pusatdapodik.com – Kepala desa terpilih di Desa Fatutasu, Distrik Miomafo Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) meninggal mendadak pada 28 Mei 2023.

Meninggalnya kepala desa terpilih yang diketahui bernama Yanuarius Badj diduga kuat tidak wajar karena selama ini korban tidak mengalami gangguan kesehatan atau riwayat penyakit apapun.

Karena itu, pihak keluarga dan istrinya melaporkan kasus meninggalnya kepala desa terpilih tersebut ke pihak kepolisian untuk diusut tuntas.

Baca Juga: Colol Valley Coffee Festival Sebagai Ajang Perkenalan Kopi Juria

“Sampai saat ini tidak ada riwayat sakit atau keluhan apapun,” kata Imelda Yunita Kono selaku istri mendiang Yanuarius saat dihubungi media melalui sambungan telepon, Rabu 14 Juni 2023 pagi seperti dilansir Nusra Inside.

Surat tanda terima laporan polisi atas pengaduan yang dilakukan oleh keluarga almarhum Yanuarius Badj di Polres TTU, Selasa 13 Juni 2023 Surat tanda terima laporan polisi atas pengaduan yang dilakukan oleh keluarga almarhum Yanuarius Badj di TTU Polisi, Selasa 13 Juni 2023 (Eman)

Imelda mengungkapkan, kasus kematian suaminya Yanuarius telah resmi dilaporkan ke Mapolres TTU, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Lindungi Belu dari Virus Rabies, Pemkab Belu Buka Hotline Layanan, Segera Hubungi Nomor Kontak Ini

Untuk mengungkap penyebab sebenarnya kematian Yanuarius, Imelda mengaku seluruh keluarga besar telah sepakat untuk mengizinkan polisi melakukan otopsi terhadap jenazah almarhum Yanuarius.

“Kami hanya ingin tahu kenapa dia (almarhum Yanuarius) meninggal, kami tidak bermaksud menuduh siapa pun, karena kami keluarga, selama ini dia baik-baik saja,” kata Imelda.

Kronologi kejadian

Imelda menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat dirinya dan almarhum mengikuti misa di kapel yang masih berada di Desa Fatutasu.

Baca Juga: Virus Rabies Serang Pulau Timor, Bupati Belu Perintahkan Dinas Peternakan Lakukan Ini

Usai misa, jelasnya, mendiang Yanuarius yang juga pengurus gereja itu diundang untuk menemani pastor makan bersama.

www.vagansa.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *