Pendaftaran CPNS – Kabar gembira beredar bagi yang berminat mengikuti pendaftaran CPNS 2023, karena ada beberapa formasi yang bisa diikuti untuk lulusan S1 semua jurusan.

Informasi jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan berkas lulusan SMA dan fresh graduate S1 karena ada perbedaan dokumen dari pelamar.

Bagi calon pelamar lulusan S1 dan SMA, hingga saat ini pasti masih bertanya-tanya kapan pendaftaran CPNS 2023 akan segera dibuka, dan berkas apa saja yang harus disiapkan calon pelamar?

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi lulusan sarjana yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS 2023.

Pasalnya, seringkali formasi yang ditawarkan dalam seleksi pendaftaran CPNS 2023 memiliki syarat kualifikasi utama di dalamnya.

Karena seringkali formasi yang ditawarkan dalam seleksi pendaftaran CPNS 2023 memiliki syarat kualifikasi jurusan di dalamnya.

Sehingga menjadi salah satu aborsi atau hambatan bagi lulusan S1 yang berminat mengikuti seleksi.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang ditemukan, setidaknya ada lima persen formasi jabatan yang bisa diikuti untuk semua jurusan S1 tanpa klarifikasi jurusan.

Formasi yang bisa dilamar dan bisa dilihat di jurusan adalah sebagai berikut.

Perlu diketahui, hingga saat ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS belum dibuka.

Terkait jadwal seleksi ASN, Aba Subagja selaku Asisten Deputi Bidang Perencanaan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur (Kemenpan-RB) mengatakan, pendaftaran CPNS 2023 untuk lulusan sarjana dan lulusan SMA rencananya akan dibuka pada tahun 2023.

Meski begitu, belum disebutkan secara detail kapan tanggal dan bulan pendaftaran ASN akan segera digelar.

Jadi sambil menunggu informasi dari pemerintah terkait pembukaan resmi pendaftaran CPNS, calon pelamar bisa mempersiapkan persyaratan pendaftaran.

Yang penting diperhatikan, calon pelamar mengecek secara berkala informasi mengenai jadwal resmi pendaftaran CPNS tahun 2023 bagi lulusan S1 dan SMA melalui website resmi BKN.

Meski begitu, pemerintah sudah memastikan akan membuka formasi bagi sejumlah instansi yang menerima pelamar.

Halaman selanjutnya

Tidak hanya dari lulusan perguruan tinggi tetapi juga lulusan SMA

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *