PusatDapodik
Home Umum Cara Menghilangkan atau Menghapus Peringatan Akun TikTok

Cara Menghilangkan atau Menghapus Peringatan Akun TikTok

image 2

Jika saat ini akun Tiktok Anda mengalami peringatan yang disebabkan karena konten yang Anda unggah sedikit sensitif dan tidak mengikuti pedoman komunitas, Anda pasti akan mendapatkan peringatan yang sebelumnya Anda setujui dalam pembuatan akun Titok.

Dan kali ini kami akan memberikan cara menghilangkan atau menghilangkan warning akun tiktok yang bisa anda coba sekarang juga.

Sebelum menghapusnya, mungkin sebagian dari kalian belum tahu bagaimana peringatan itu bisa muncul begitu saja, kalian pasti penasaran kan kenapa peringatan itu muncul di akun TikTok kalian?

Untuk mengetahui informasi lebih mendalam, Anda dapat melihat ulasan kami sampai selesai di bawah ini. Sebelumnya perlu diketahui bahwa ada banyak faktor yang bisa terjadi, salah satunya sebagai peringatan karena terjadi pelanggaran terhadap kebijakan dan peraturan yang ada.

Namun Anda tidak perlu khawatir, biasanya peringatan ini akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Namun, jika peringatan terus berlanjut maka artikel ini hadir untuk menjawabnya. Simak penjelasannya di bawah ini

Cara Menghilangkan Notifikasi Akun TikTok

image 2

Tiktok adalah aplikasi media sosial tempat pengguna dapat berbagi video musik pendek. Tik Tok pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan pada September 2016. Saat itu, aplikasi tersebut langsung disambut baik di Indonesia.

Ada beberapa faktor mengapa peringatan muncul di akun TikTok Anda. Alasan Anda mendapatkan peringatan akun TikTok karena Anda diyakini telah melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.

Anda mungkin keliru mengunggah beberapa konten yang melanggar kebijakan, peraturan, atau pedoman komunitas yang ada. Namun, TikTok tidak akan langsung memblokir akun Anda. Sebagai langkah awal, Anda pasti akan menerima peringatan yang akan muncul di akun TikTok Anda.

Sebelumnya mari kita pahami bagaimana cara kerja aplikasi tiktok saat kalian melanggar aturan dan kebijakannya. Selain itu, akun Anda juga dapat muncul sebagai peringatan karena ada orang lain yang melaporkan konten konten Anda.

Saat orang lain melihatnya, mereka dapat melaporkan ke TikTok apa yang sedang terjadi. Jadi mungkin akun Anda akan menampilkan peringatan yang sebelumnya tidak ada.

Apa Yang Terjadi Jika Notifikasi Akun TikTok Muncul?

Jika Anda kedapatan melanggar kebijakan komunitas, Anda akan menerima peringatan awal berupa peringatan yang muncul di akun TikTok Anda. Dan jika ternyata pelanggaran yang Anda lakukan ternyata lebih serius oleh TikTok.

Jadi yang akan terjadi adalah perangkat Anda juga akan diblokir. Jadi Anda tidak dapat membuat akun TikTok baru di ponsel Anda. Anda akan diblokir sementara setelah Anda menerima peringatan pertama di akun Anda. Ini biasanya terjadi dalam 24 hingga 48 jam.

Setelah itu, akun Anda akan diblokir dalam waktu kurang lebih 72 jam hingga maksimal satu minggu. Dan Anda tidak akan dapat mengunggah atau berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya. Anda hanya dapat melihat konten orang lain jika akun Anda saat ini dibatasi.

Jika akun Anda terus-menerus melanggar aturan dan kebijakan aplikasi, pemblokiran permanen akan diterapkan. Jika TikTok yakin bahwa Anda telah melakukan pelanggaran serius terhadap kebijakan komunitasnya, Anda tidak akan dapat memulihkan akun Anda lagi.

Untuk mengetahui apa saja yang dilarang untuk diposting, Anda bisa melihat panduan komunitas. Terutama terkait dengan kekerasan seksual terhadap anak. Konten ini merupakan salah satu dari beberapa jenis konten yang paling dilarang oleh TikTok.

Catatan larangan akun Anda akan dihapus seiring waktu. Jika pelanggaran berlanjut, TikTok akan memblokir akun Anda baik sementara atau permanen tergantung pada pelanggaran yang dilakukan.

Cara Menghapus Notifikasi Akun Tiktok

Jika Anda keberatan dengan peringatan akun Tiktok, Anda dapat menghapusnya. Anda dapat menghilangkan peringatan di akun TikTok Anda dengan melaporkan masalah tersebut ke TikTok secara langsung.

Anda mungkin secara tidak sengaja mengunggah konten yang tidak mengikuti kebijakan dan pedoman komunitas TikTok.

Pada awalnya Anda akan mendapatkan peringatan di akun TikTok Anda. Sebab, jika pelanggaran berlanjut, TikTok akan mengunci akun Anda untuk sementara dan mungkin selamanya.

Namun, beberapa pengguna TikTok juga kerap dianggap melakukan pelanggaran meski tidak pernah mengunggah konten yang melanggar aturan. Ini terjadi karena platform aplikasi Tiktok tidak sempurna.

Jika akun TikTok Anda selalu menampilkan peringatan, Anda bisa melaporkan masalah tersebut ke tim support di aplikasi TikTok.

Tidak ada fitur di aplikasi Tiktok yang bisa menghilangkan peringatan di profil kamu secara langsung. Namun, Anda cukup mengajukan permintaan untuk menghapus peringatan tersebut ke Tim Dukungan TikTok.

Berikut tutorial mengatasi masalah dengan akun TikTok:

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok.
  2. Selanjutnya, masuk ke akun yang sudah diberi peringatan oleh TikTok.
  3. Kemudian, ketuk menu Profil.
  4. Kemudian, ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas.
  5. Selanjutnya, pilih menu Setting & Privacy.
  6. Anda scroll ke bawah dan pilih menu Laporkan Masalah.
  7. Di bagian Topik, pilih menu Akun & Profil, lalu klik Halaman Profil.
  8. Selanjutnya tap menu Lainnya, lalu pilih menu “Need More Help”.
  9. Kemudian, Anda dapat memasukkan masalah yang Anda miliki di kolom yang disediakan dan meminta TikTok untuk menghapus peringatan tersebut dari profil Anda.
  10. Selanjutnya, jangan lupa untuk menambahkan nama pengguna Anda di kolom ini.
  11. Lalu, kirim tangkapan layar dari peringatan yang muncul di akun Tiktok Anda.
  12. Klik tombol Laporkan, lalu tunggu tim Dukungan TikTok menyelesaikan masalah Anda.
  13. Selesai.

Jika Anda telah melaporkan ke TikTok atas dasar keberatan atas masalah ini. TikTok akan meninjau dan menyelesaikan masalah tersebut sesegera mungkin. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika akun Anda bermasalah.

Akhir kata

Dan itu dia penjelasannya guys Cara Menghapus atau Menghilangkan Notifikasi Akun TikTok yang dapat bei.co.id bagikan kepada anda semua, semoga informasi ini dapat memberikan penjelasan yang cukup tepat dan bermanfaat.

bei.co.id

Comment
Share:

Ad