PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian KAI Bandara ‘Rangkul’ DAWONSYS

KAI Bandara ‘Rangkul’ DAWONSYS

KAI Bandara Rangkul DAWONSYS

pusatdapodik.com – PT Railink (Bandara KAI) kian sukses, setelah resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan industri perkeretaapian asal Korea Selatan DAWONSYS.

Penandatanganan perjanjian kerja sama Bandara KAI baru-baru ini dilakukan oleh Direktur Utama Porwanto Handry Nugroho.

“Saat ini Bandara KAI telah resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan kereta api besar asal Korea Selatan yaitu Dawonsys,” kata Direktur Utama Porwanto Handry Nugroho usai penandatanganan perjanjian kerja sama.

Baca Juga: Sebulan Penuh Berkah, Mulai 17 September KAI Berikan Diskon Tiket 20 Persen Bagi Penyandang Disabilitas

“Momen ini diharapkan dapat menjadi titik awal pengembangan Bandara KAI selanjutnya khususnya melalui lini bisnis Maintenance, Operation, Spare Parts dan Services atau MOSS,” tambah Porwanto dalam rilis yang diterima Smol.id, Minggu ( 10/9).

Kerjasama yang disepakati Bandara KAI dengan Dawonsys meliputi pengadaan kereta baru, retrofit kereta lama, serta suku cadang kereta seperti AC (air condition), SIV (static inverter) dan suku cadang lainnya.

“Kolaborasi dengan Dawonsys memungkinkan Bandara KAI untuk semakin memantapkan dirinya sebagai mitra strategis bagi KAI Group maupun secara eksternal, dalam hal pemeliharaan fasilitas perkeretaapian,” kata Porwanto.

Seperti diketahui, MOSS merupakan lini bisnis Bandara KAI yang bergerak dalam bidang perdagangan besar suku cadang dan jasa, untuk mendukung KAI Group dan mitra eksternal lainnya dalam menjaga fasilitas perkeretaapian dengan baik dan andal.

Perluasan sayap MOSS diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan Bandara KAI secara keseluruhan, melengkapi kiprahnya sebagai operator Kereta Bandara di Medan dan Yogyakarta serta Kereta Bandara di kota-kota lain di Indonesia di masa depan. (Rangga Permana).*

Comment
Share:

Ad