PusatDapodik
Home Berita Cita-cita Masuk Akmil? Ternyata Ini Kelebihan Jika Sekolah di Sini, Ada Hal yang Harus Dipersiapkan Selain Bermental Baja!

Cita-cita Masuk Akmil? Ternyata Ini Kelebihan Jika Sekolah di Sini, Ada Hal yang Harus Dipersiapkan Selain Bermental Baja!

IMG 1060 4216773048


pusatdapodik.com – Kali ini kita akan membahas kelebihan dan apa saja yang perlu dipersiapkan jika ingin masuk Akademi Militer atau Akademi Militer.

Akmil merupakan perguruan tinggi resmi yang menghasilkan personel militer TNI Angkatan Darat.

Di bawah naungan Kementerian Pertahanan Negara Republik Indonesia, Akademi Militer berlokasi di Jalan Gatot Soebroto Jurangombo, Magelang Selatan, Banyuroto, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Ternyata Ini Keuntungan Masuk Akpol. Intip juga besaran gaji lulusan dan tips sukses masuk Akpol

Sekolah dinas Akmil sangat digemari oleh generasi muda, masuk dan lulus Akademi Militer merupakan suatu kebanggaan.

Namun, untuk menjadi taruna Akademi Militer diperlukan persiapan yang matang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum masuk Akmil:

1. Memiliki mental baja dan tangguh sangatlah penting. Calon perwira Akademi Militer diharapkan mempunyai keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi berbagai tantangan.

2. Mempersiapkan kemampuan fisik yang prima. Latihan fisik yang rutin seperti lari, berenang, sit up dan push up akan membantu dalam menghadapi tes fisik saat memasuki Akmil.

3. Dibutuhkan kecerdasan otak yang tinggi, dibuktikan dengan nilai akademik yang tinggi. Mempersiapkan nilai ujian akhir dan rapor sejak awal SMA.

4. Mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang Akademi Militer akan membantu Anda memahami sekolah dinas ini lebih dalam.

Baca Juga: Ingin Belajar Sambil Liburan? Yuk cek kampus-kampus yang ada di Bali. Apakah ada kampus yang kamu cari?

Keuntungan Masuk Akademi Militer

1. Akmil membebaskan biaya pendidikan selama kurang lebih empat tahun. Biaya pendidikan ditanggung pemerintah, meliputi fasilitas asrama, makan, seragam, dan perlengkapan belajar.

2. Alumni Akmil akan menjadi perwira TNI Angkatan Darat, dan otomatis menjadi PNS. Seorang PNS mendapat asuransi jiwa dari negara.

3. Sebagai perwira TNI Angkatan Darat, Anda akan mendapatkan gaji yang tidak sedikit.

Dengan promosi dan promosi maka gaji yang didapat akan semakin besar.

4. Secara tidak langsung menjadi lulusan Akademi Militer akan membawa dampak positif bagi harkat dan martabat keluarga. Profesi sebagai perwira TNI Angkatan Darat mempunyai tempat tersendiri di masyarakat.

Itulah beberapa keuntungan masuk dan lulus Akmil.

Persiapkan diri Anda sejak dini agar perjalanan menjadi perwira TNI Angkatan Darat dapat dijalani secara maksimal. *

Comment
Share:

Ad