PusatDapodik
Home Berita Pendidikan Contoh CV Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV untuk melamar pekerjaan – Bagi anda yang memang ingin membuat lamaran kerja, maka anda harus melihat contoh CV lamaran kerja yang ada disini. Ayovaksindikeskdi.id Saya akan memberikan contoh yang bisa digunakan. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini ya.

Jika Anda memang ingin mendaftar atau melamar pekerjaan, maka Anda bisa langsung membuat CV saja. Mungkin saja pada zaman dahulu nanti Anda bisa membuat CV yang begitu-begitu saja. Namun seiring berjalannya waktu, Anda akan menemukan banyak jenis CV baru.

Yap, tentunya CV jenis baru ini akan bisa membuat kamu memiliki CV yang lebih menarik. Jadi, nantinya CV kamu juga akan lebih dilirik oleh HRD tempat kamu melamar. Bagaimana Anda ingin segera mengetahui jenis CV yang menarik?

Untuk itu anda bisa langsung menyimak pembahasan yang sangat lengkap tentang Contoh CV Untuk Lamaran Kerja. Jangan sampai Anda melewatkan pembahasan tentang CV dari lamaran kerja di bawah ini. Oke, kita langsung saja.

Pembahasan Tentang Contoh CV Lamaran Kerja

contoh-cv-aplikasi-pekerjaan

Bagi Anda yang belum tahu dan masih mencari contoh CV Lamaran Kerja, kami akan memberi tahu Anda pembahasan tentang CV ini. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan pembahasan pada bagian ini ya? Jangan lewatkan, oke?

Jadi, CV atau singkatan dari Curriculum Vitae merupakan salah satu bentuk dokumen yang harus disiapkan untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Tidak hanya itu, CV ini nantinya bisa digunakan untuk memperkenalkan diri pada suatu instansi atau perusahaan.

Di CV Anda, Anda akan dapat membuat data yang berisi deskripsi singkat tentang diri Anda. Atau dengan kata lain, CV ini merupakan salah satu dokumen yang akan memuat perjalanan hidup seseorang. Isi dokumen CV ini sangat banyak dan kompleks.

Isi dokumen CV ini adalah sejarah pendidikan, nama lengkap, informasi keahlian, detail tempat dan tanggal lahir, riwayat pengalaman, data prestasi, dan juga kontak pribadi. Oya, untuk melamar pekerjaan, nantinya CV ini akan menjadi dokumen yang sangat penting lho.

Fungsi dari CV ini adalah salah satu alat yang akan digunakan oleh para pelamar kerja untuk memperkenalkan diri kepada atasannya yaitu HRD atau manager. Jadi, nanti jika Anda melamar pekerjaan, sebelum diwawancarai, bos atau HRD Anda akan membaca CV Anda terlebih dahulu.

Untuk itu anda harus membuat contoh CV yang sangat-sangat menarik. Nah, kamu bisa menyimak pembahasan seputar CV yang penting untuk kamu ketahui. Oke langsung saja kita lanjut ke pembahasannya langsung.

Cara Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja CV

contoh-cv-aplikasi-pekerjaan

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Anda akan dapat membuat contoh CV yang menarik untuk melamar pekerjaan. Alasannya kalau bikin resume yang gitu-gitu aja, nanti nggak menarik kan? Apalagi sekarang banyak sekali referensi untuk membuat CV ini.

Jadi, Anda juga harus membuat CV yang lebih menarik lagi agar nantinya HRD atau atasan bisa membaca CV Anda dengan mudah dan juga senang. Kamu juga akan bisa mendapatkan poin tambahan lho, karena dokumen pengenalan diri kamu juga bagus.

Pastinya kamu masih bingung bagaimana cara membuat CV yang menarik dan simpel kan? Kami akan memberikan cara membuat CV lho. Sangat mudah bagi Anda untuk membuat CV ini juga. Oleh karena itu, Anda bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Anda Membuat Deskripsi Diri Anda Menarik dan Singkat

Jika kamu ingin membuat contoh CV untuk lamaran kerja, pastikan kamu menyiapkan deskripsi diri dengan cara yang menarik dan singkat ya. Jadi, jika Anda membuat dokumen ini, nanti Anda bisa menuliskan hobi Anda, kegiatan apa yang Anda lakukan atau hal lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga akan bisa menulis tentang kemampuan yang kamu miliki. Namun, kami mengingatkan Anda untuk tidak menggunakan kata-kata panjang. Kamu bisa menggunakan kata-kata yang menarik dan juga singkat, ya.

Tuliskan pengalaman yang Anda miliki pada contoh CV untuk melamar pekerjaan

Di Contoh CV Lamaran Kerja nanti juga bisa di tuliskan pengalaman-pengalaman yang sudah atau sedang anda jalani. Untuk mengisi CV nantinya anda bisa menuliskan pengalaman apa saja, bisa pengalaman di pekerjaan sebelumnya atau jika anda lulusan baru anda bisa menuliskan organisasi yang pernah anda ikuti.

Misalnya, organisasi apa yang pernah Anda ikuti di kampus atau di luar kampus Anda? Anda juga dapat menuliskan sertifikasi apa yang telah Anda ambil. Kalau sudah seperti itu, nanti kamu bisa menjelaskan kemampuan apa yang kamu miliki dari pengalaman yang ada.

Bisa Langsung Memasukkan Keahlian Utama dan Juga Suporter

Di Contoh CV Lamaran Kerja nanti juga bisa dimasukan keahlian yang dimiliki. Tentu saja, keterampilan yang Anda sertakan dalam dokumen pengenalan diri ini adalah keterampilan utama Anda sekaligus keterampilan pendukung. Pada skill utama, kamu bisa memasukkan semua skill yang kamu miliki.

Misalnya, Anda dapat mengoperasikan perangkat lunak komputer apa pun dan lainnya. Selain itu, Anda juga akan dapat memasukkan keterampilan yang ingin Anda tuju ketika Anda masuk ke perusahaan.

Anda menuliskan kontak yang aktif untuk dihubungi pada Contoh CV Lamaran Kerja

Kamu juga jangan lupa tulis kontak kamu ya di CV kamu. Tentu saja, untuk memasukkan kontak, Anda harus memasukkan yang aktif, oke? Jangan sampai Anda memasukkan kontak yang sudah lama dan tidak bisa digunakan lagi. Kontak apa yang dapat Anda masukkan?

Jadi kalian bisa memasukan kontak seperti nomor hp, gmail atau email, nomor whatsapp yang masih aktif tentunya semua ini. Tidak hanya itu, nantinya juga bisa masuk ke media sosial lainnya lho. Anda akan bisa masuk ke beberapa sosial media yang profesional dan bisa dihubungi.

Hindari Membuat CV Lamaran Kerja yang Rumit

Satu hal yang sangat penting dalam membuat CV Contoh Lamaran Kerja ini adalah Anda harus membuat CV yang singkat, padat dan juga jelas. CV-mu juga jangan terlalu panjang. Karena jika CV Anda terlalu panjang, akan memberikan kesan yang buruk.

Anda akan dapat membuat CV dengan kata-kata sederhana dan singkat. Sehingga nantinya pihak dari perusahaan yang Anda lamar bisa membaca poin-poin penting dengan cepat. Tidak butuh waktu lama, kok, dalam bacaan ini.

Buat Deskripsi Contoh Lamaran Kerja Jujur CV

Untuk membuat deskripsi di CV, kamu harus mencantumkan data yang benar-benar terjadi dan pernah kamu alami, ya. Nah, nantinya deskripsi yang ada adalah deskripsi yang bisa anda terapkan dengan baik dan benar di pekerjaan yang akan anda tempati nantinya.

Menggunakan bahasa yang mudah dipahami

Dalam Contoh CV Lamaran Kerja atau Curriculum Vitae ini nantinya harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Anda tidak boleh menggunakan bahasa atau bahasa gaul lokal, seperti mengetik pesan di aplikasi mengobrol itu dia. Karena tidak semua orang bisa mengerti bahasa gaul atau bahasa daerah yang anda gunakan.

Jadi sebaiknya gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan juga sesuai aturan ya. Jika demikian, kami akan dapat mempermudah perusahaan untuk membacanya.

Sisipkan Foto Menarik dan Formal

Selain Anda memasukkan data pribadi seperti pengalaman dan lain-lain, Anda juga perlu menyertakan foto di CV Anda. Nah, dalam membuat CV, Anda perlu mempertimbangkan foto seperti apa yang ingin dilampirkan atau dimasukkan ke dalam dokumen ini.

Karena bisa dibilang foto ini salah satu hal yang penting lho di Contoh Surat Lamaran Kerja CV. Anda dapat mempertimbangkan jenis foto apa yang ingin Anda gunakan. Apakah Anda ingin menggunakan foto formal atau bahkan ingin menggunakan foto semi formal?

Gunakan Penulisan yang Benar

Untuk menulis contoh CV lamaran kerja juga harus dilakukan dengan baik dan benar, lho. Pasalnya, jika Anda menulis CV tetapi menggunakan kata-kata yang salah, nilai profesional Anda akan berkurang. Memang benar, terkadang kita sering tidak sadar untuk memeriksa kembali tulisan tersebut.

Padahal, saat kita menulis, kesalahan bisa saja terjadi, bukan? Jadi, jika Anda menggunakan tulisan ini, Anda harus memeriksanya lagi. Sebisa mungkin Anda menghindari nama tersebut salah ketik atau kesalahan dalam penulisan.

Tambahkan Desain Agar Lebih Menarik

Untuk membuat CV sampel Anda lebih menarik, Anda dapat menambahkan desain yang unik. Namun, Anda juga tidak boleh menggunakan desain yang terlalu sibuk. Karena nantinya yang membaca CV Anda akan pusing lagi jika desainnya terlalu ramai.

Buat CV Hanya dengan Satu Halaman

Akhirnya, dan Anda harus benar-benar mengerti, CV ini tidak baik jika dibuat lebih dari satu halaman. Untuk membuat CV yang bagus ya harus membuat CV yang muat satu halaman saja. Ya, itu sebelumnya, jika Anda membuatnya Contoh CV untuk melamar pekerjaan Anda nantinya harus menggunakan bahasa yang jelas dan lugas agar tidak terlalu panjang.

Contoh Format Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate Yang Baik Dan Benar CV

KURIKULUM KEHIDUPAN

DATA PRIBADI

Nama : Denisa Andriani
Tempat, Tanggal Lahir : Bandar Lampung, 02 Desember 2002
Jenis kelamin wanita
Tinggi : 155 cm
Islam
Status Perkawinan : Belum menikah
Alamat : Jl. Pahlawan Gg. Kota Tua No. 23 Cape Happy, BDL
Telepon : 081325679748
E-mail : denisaandriani@gmail.com

PENDIDIKAN FORMAL

  • SD N 3 Gedung Air Denpasar (1998 – 2004)
  • SMP Islam Athira Makassar (2004 – 2007)
  • SMA N 16 Bandar Lampung (2007 – 2010)
  • S1 Manajemen dari Universitas Pattimura (2010 – 2014)

PENGALAMAN

Staf Administrasi PT Indah Jaya Abadi (2015 – 2021)

KEAHLIAN

  • Microsoft office ( MS.Word, MS.Excel, MS.Power Point)

Demikian Curriculum Vitae atau Lamaran Kerja CV Ini saya buat dengan sebenarnya, semoga bisa digunakan sebagaimana mestinya.

salam saya,

Denisa Andriani

Download Contoh Format CV Lamaran Kerja –> Unduh disini

Baca Artikel Lainnya:

Awalnya diposting 22-11-2022 15:10:28.

www.ayovaksindinkeskdi.id

Comment
Share:

Ad