Mungkin banyak jurusan kuliah yang mudah, tapi yang benar-benar membuat hidup terasa santuy masih bisa dihitung. Nggak percaya Sobat Pintar?

Baca juga: 8 Jurusan Kuliah yang Akan Memudahkan Hidupmu

Ini dia, beberapa jurusan yang dikenal Santuy. Ssst… penafian, kuliah antar kampus pasti berbeda dan kali ini kita akan julidin lima jurusan kuliah dilonggarkan dari POV mahasiswa yang sudah salah jurusan. Memang, rerumputan di seberang selalu tampak lebih hijau. Ayo, mari kita mulai!

1. Pariwisata

jurusan kuliah termudah
Foto oleh Ross Sneddon di Unsplash

Anak Pariwisata memiliki perguruan tinggi yang menyenangkan. Jalan-jalan saja! Sudah Saya sering jalan-jalan ke luar kampus, bahkan ke luar kota, yaitu dikunjungi Itu juga objek wisata. Bagi mahasiswa yang perkuliahannya membutuhkan waktu berjam-jam di lab dan praktikum, Jurusan Pariwisata sepertinya merupakan jurusan yang paling mudah dan mengasyikkan.

Pariwisata juga dikenal sebagai jurusan kuliah yang santai namun menjanjikan. Ya, bagian Indonesia mana yang tidak bisa dijadikan obyek wisata? Tidak perlu menunggu wisuda, banyak mahasiswa Pariwisata yang bekerja paruh waktu sambil kuliah banyak sekali peluang kerja di bidang pariwisata. Belajar sambil jalan-jalan, dan dapatkan bayaran juga.

Meski terkesan sebagai jurusan kuliah yang paling santai, mahasiswa Pariwisata sebenarnya perlu serius dalam belajar. Hal ini dikarenakan ruang lingkup kegiatan pariwisata sangat luas. Mahasiswa pariwisata cukup sering harus menjadi generalis yang juga tahu tentang arkeologi, sejarah, antropologi, geografi, beberapa bahasa asing, filsafat, lingkungan, hukum ekonomi, hingga statistik.

2. Sastra Indonesia

jurusan yang dikenal sebagai santuy
Foto oleh Charl Folscher di Unsplash

Karena Anda sudah mengenal dan menggunakan bahasa Indonesia sejak kecil, belajar sastra tidak akan sulit. Kami juga sudah mengenal puisi, cerpen, dan karya sastra lainnya semasa sekolah. Apalagi untuk anak yang lebih besar, belajar Sastra Indonesia adalah kesempatan untuk menjadi lebih puitis! Nah, penjelasan apa lagi yang kamu butuhkan untuk meyakinkanmu bahwa Sastra Indonesia adalah jurusan kuliah yang mudah?

Namun ternyata masih banyak yang harus kita pelajari di bangku kuliah, padahal guru bahasa Indonesia sudah mengenalkan sastra saat di sekolah. Kajian budaya, apresiasi sastra, dan penulisan kreatif hanyalah beberapa mata kuliah yang akan membuat Anda belajar lebih banyak tentang sastra Indonesia. Jika ditanya jurusan apa untuk orang pendiam yang suka menulis, Sastra Indonesia mungkin salah satu jawabannya.

3. Studi Hukum

jurusan kuliah yang mudah
Foto oleh Romain Dancre di Unsplash

Jurusan apa yang gampang cari kerja? Studi Hukum, ini adalah jurusan kuliah yang santai tapi menjanjikan. Tidak perlu memikirkan biaya dan melakukan praktikum, tidak perlu modal untuk study tour ke luar kota, dan jurusan ini tersedia hampir di setiap kampus.

“Hanya” dibutuhkan ketekunan untuk belajar Hukum. Bukan tanpa alasan Hukum dikenal sebagai jurusan kuliah yang mudah. Konsentrasi yang Anda pilih akan menentukan pendidikan profesional Anda dan jenjang pendidikan selanjutnya. Kalaupun naik level, pola kuliahnya tidak akan banyak berubah – setidaknya tetap butuh ketekunan untuk membaca banyak buku.

Selanjutnya setelah ketekunan, yang dibutuhkan adalah jaringan sebagai penentu peluang kerja setelah lulus. Mulai dari staf hukum atau bekerja di firma hukum, lulusan Hukum dikenal berpenghasilan baik. Seberapa lancar karir Anda lepas landas akan sangat dipengaruhi oleh hari-hari awal kerja ini. Bukan tanpa alasan Law dikenal sebagai jurusan kuliah yang mudah, bukan?

4. Pendidikan Jasmani

jurusan kuliah paling santai
Foto oleh dylannolte di Unsplash

Siapa nih yang selalu ngantuk di kelas tapi tiba-tiba melek saat pelajaran olahraga? Kalau kamu memang suka olahraga, ini rekomendasi jurusan kuliah yang santai tapi menjanjikan buat kamu Sobat Pintar.

Alumni Pendidikan Jasmani memang disiapkan untuk menjadi guru olahraga di sekolah. Namun, kuliah di jurusan yang dikenal santuy ini juga membekali Anda dengan pengetahuan tentang nutrisi, anatomi, hingga keselamatan dan keamanan. Berbekal semua itu, Anda masih bisa pelatih pribadi Bahkan jika Anda tidak mengajar di sekolah. Setidaknya, Anda bisa menjalani hidup yang lebih sehat karena Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan Anda sendiri sambil tetap suci.

5. Pendidikan Tata Rias

jurusan kuliah yang mudah
Foto oleh Rendy Novantino di Unsplash

Masih ada lagi, jurusan kuliah yang santai tapi menjanjikan. Sama seperti jurusan pendidikan lainnya, Pendidikan Tata Rias sebenarnya mempersiapkan Anda untuk menjadi seorang guru. Tapi setelah lulus kuliah, kamu juga bisa menjadi juru rias!

Anda tidak perlu menunggu sampai lulus, Anda sudah bisa menentukan harga jasa makeup Anda sejak kuliah. Anda juga dapat meningkatkan penghasilan Anda melalui media sosial dengan menjadi pembuat konten. Meskipun Pendidikan Tata Rias adalah departemen yang terkenal, pengembalian investasi-itu tidak baik, sobat!

Apa sih itu, kuliah? Nyatanya, itu tidak terlalu bagus. Kursus ini membutuhkan banyak latihan – dan uang. Namun, jurusan ini biasanya dipilih oleh mereka yang memiliki gairah di bidang kecantikan, jadi kamu harus semangat belajar! Tak perlu hafal banyak teori, tak perlu banyak menulis, Makeup Education adalah jurusan termudah dan menyenangkan yang bisa kamu pilih saat kuliah.

Baca juga: 3 Program Studi IPS dengan Kompetisi Masuk Tinggi

Jadi, menurutmu jurusan kuliah apa yang paling santai? Memang gampang dan santai itu relatif. Namun, selama Anda belajar di jurusan yang tepat, yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, kemungkinan besar studi Anda akan lebih mudah dan santai.

Bagaimana? Apakah Anda masih bingung dengan minat dan kemampuan Anda? ga membutuhkan merasa tidak aman, Anda dapat mengikuti Tes Jurusan Perguruan Tinggi dan Tes Kemampuan terlebih dahulu. Tes-tes ini gratis dan menyenangkan, sobat! Ayo tunggu hasilnya, agar kita dan semua orang di rumah tahu jurusan kuliah mana yang paling mudah dan santai buat kamu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *