POSFLORES.COM | Kemenag atau Kementerian Agama sudah resmi memberikan dana bos tahap 2. Penyediaan dana BOS sebesar Rp1,116 triliun.

Menurut informasi, pemberian dana BOS tahap 2 akan dicairkan pada November 2022.

M Isom Yusqi selaku Direktur Kurikulum, Fasilitas, Kelembagaan dan Kemahasiswaan Madrasah (KSKK) menjelaskan, dana Boss untuk madrasah tahap 2 akan disalurkan melalui 3 bank.

Diketahui sebanyak Rp. 404,494 miliar melalui Bank Mandiri, Rp. 747,041 miliar melalui Bank BRI, dan juga sebanyak Rp. 15,305 miliar akan disalurkan melalui BSI.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022! Uruguay vs Korea Selatan, Undian Babak Pertama

Sebelumnya, pencairan dana melalui Bank BRI telah selesai. Jadwal selanjutnya adalah pencairan melalui bank BSI.

Isom Yusqi selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kemahasiswaan Madrasah (KSKK) menjelaskan proses pencairan dana BOS Madrasah melalui BRI telah selesai. Sebanyak Rp747,041 miliar dana BOS tahap 2 telah masuk ke rekening madrasah di Bank BRI.

Sekolah Madrasah yang menggunakan Bank BRI sudah bisa mengecek dan juga mencairkan dana bantuan tersebut. Selain itu, pencairan bank Mandiri juga akan masuk pada minggu yang sama.

Adapun pencairan melalui Dana BOS direncanakan masuk ke rekening madrasah mulai besok. Isom Yusqi juga memastikan akun independen akan masuk minggu ini juga.

Baca Juga: Kaka Brasil, Siapa Dukung Ade?

Pembiayaan tersebut akan diberikan untuk jenjang pendidikan MI, MTS, dan MA. Rincian pemberian Dana adalah sebagai berikut:

Total Rp. Dana sebesar 540,424 miliar akan disediakan untuk 23.923 Madrasah Ibtidaiyah atau MI.

Sebanyak Rp424,830 miliar akan disediakan untuk 16.532 Madrasah Tsanawiyah atau MTS.

Total Rp. 201,586 miliar dari dana tersebut akan disediakan untuk 8.205 Madrasah Aliya atau MA.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022! Putaran pertama Kamerun vs Swiss, inilah hasilnya

Salah satu syarat pencairan dana BOS tahap II adalah dengan menyerahkan surat yang disebut Surat Perintah Pencairan.

Isom Yusqi mengatakan, setelah dana masuk ke rekening madrasah, madrasah sudah bisa melakukan proses pencairan dengan memberikan bukti unggah persyaratan pencairan BOS tahun 2022 tahap 2 ke bank yang sudah ditentukan.

Selain itu, menurut penjelasan Isom Yusqi, pihaknya juga memberikan penjelasan bahwa sebisa mungkin dana BoS akan berada di tahap II. Hal ini agar setiap pengguna dapat menggunakannya dengan baik.

Isom meminta kepada madrasah penerima dana untuk benar-benar memaksimalkan dana BOS tahun ini agar acara cepat dan akuntabel.

Baca Juga: Berikut beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh, termasuk mengurangi risiko kanker

Selain itu, Isom juga berterima kasih kepada Bagian Perencanaan Ditjen Pendis yang telah intens membahas pencairan dana BOS Madrasah dengan Bappenas dan juga Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Informasi tentang dana BOS harus memahami hal-hal yang berkaitan dengan pencairan dan penyaluran dana BOS. Selain itu, penerima dana tersebut juga harus mengecek rekening masing-masing terkait penyaluran dana tersebut.

Baca Juga: Anda Layak Bahagia! Ini adalah cara mudah untuk melupakan orang yang Anda cintai tetapi tidak membalas cinta Anda

Dengan pemberian dana tersebut juga diharapkan dapat memajukan mutu pendidikan di sekolah madrasah. Hal ini juga menjadi tujuan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Demikian informasi Dana BOS Tahap 2 sebesar 700 Miliar yang telah disalurkan.

Sumber: Naikpangkat.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *