PusatDapodik
Home Berita Gak Bakal Pusing Lagi, Berikut 10 Jurusan Kuliah yang Bakal Gampang Dapat Pekerjaan, Ada Kedokteran Hingga DKV, Mana Jurusan Incaranmu?

Gak Bakal Pusing Lagi, Berikut 10 Jurusan Kuliah yang Bakal Gampang Dapat Pekerjaan, Ada Kedokteran Hingga DKV, Mana Jurusan Incaranmu?

kuliah bidang kesehatan1 849836708

pusatdapodik.com – Kali ini kami bertujuan untuk membagikan 10 jurusan kuliah yang akan memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan.

Mengambil keputusan tentang jurusan perguruan tinggi merupakan langkah penting yang akan membentuk karir masa depan Anda.

Jika kita sudah memutuskan, pastikan setelah lulus dari jurusan kuliah yang kita ambil, apakah akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan atau tidak.

Baca Juga: Jangan Kaget! Inilah 10 Jurusan di Perguruan Tinggi yang Sulit Mendapatkan Pekerjaan, dari Fisika hingga Antropologi, Jurusanmu Ada?

Terus?

Sebagaimana dilaporkan pusatdapodik.com dari berbagai sumber pada 5 Januari 2024, berikut 10 jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan:

1. Pendidikan Kedokteran

Baca juga: Kamu Siswa IPS? Inilah 7 jurusan IPS yang punya peluang karir cerah di masa depan, mulai dari sains dan teknologi hingga manajemen bisnis, mana yang jadi incaranmu?

Profesi dokter selalu dicari, menjadikan pendidikan kedokteran sebagai jurusan yang menjanjikan lapangan kerja. Meski studinya panjang dan sulit, prospek kariernya sangat cerah.

2. Psikologi

Lulusan Psikologi mempunyai peluang besar untuk langsung bekerja setelah lulus. Jurusan ini membuka pintu bagi berbagai sektor, termasuk lembaga pemerintah, perusahaan, dan organisasi nirlaba.

Baca Juga: HATI-HATI KOMPETISI ANDA! 6 Jurusan Terfavorit Universitas Airlangga Versi SNBT 2023 Nomor 1 Peminatnya Sampai 3150, Jurusan Apa Itu?

3. Teknik Industri

Teknik Industri memberikan kemampuan manajemen dan perencanaan biaya, sehingga lulusannya mudah terakomodasi dalam dunia kerja.

4. Teknik Mesin

Baca Juga: SEMUA ORANG BISA BEKERJA DI TAMBANG, BENAR? Inilah jurusan studi yang direkomendasikan di Indonesia. Bagi yang ingin bekerja di bidang pertambangan, pasti ada yang diinginkan!

Jurusan Teknik Mesin membuka peluang kerja di bidang manufaktur dan teknik mesin, dimana keterampilan pemeliharaan dan pengembangan mesin sangat dibutuhkan.

5. Akuntansi

Akuntansi tetap menjadi jurusan yang dicari karena pencatatan dan pelaporan keuangan penting bagi perusahaan.

Baca Juga: Berita Terkini! Kecelakaan KA Baraya Vs Turangga Terjadi Pagi Tadi, Rupanya Ini Penyebabnya Menurut Humas Daop 2 Bandung

6. Pengelolaan Keuangan Syariah

Dengan berkembangnya keuangan syariah di Indonesia, lulusan Manajemen Keuangan Syariah mempunyai prospek yang cerah.

7. Manajemen Bisnis

Baca Juga: Mau Masuk Sekolah Kedinasan? Ini dia 4 sekolah resmi Kemenkum HAM yang kurang diminati, peluang diterima sangat besar karena persaingannya kecil, berminat?

Manajemen Bisnis tidak hanya menawarkan kesempatan kerja setelah lulus, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemberi kerja.

8. Sistem Informasi

Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang terus berkembang membuat lulusan Sistem Informasi sangat dicari sebagai technopreneur, data analis dan web developer.

9. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Di era digital marketing, Desain Komunikasi Visual menjadi jurusan yang sangat dibutuhkan. Lulusan bisa menjadi desainer produk, animator video, editor, bahkan sutradara film.

10. Farmasi

Jurusan Farmasi tidak hanya mengajarkan keterampilan meracik obat, tetapi juga kosmetik, membuka lapangan kerja dan peluang berwirausaha.

Itulah sedikit informasi mengenai 10 jurusan kuliah yang akan memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan.***

Comment
Share:

Ad