukkan Pin Akulaku.
  • Nantinya proses pembayaran akan segera diproses. Anda bisa memilih metode pembayaran Paylater agar bisa membayar nanti.

Demikianlah pembahasan terlengkap mengenai tata cara pembayaran Wifi Indihome yang dapat pusatdapodik.com sampaikan.

Tutorial Lainnya:

  • Daftar Harga & Layanan Paket Indihome Terbaru 2023 (Update)
  • 4 Cara Putus WiFi Indihome Online/Offline Tanpa Denda
  • 5 Cara Aman Restart Wifi Indihome Semua Merk Modem
  • 3 Cara Reset Password Indihome di HP dan PC Mudah dan Cepat
  • Solusi Indihome Disrupsi Massal Hari Ini 2023 (100% Work)

Berita Terkait

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Tenaga Honorer Yang Memiliki Sertifikat ini Berikut, Nantinya akan Langsung diangkat Menjadi PPPK
PPG Daljab yang di Undur Hingga 6 Bulan Kedepan, Membuat Banyak Guru Kecewa Dan Putus Asa
Rencana Penghapusan Nama PNS Pusat dan Daerah Oleh Jokowi, Resmi Di ganti dengan Nama ini
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:48 WIB

Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK

Sabtu, 13 Juli 2024 - 08:50 WIB

Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:32 WIB

Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia

Berita Terbaru