Cara Buat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi di Word & PDF

- Penulis

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

cara buat tanda tangan digital

cara buat tanda tangan digital

pusatdapodik.com – Tentu saja cara membuat tanda tangan digital Ini telah dicari oleh banyak orang. Khususnya bagi para pekerja kantoran yang ingin membuat sebuah dokumen dan membutuhkan tanda tangan digital di dalamnya. Cara-cara yang diberikan di sini pasti sangat Anda butuhkan.

Untuk membuat tanda tangan digital memang sangat mudah, apalagi alat yang disediakan sudah banyak. Mulai dari formulir lamaran hingga yang tidak memerlukan lamaran juga sangat banyak. Pembaca tinggal memilih mana yang akan digunakan.

Namun jika Anda memang ingin menggunakan alat tersebut namun bingung mana yang bagus dan cocok, maka langsung saja simak pembahasannya di bawah ini. Karena dibawah ini kami akan memberikan informasi lengkapnya.

Daftar Isi Artikel

Kumpulan Cara Membuat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi Online & Gratis

Koleksi-Cara-Membuat-Tanda Tangan-Digital-Tanpa-Aplikasi-Online-&-Gratis

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, pembuatan tanda tangan digital saat ini sudah sangat diperlukan. Tidak hanya dapat digunakan untuk dokumen dalam suatu perusahaan, tetapi juga dapat digunakan untuk menandai persetujuan suatu transaksi online.

Nah bagi yang ingin menggunakan tanda tangan ini, nantinya akan sangat mudah dilakukan. Apalagi dengan menggunakan tools yang akan kami sampaikan disini. Pastinya akan mampu memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan hal tersebut.

Namun tidak hanya sejumlah tools saja yang bisa digunakan, nanti pusatdapodik.com akan menyampaikannya cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi ini. Jadi, akan memudahkan semua orang yang baru pertama kali mencobanya.

Penasaran sekali dan ingin segera mencoba menggunakannya? Oleh karena itu langsung saja kita masuk ke pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Buat Tanda Tangan Online Melalui Signwell

Buat-Tanda Tangan-Online-Melalui-Signwell

Membuat tanda tangan online memang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bantuan situs bernama Signwell. Situs ini akan mampu memberikan kepada penggunanya hal-hal yang pastinya akan memudahkan dan memberikan cara yang sangat cepat dalam membuat tanda tangan digital.

Selain itu, di situs Signwell, pengguna akan bisa mendapatkan proses pembuatannya secara gratis. Itu tidak akan digunakan dengan biaya atau semacamnya. Namun tidak hanya itu saja, situs Signwell ini juga bisa digunakan untuk membuat tanda tangan dalam format PDF dan Word.

Jadi, jika pembaca memang membutuhkan alat seperti ini, pilih saja menggunakan Signwell. Namun, jika Anda baru pertama kali menggunakan alat ini dan tidak tahu caranya, cukup masukkan informasi di bawah ini.

  1. Buka Peramban yang sering digunakan pada perangkat.
  2. Lalu, masuk ke situsnya tanda tangan yang bisa diperoleh.
  3. Lalu, tinggal pilih Gabung atau terserah Mendaftar di dalamnya. Anda tinggal login atau membuat akun dengan akun Google yang tersedia agar prosesnya lebih mudah.
  4. Di dalam situs, pilih tanda tangan.
  5. Langsung bekerja tanda tangan di dalamnya. Bagi yang ingin mengubah ukuran tanda tangan yang sudah ada bisa langsung klik tombol hijau dan jika ingin menghapus bisa langsung memilihnya menghapus.
  6. Memilih Simpan Sebagai ketika sudah selesai.
  7. Klik unduh untuk menyimpan tanda tangan di perangkat.

Buat tanda tangan digital di ponsel Anda melalui situs Create My Signature

Buat-Tanda Tangan-Digital-Di-HP-Melalui-Situs-Buat-Tanda Tangan-Saya

Selain bisa menggunakan situs-situs diatas, kini Anda juga bisa menggunakan situs bernama Create My Signature. Dengan menggunakan situs ini, akan ada beberapa hal menyenangkan yang dapat membuat penggunaannya menjadi lebih praktis.

Salah satu hal praktis dari situs ini adalah tampilannya. Dimana tampilannya yang praktis pasti akan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Selain itu akan mampu memberikan hal-hal yang mudah dipahami bagi penggunanya, kalau bisa dikatakan anti kebingungan untuk semua orang.

Ya, bahkan orang yang baru pertama kali menggunakan situs ini pun tidak akan mengalami kesulitan. Pengguna kemudian akan dapat melakukannya dengan mudah dan keren. Nah, tidak hanya itu saja, nantinya pengguna juga bisa mendapatkan fitur yang lengkap.

Anda bisa menghapusnya jika Anda salah menulis atau membuat tanda tangan, mengatur ukuran yang ingin Anda gunakan di dalamnya dan lain sebagainya. Tentu saja jika Anda sudah mendapatkan dan melakukan hal ini, Anda akan penasaran untuk mencobanya.

Jika iya, untuk memudahkan pembaca dalam membuat tanda tangan digital melalui situs Create My Signature, berikut akan kami jelaskan langkah-langkah pembuatannya.

  1. Membuka situs createmysignature.com menggunakan browser di perangkat. Bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Chrome.
  2. Nanti ketika sudah berada di situs tersebut, Anda bisa langsung memilih saja Gambar Tanda Tangan yang ada di sebelah kiri.
  3. Jika sudah, maka segera buat tanda tangan yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Dalam proses pembuatannya, Anda bisa langsung menemukan fitur penghapus. Jadi, sempurnakan tanda tangan Anda dengan mudah di sini.
  4. Jika proses pembuatan sudah selesai, tekan tombol Menyimpan.
  5. Setelah itu, Anda tinggal klik saja Unduhan untuk bisa menabung.
  6. Selesai, tanda tangan akan ada di perangkat dalam format PNG.

Buat Tanda Tangan Digital Barcode Dengan Privy

Buat-Barcode-Digital-Tanda Tangan-Dengan-Privy

Tidak hanya bisa membuat tanda tangan saja, nantinya Anda juga bisa membuat tanda tangan barcode. Dengan menggunakan tanda tangan barcode ini nantinya kita akan mengetahui tentang kerahasiaan dan keaslian tanda tangan yang ada.

Nah, tanda tangan digital ini bisa Anda gunakan melalui situs bernama PrivyID. Memang situs PrivyID sudah menjadi andalan bagi masyarakat yang membutuhkan hal seperti ini.

Sebab, situs ini akan memberikan akses yang sangat mudah kepada penggunanya. Tidak hanya itu, fitur-fitur yang dapat digunakan didalamnya juga sangat membantu. Nah bagi yang ingin menggunakan situs PrivyID langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Kunjungi situsnya ID pribadi di perangkat dan gunakan browser favorit pengguna.
  2. Nanti bisa langsung memilih Pendaftaran akun di dalamnya. Buat akun dengan mengikuti instruksi yang diberikan.
  3. Jika sudah selesai, tinggal membuat tanda tangan dengan sekali klik Tanda Tangan > Tambahkan Tanda Tangan.
  4. Buatlah tanda tangan yang sesuai dengan keinginan Anda atau cocok dengan tanda tangan Anda. Pastikan tanda tangan yang Anda buat sudah benar dan sah.
  5. Jika sudah selesai maka tanda tangan digital sudah selesai.
  6. Itu dapat disimpan di perangkat tempat tanda tangan yang telah dibuat digunakan.

Tanda Tangan Digital Gratis Melalui Signaturely

Tanda Tangan Digital-Bebas Tanda Tangan-Tanda Tangan

Bagi yang ingin melakukan cara terakhir ini bisa menggunakan situs Signaturely. Situs ini sama dengan situs-situs diatas. Nantinya pengguna tinggal menggunakan situs tersebut dengan mudah karena tampilan yang disediakan sangat sederhana.

Tak hanya itu, nantinya bagi pengguna yang ingin membuat tanda tangan digital di situs ini juga bisa digunakan secara gratis. Tidak akan membebani orang untuk menggunakan situs ini. Bagaimana Anda ingin menggunakan situs Signaturely secara langsung? Kalau begitu, langsung saja simak informasi lengkapnya di sini.

  1. Buka situsnya Secara tanda tangan di Chrome atau Mozilla Firefox pada perangkat.
  2. Setelah memasuki situs, pilih Gambarkan Tanda Tangan Anda.
  3. Jika iya maka segera buatlah tanda tangan yang benar-benar anda miliki.
  4. Selanjutnya, atur kemiringan, ketebalan, warna, dll untuk tanda tangan Anda.
  5. Jika sudah, lalu klik Unduhan untuk menyimpan tanda tangan.
  6. Selesai.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Laptop & HP Dengan Bantuan Aplikasi

Cara-membuat-tanda-tangan-digital-di-laptop-&-ponsel-dengan-bantuan-aplikasi-

Setelah membuat tanda tangan menggunakan bantuan situs keren, kini Anda juga bisa membuat tanda tangan menggunakan laptop dan ponsel dengan aplikasi. Ya tentu saja aplikasi yang bisa digunakan juga sangat membantu.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat tanda tangan digital adalah PDF dan Word. Nah, agar lebih mudah ada beberapa cara membuatnya, langsung saja disimak cara membuat tanda tangan digital dibawah ini.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital dalam PDF

Cara-Membuat-Tanda Tangan-Digital-Dalam-PDF

Cara membuat tanda tangan digital di PDF yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Adobe PDF X. Dengan menggunakan aplikasi ini segala sesuatu yang Anda lakukan akan menjadi lebih mudah. Pembuatan tanda tangan juga akan lebih cepat.

Namun bagi pengguna yang baru pertama kali mencoba membuat tanda tangan digital dengan PDF pasti akan bingung dengan langkah-langkahnya. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa cara membuat tanda tangan digital.

  1. Masuk ke dalam Adobe PDF.
  2. Lalu pilih ikon berkas yang ada di halaman.
  3. Jika demikian, pilihlah Buka > File PDF yang tanda tangannya ingin Anda tambahkan.
  4. Lalu klik Membubuhi keterangan pada halaman yang disediakan.
  5. Selanjutnya, Anda bisa langsung memilih salah satu bagian tanda tangan.
  6. Di dalam menu Buat Tanda Tangantekan itu Gambar atau Tulis.
  7. Jika ingin menggunakan Gambar, nanti gunakan foto tanda tangannya dan jika sudah benar klik OKE.
  8. Anda dapat mengatur ulang posisi tanda tangan pada PDF.
  9. Selanjutnya, pilih Simpan Sebagai di dalamnya.
  10. Selesai.

Membuat tanda tangan Digital Dalam Kata

Buat-Tanda Tangan-Digital-Di-Word

Selain bisa dalam bentuk PDF, pembuatan tanda tangan digital juga bisa dilakukan di Word dengan menggunakan foto. Untuk penggunaan aplikasi ini pilihannya sangat banyak. Nah bagi yang bingung dan ingin tahu cara membuatnya, langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Tuliskan dulu tanda tangan apa yang Anda miliki di atas kertas kemudian dapat difoto.
  2. Lalu, bisa dibuka File kata di perangkat yang Anda miliki dan ingin ditambahkan tanda tangan.
  3. Lalu, pilih menunya Menyisipkan untuk memasukkan gambar tanda tangan.
  4. Ambil pilihanmu Foto Anda ingin menggunakan.
  5. Setelah itu, tekan pada menu warna dan pilih hitam dan putih.
  6. Selanjutnya, klik Kanan di foto maka Anda dapat memilih masuk bungkus teks dan pilih lagi di belakang teks.
  7. Selesai, Anda tinggal mengatur posisi yang ingin digunakan.

Baca Artikel Serupa Lainnya:

  • 7 Cara Screenshot di Laptop Windows Segala Merk, Praktis!
  • 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Tri melalui Dial Up, Aplikasi, & SMS
  • Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga yang Belum Connect
  • Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain
  • Cara Membuat Link Zoom di Ponsel/PC dan Menjadwalkan Rapat

Berita Terkait

Dapodik 2024-2025 Semester 1 Kapan Rilis? Berikut Prediksi Tanggal Rilisnya
Setelah Cutt Off Dapodik, Berikut Beberapa Hal Yang Bisa Bapak/ibu Guru Operator Lakukan
Sinkronisasi Dapodik Berakhir, Bapak/ibu Operator Yang telat Telat Sinkron Berikut Akibatnya
Hari Terakhir SInkronisasi Dapodik Periode 2024/2025, Jangan Sampai Dana Bos Telat Cair yah
Akibat Serangan Hacker ke PDN, Portal Data KemdikbudRistek di Reset ke Bulan April
Sudah di Umumkan, Berikut Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024
6 Hari Lagi Menuju Cutt of Dapodik, jangan Lupa Lakukan Hal Berikut Agar Dana BOS Cepat Cair
Cara Mengambil Video Bokeh Dengan Mudah Terbaru 2024
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:35 WIB

Dapodik 2024-2025 Semester 1 Kapan Rilis? Berikut Prediksi Tanggal Rilisnya

Rabu, 3 Juli 2024 - 14:24 WIB

Setelah Cutt Off Dapodik, Berikut Beberapa Hal Yang Bisa Bapak/ibu Guru Operator Lakukan

Senin, 1 Juli 2024 - 05:11 WIB

Sinkronisasi Dapodik Berakhir, Bapak/ibu Operator Yang telat Telat Sinkron Berikut Akibatnya

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:16 WIB

Hari Terakhir SInkronisasi Dapodik Periode 2024/2025, Jangan Sampai Dana Bos Telat Cair yah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:17 WIB

Akibat Serangan Hacker ke PDN, Portal Data KemdikbudRistek di Reset ke Bulan April

Berita Terbaru