Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Aesthetic Praktis!

- Penulis

Jumat, 1 September 2023 - 05:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cara Membuat Filter iPhone Di CapCut

Cara Membuat Filter iPhone Di CapCut

Hasilkan pengeditan video Anda serupa dengan menggunakan efek pada perangkat iOS menggunakan aplikasi editor video, yaitu dengan mengikuti Cara Membuat Filter iPhone di CapCut di pusatdapodik.com.

Jika ingin hasil edit video atau foto lebih estetis di CapCut, seperti filter iPhone. Ada tips khusus yang bisa digunakan pengguna menjadi satu Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Aesthetic gratis. Yang penting diketahui adalah rumus preset efek dan filter lalu pengaturan pengaturannya. Detail lengkap Cara Membuat Filter iPhone di CapCut lihat pusatdapodik.com.

Bagi Anda yang ingin menjadi seorang konten kreator aktif, wajib mengetahui cara mengedit foto atau video yang bagus. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video atau foto di internet.

Daftar Isi Artikel

Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Filter iPhone Di CapCut

Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Filter iPhone Di CapCut

Silakan saja cari platform mana yang paling nyaman digunakan dan pastinya memiliki fitur yang lengkap. Salah satu jenis aplikasi editor video yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini adalah CapCut. Bagi yang belum mempunyai keahlian dalam mengedit video, disarankan untuk mengedit video melalui CapCut.

Aplikasi ini memiliki fitur dan juga alat pengeditan yang sangat mudah dioperasikan. Belum lagi banyak sekali rekomendasi tutorial edit video di Capcut yang bisa diikuti pengguna.

Salah satu jenis tutorial yang paling viral dan banyak dicari orang adalah Cara Membuat Filter iPhone di CapCut. Efek-efek pada kamera iPhone memiliki ciri khas yang menarik dan juga bagus untuk digunakan kapan saja.

Anda bisa mengubah video atau foto menjadi seperti menggunakan filter iPhone yang hanya menggunakan satu aplikasi saja. CapCut tidak hanya sebagai tempat untuk mengedit hasil rekaman video saja, namun jika Anda ingin menjadikan foto sebagai video dengan filter iPhone juga bisa.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengguna jika ingin membuat filter iPhone di CapCut. Pengguna baru mungkin masih asing dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasi editor ini.

Oleh karena itu disini vantage.id akan menjelaskan terlebih dahulu cara membuat filter iPhone di CapCut menggunakan rumus filter atau preset biasa. Memahami penjelasan di bawah ini akan memudahkan pengguna dalam membuat filter iPhone sesuai selera masing-masing.

Pilih filter yang paling mirip dengan aslinya

Tujuan utama orang membuat filter iPhone di videonya karena karakteristik efek ini bagus untuk diunggah ke berbagai media sosial. Jika Anda mengambil foto menggunakan kamera iPhone, Anda tidak perlu repot mengeditnya lagi.

Namun lain halnya jika Anda mengambil fotonya menggunakan kamera Android yang mungkin Anda akan menganggap warna dan efeknya kurang pas. Jika Anda ingin mengubah foto menjadi video, Anda dapat menerapkan filter iPhone di mana saja. Coba buat filternya lewat aplikasi CapCut.

Yang perlu dipahami pengguna adalah efek atau filter iPhone tidak otomatis tersedia di CapCut Apk. Pengguna harus memilih dari sekian banyak filter yang ada untuk disesuaikan agar mirip dengan filter iPhone.

Ini adalah hal terpenting yang harus dipahami pengguna karena tidak mudah untuk menyesuaikan efek agar mirip dengan filter iPhone.

Perhatikan Rumus Filter Preset

Jika Anda sudah menentukan filter mana yang akan digunakan untuk membuat efek di iPhone, jangan lupa sesuaikan juga rumus filternya. Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat filter iPhone di CapCut, kami sarankan untuk melihat terlebih dahulu rumus yang disarankan orang.

Sangat penting untuk menyesuaikan rumus preset ini dengan foto yang sedang diedit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penyesuaian fitur tidak hanya berdasarkan tingkat kecerahan saja, tetapi juga dari tingkat warna, kontras, dan lain sebagainya.

Itu sebabnya pengguna perlu menyesuaikan cara penggunaan preset dengan hasil editan foto yang sedang dikerjakan. Ini adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan agar penggunanya dapat menghasilkan karya yang hebat.

Sesuaikan dengan warna objek foto

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan pengguna adalah warna pada foto Anda. Setiap foto juga mempunyai ciri khasnya masing-masing warna paling dominan. Kebanyakan jika ingin membuat filter iPhone sinematik ini, mereka akan memilih foto dengan latar langit, laut, atau sesuatu yang didominasi warna biru.

Biru adalah warna yang paling mudah untuk diedit menjadi estetika sekaligus HD. Namun jika ternyata foto yang diedit memiliki konsep warna dominan yang berbeda, penting bagi Anda untuk menyesuaikan jenis efek dan juga preset yang akan digunakan.

Jika Anda melihat tutorial dari orang lain, carilah foto berwarna yang paling mirip denganmu. Maksudnya adalah agar bisa sesuai dengan preset yang digunakan dan hasilnya pun tidak jauh berbeda.

Setelah memahami beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan mengenai Cara Membuat Filter iPhone di CapCut, praktis dan sederhana.

Silakan pilih saja tutorial mana yang paling mudah diikuti oleh pembaca.

Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Korea Dengan Rumus Preset

Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Dengan Rumus Preset

Banyak hal menarik yang bisa ditemukan pengguna melalui aplikasi CapCut sebagai salah satu platform editing ternama. Di sini Anda dapat menikmati berbagai jenis pengeditan foto dan video sesuai kebutuhan Anda.

Dari sini pengguna dapat membuat template atau menggunakan template yang sedang viral di media sosial. Pembahasan artikel hari ini akan menjelaskan cara membuat filter iPhone di CapCut yang banyak dicari pengguna.

Biasanya mereka akan memasukkan foto yang ingin diedit, lalu memilih efek dan mengatur preset agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Perlu diperhatikan juga bahwa filter dan efek merupakan fitur yang cukup penting di setiap platform pengeditan untuk mempercantik suasana.

Jika Anda ingin membuat filter serupa efek di iPhone melalui aplikasi CapCut. Baca baik-baik langkah demi langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini. Pembaca bisa langsung menerapkan apa yang kami sampaikan dengan syarat sudah memiliki aplikasi CapCut di perangkatnya.

  • Langkah pertama buka aplikasi CapCut di perangkat Anda.
  • Kemudian masukkan Proyek Baru. Pilih foto yang ingin Anda edit terlebih dahulu. Sebaiknya masukkan satu foto saja agar hasil preset filternya maksimal.
  • Setelah selesai, arahkan garis lurus berwarna putih ke ujung klip dan hapus bagian belakangnya.
  • Selanjutnya, klik pada klip dan pilih menu Filter.
  • Setelah itu, ketuk fitur Kustomisasi. Langkah selanjutnya adalah mengatur filter sesuai dengan preset yang Anda miliki.
  • Jika hanya itu, maka tinggallah klik tombol Periksa.

Berikut detail preset filter iPhone Korea yang bisa Anda ikuti. Preset yang kami bagikan ini lebih dikhususkan untuk gambar yang dominan warna biru, hijau, dan putih.

Kecerahan -15
Kontras -25
kejenuhan 8
Lampu -10
Mengasah 100
HSL Sesuaikan dengan warna
Menyorot -20
Bayangan 30
Suhu 8

Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Secara Instan & Mudah

Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Secara Instan & Mudah

Cara yang sudah kami jelaskan sebelumnya merupakan tutorial membuat filter iPhone di CapCut dengan menggunakan rumus yang sudah ditentukan sebelumnya. Di sini Anda juga bisa memanfaatkan efek bawaan yang ada di aplikasi CapCut.

Meski menggunakan efek bawaan, Anda tetap harus menyesuaikan pengaturannya agar lebih sesuai dengan foto yang sedang diedit. Disini kami akan terus menjelaskan cara membuat filter iPhone di CapCut langsung menggunakan filter atau efek dari aplikasi.

Rumus filternya mungkin tidak serumit penjelasan di atas, namun tetap sesuaikan dengan selera masing-masing. Mengingat belum ada rumus pasti mengenai seperti apa filter iPhone itu. Semuanya tergantung kebutuhan dan keinginan redaksi.

  • Masuk ke aplikasi Capcut lalu mulai proyek baru. Putuskan foto mana yang ingin Anda edit menggunakan filter iPhone.
  • Setelah masuk ke halaman edit, lanjutkan dengan klik menu Filter.
  • Cari kategori filter Retro lalu pilih bagian Princeton dan sesuaikan efeknya menjadi 50.
  • Setelah itu klik lagi dan masuk lagi ke menu Customize. Sesuaikan lagi dari kecerahan hingga suhu sesuai selera masing-masing.
  • Periksa kembali apakah warna dan filter iPhone yang Anda buat sudah benar atau ada yang perlu diperbaiki.

Jika semuanya sudah selesai, simpan saja hasil edit videonya dan jangan lupa preset yang sudah Anda buat.

Tips Membuat Filter iPhone di CapCut Cinematic HD

Tips Membuat Efek iPhone Cnematic

Setiap orang dapat membuat filter iPhone versi mereka sendiri meskipun mereka tidak menggunakan perangkat iOS. Selama kamu punya nalar khusus dalam mengedit video dan foto. Jadi menggabungkan berbagai alat filter merupakan sesuatu yang tidak sulit untuk dilakukan.

Jika Anda baru pertama kali membuat filter iPhone di CapCut dan Anda belum terlalu familiar dengan cara mengatur suhu, kecerahan, HSL, kontras, dan lain sebagainya. Mungkin tips di bawah ini bisa membantu Anda membuat filter iPhone Korean Cinematic yang estetik hanya melalui aplikasi CapCut.

Perhatikan warna dominan pada foto yang diedit

Tips pertama yang sangat perlu Anda perhatikan adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu warna dominan pada foto. Pewarnaan inilah yang menentukan jenis filter yang akan diproduksi.

Saat mengatur HSL tool nantinya, warna pada foto akan sangat menentukan tingkat penyesuaian filternya.

Atur Kecerahan dan Opasitas Filter

Tips penting berikutnya adalah pengaturan kecerahan dan alat lainnya seperti suhu, kontras, bayangan, dan lain sebagainya menjadi kunci utama dalam membuat filter iPhone.

Anda harus benar-benar memperhatikan setting yang digunakan agar filter yang Anda buat bisa serupa efeknya di iPhone.

Lihat Rekomendasi Formula Filter Lainnya

Jika Anda belum punya banyak pengalaman dalam membuat preset sendiri, tak ada salahnya melihat-lihat terlebih dahulu milik orang lain. Anda bisa mengikuti rumus filter mana yang paling sesuai dengan gambar.

Ada banyak rekomendasi formula yang bisa Anda cari di YouTube atau platform lainnya. Jika sudah ketemu, ikuti saja pengaturannya dan jangan lupa sesuaikan kembali agar hasilnya menyatu dengan gambar yang sedang diedit.

Semoga cara praktis dan mudah membuat filter iPhone di CapCut ini dapat membantu pembaca.

Tutorial Lainnya:

  • Cara mudah edit video cepat dengan CapCut di iPhone
  • Unduh SSSCapCut Tanpa Tanda Air (Watermark) secara gratis
  • Cara Membuka Kunci Ponsel yang Terkunci di iPhone dan Android (Berhasil)
  • 3 Cara Scan Barcode Wifi di HP Android & iOS, Tanpa Aplikasi
  • Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru 2023 Mudah Tanpa Ribet

Berita Terkait

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:21 WIB

Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Berita Terbaru