PusatDapodik
Home Berita Gak Bisa Matematika? Cek 5 Jurusan Kuliah yang Gak Ada Pelajaran Matematika

Gak Bisa Matematika? Cek 5 Jurusan Kuliah yang Gak Ada Pelajaran Matematika

pexels photo 58776441 4241829664

pusatdapodik.com – Hai teman! Kali ini kami akan membahas jurusan kuliah yang menarik bagi anda yang tidak terlalu menyukai pelajaran matematika.

Jadi, jika matematika bukan sahabat Anda, jangan khawatir, masih banyak pilihan besar yang bisa Anda jelajahi.

Dikutip pusatdapodik.com dari channel YouTube DOSEN DAILY, ini merupakan jurusan perguruan tinggi yang tidak ada pelajaran matematika. Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Perlu Bersiap! Inilah 9 pekerjaan yang diprediksi akan hilang pada tahun 2030, salah satunya adalah admin perkantoran

1. Sastra

Jurusan Sastra merupakan wadah bagi mereka yang mencintai bahasa dan budaya. Fokus pada linguistik dan sastra Inggris, membuka pintu untuk memahami sastra klasik dan kontemporer.

2. Ilmu Komunikasi

Bagi mereka yang memiliki kemampuan verbal dan visual, ilmu komunikasi adalah pilihan yang tepat. Mencakup banyak aspek komunikasi baik secara lisan maupun tertulis, termasuk pekerjaan di bidang jurnalisme, MC, dan pembuatan konten digital.

3. Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini mengeksplorasi kreativitas dalam desain grafis, visual dan komunikasi. Meskipun ada sedikit matematika yang terlibat, fokus utamanya adalah pada estetika dan komunikasi melalui desain.

Baca Juga : Mau Daftar SNBP? Cek dulu 20 jurusan kuliah terpopuler di Indonesia tahun 2023

4. Hubungan Internasional

Jika Anda tertarik dengan isu-isu global, perdagangan internasional, dan diplomasi, jurusan hubungan internasional adalah pilihan yang menarik. Bekerja di kedutaan dan organisasi internasional bisa menjadi karier yang memuaskan.

5. Ilmu Sejarah

Pencinta sejarah dapat menekuni minatnya pada ilmu sejarah. Jurusan ini membuka pintu untuk memahami peristiwa masa lalu dan dampaknya terhadap perkembangan masyarakat.

Pilihan di atas memberikan alternatif bagi mereka yang ingin menghindari matematika dalam kurikulum perguruan tinggi. Meskipun ada beberapa mata pelajaran yang melibatkan aritmatika, namun proporsinya jauh lebih kecil dan berfokus pada aspek lain.

Bagi yang mungkin masih bingung memilih, penting untuk mengenali minat dan passion pribadi. Ajukan pertanyaan atau bagikan pengalaman Anda di kolom komentar, dan kami akan dengan senang hati membantu.

Jadi, tak perlu khawatir jika matematika bukan bidangmu! Ada banyak jurusan menarik yang bisa menjadi pilihan cerdas untuk membangun karier sukses tanpa harus berurusan dengan angka.

Nikmati menjelajahi dunia kampus dan temukan minat Anda!

Comment
Share:

Ad