Dewa United Punya Siapa? Ini Profil dan Biografi Ke-3 Pemiliknya!

- Penulis

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dewa United Punya Siapa Berikut Profil Ke 3 Pemiliknya

Dewa United Punya Siapa Berikut Profil Ke 3 Pemiliknya

Tahukah Anda siapa pemilik Dewa United? Klub ini cukup ramai diperbincangkan masyarakat ketika sering bermain perdebatan dengan tim-tim ternama di tahun 2021 ini. Banyak yang menduga kalau tim ini dimiliki oleh artis ternama.

Siapa artis pemilik Dewa United? Cari tahu siapa pemilik tim asal Tangsel ini pada pembahasan berikut:

Siapa yang dimiliki Dewa United?

Siapa yang dimiliki Dewa United?

Dilansir dari Wikipedia, pemilik Dewa United ada 3 yakni Kevin Hardiman, Rendra Soedjono, dan Garibaldi Thohir. Namun Garibaldi Thohir bukan salah satu dari 3 orang yang membeli klub asal Kabupaten Banjar tersebut.

Awalnya Dewa United didirikan setelah Tommy Hermawan Lo, Kevin Hardiman, dan Rendra Soedjono setelah ketiganya berhasil mengakuisisi kepemilikan Martapura FC. Tim yang berdiri sejak tahun 2009 ini merupakan tim yang bukan dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

Saat promosi ke Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 2013, tim tersebut menjadi satu-satunya tim yang memiliki kepemilikan swasta pada tahun tersebut. Baru setelah masuk Divisi Pertama mereka bisa mendapat dukungan finansial karena statusnya diubah menjadi tim profesional.

Tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman ini berganti nama menjadi Dewa United pada tahun 2021. Pada tahun tersebut, Tommy Hermawan Lo digantikan oleh Garibaldi Thohir sebagai salah satu pemilik tim.

Markas Dewa United dipindahkan pada tahun itu ke Tangsel, yang menggunakan Indomilk Arena sebagai markasnya. Artinya stadion ini digunakan oleh 2 tim Liga 1 yaitu Dewa United dan Persita Tangerang.

Biografi Pemilik Dewa United

Biografi Pemilik Dewa United

Setelah mengetahui siapa pemilik Dewa United, kini saatnya mengetahui lebih detail mengenai biografi ketiga pemilik klub tersebut. Berikut biografinya:

1.Kevin Hardiman

Selain sebagai salah satu pemilik, Kevin Hardiman juga menjabat sebagai CEO Dewa United. Dialah yang mengusulkan penggunaan kata “Tuhan” di timnya.

Dilansir dari Goal, ia memilih kata tersebut karena biasanya ia menggunakannya saat bermain game bersama teman, yang artinya “sangat pandai”. Saat artikel ini ditulis, kami masih belum menemukan biografi Kevin Hardiman Dewa United secara lengkap.

Yang kami temukan dia adalah teman bermain dari CEO Dewa United eSport dan CEO Dewa Louvre United yaitu David dan Michael Owe.

2. Rendra Soedjono

Berbeda dengan Kevin Hardiman, Rendra Soedjono merupakan sosok yang cukup terkenal khususnya di dunia sepak bola tanah air. Ia merupakan presenter dan penyiar berbagai acara televisi, khususnya acara sepak bola.

Baca Juga :  Express VPN Premium For Chrome Android (Akses Video Bebas)

Rendra dikenal sebagai seorang penyiar yang mampu membuat para pecinta sepak bola hanyut dalam euforia suatu pertandingan, apalagi ketika terjadi gol. Ia pernah berkarya di berbagai stasiun televisi ternama di Indonesia, seperti SCTV, Indosiar, GTV (sekarang Global TV), RCTI, dan ANTV.

Program televisi ternama yang dibawakannya yaitu Centrocampo Liga Italia, Liga Bank Mandiri, FIFA Youth Championship, Piala Konfederasi, LG Asian Cup, Piala Dunia 2006, Lega Calcio, Piala FA, Liga Indonesia, Copa Indonesia, Piala Dunia 2022, dan masih banyak lagi. Lagi.

Hal ini membuat Rendra Soedjono menerima sejumlah penghargaan, salah satunya Panasonic Awards 2004. Ia merupakan pementas olahraga pertama yang mampu mewawancarai Presiden Indonesia (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono), tepatnya pada Final Piala Dunia 2006.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1978 ini saat ini menjadi salah satu pemilik tim Liga 1 yakni Dewa United. Selain sebagai salah satu pemilik tim sepak bola, ia juga masih berkecimpung dalam dunia presentasi hingga menghadirkan acara di berbagai ajang sepak bola di Indonesia.

3.Garibaldi Thohir

Pemilik ketiga Dewa United adalah Garibaldi Thohir. Seperti yang diduga, pengusaha asal Bandar Lampung ini merupakan kakak dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sebelum menjadi pemilik Dewa United, Garibaldi merupakan pemilik Adaro Energy.

Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis batu bara. Bisnis ini dijalankan oleh Garibaldi Thohir bersama rekan-rekannya sejak tahun 2004. Sebelumnya, perusahaan ini dimiliki oleh seorang pengusaha asal Spanyol bernama Enadimsa.

Pada tahun 2020, total aset Adaro Energy adalah sebesar 6,382 miliar Dolar AS, dimana total ekuitas sebesar 3,952 miliar Dolar AS. Total persentase kepemilikan Garibaldi Thohir di perusahaan ini adalah 6,18%.

Selain menjabat sebagai Presiden Direktur Adaro Energy, beliau juga menjabat sebagai komisaris utama GoTo. Hal ini membuatnya menduduki peringkat ke-15 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Tak puas dengan hal itu, ia kemudian mencoba peruntungan di dunia olahraga.

Sejak 2021, Garibaldi Thohir menjadi salah satu pemilik Dewa United. Bersama Kevin Hardiman dan Rendra Soedjono, pria berusia 58 tahun ini berencana melakukan investasi jangka panjang di tim sepak bola tersebut.

Baca Juga :  DAFTAR Universitas Terbaik di Langsa, Gak Nyangka Universitas Cut Nyak Dien Masuk Urutan, Tapi Nomor Satunya Justru...

Mereka berencana membuat tempat latihan dan stadion bagus yang mengikuti standar FIFA.

Profil Dewa United

Dewa United merupakan salah satu peserta Liga 1 Indonesia. Klub yang bermarkas di Stadion Indomilk Arena ini didirikan pada tahun 2021. Saat ini total harga Dewa United adalah 71 miliar Rupiah.

Tim ini mempunyai kedalaman squad yang cukup baik, yakni berisi sebanyak 30 pemain. Rata-rata usia pemainnya juga cukup baik yakni 25,8 tahun. Dengan begitu, Dewa United bisa dibilang berisi pemain muda dan senior dalam jumlah seimbang.

Pemain terkenal dari tim ini adalah Majed Osman, Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, Risto Mitrevski, Rangga Muslim, Henhen Herdiana, Mochammad Zaenuri, dan masih banyak lainnya. Strategi yang paling sering digunakan Dewa United adalah pertahanan 4-3-3.

Strategi ini memanfaatkan peran Osman sebagai penyerang utama, di mana Berlian dan Rangga menjadi porosnya. Hal ini mengantarkan Dewa United mengakhiri Liga 1 musim 2022/2023 di peringkat 17 dari 18 tim.

Di laga terakhirnya, mereka dibantai Persebaya dengan skor 3:0. Pada awal berdirinya, klub asal Tangsel ini cukup terkenal karena sering tampil perdebatan dengan tim lain. Perdebatan Yang pertama adalah melawan RANS, yang mereka menangkan.

Menjawab pertanyaan seputar Dewa United

Ada beberapa pertanyaan yang diajukan di Google tentang Dewa United, antara lain:

1. Siapa yang dimiliki Dewa United?

Tidak ada artis yang memiliki kepemilikan di Dewa United. Namun sosok terkenal pemilik klub ini adalah Rendra Soedjono dan Garibaldi Thohir.

2. Klub Dewa United berasal dari mana?

Awalnya klub ini merupakan klub yang berasal dari Kabupaten Banjar. Namun setelah berganti nama, asal usul Dewa United berubah menjadi Tangsel.

3. Siapakah Manajer Dewa United?

Saat ini Dewa United dilatih oleh Jan Olde Riekerink. Ia baru diangkat menjadi manajer pada 1 Januari 2023. Sebelumnya ia menjabat sebagai manajer tim sepak bola Turki, Iskenderunspor.

Dari artikel di atas bisa disimpulkan siapa pemilik Dewa United. Tim Liga 1 ini dimiliki oleh Kevin Hardiman, Rendra Soedjono, dan Garibaldi Thohir. Kejutan apa lagi yang akan diberikan tim swasta asal Tangsel ini?

Baca juga:

Berita Terkait

Hampir Putus Asa!! Kemenpan-RB Bingung Untuk Regulasi Tenaga honorer Yang akan diangkat Menjadi PPPK
Honorer K2 Bakal di Pastikan Langsung diangkat PPPK Tahun Ini, Namun Harus Memenuhi Syarat Berikut
Hasil Zoom Dengan Nadiem Makarinm, TPG TW 2 2024 Akan di Carikan Akhir Juli ini, Guru Berikut akan di Prioritaskan
Pensiunan Staff tata Usaha Sekolah Akan Mendapatkan Uang Tambahan Yang Nominalnya Cukup Besar
Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 12:32 WIB

Hampir Putus Asa!! Kemenpan-RB Bingung Untuk Regulasi Tenaga honorer Yang akan diangkat Menjadi PPPK

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:10 WIB

Honorer K2 Bakal di Pastikan Langsung diangkat PPPK Tahun Ini, Namun Harus Memenuhi Syarat Berikut

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:26 WIB

Hasil Zoom Dengan Nadiem Makarinm, TPG TW 2 2024 Akan di Carikan Akhir Juli ini, Guru Berikut akan di Prioritaskan

Senin, 22 Juli 2024 - 10:03 WIB

Pensiunan Staff tata Usaha Sekolah Akan Mendapatkan Uang Tambahan Yang Nominalnya Cukup Besar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Berita Terbaru

Viral

Jangan Ya Dek Ya Yang Viral Di Tiktok Asli

Rabu, 24 Jul 2024 - 06:53 WIB