PusatDapodik
Home Kuliah Kelas Karyawan S1 Bahasa Jepang di Bandung

Kelas Karyawan S1 Bahasa Jepang di Bandung

Kelas Karyawan S1 Bahasa Jepang di Bandung

Table of content:

[Hide] [Show]


Kelas Karyawan S1 Bahasa Jepang di Bandung

Dengan ini kami sampaikan informasi bahwa Kelas Karyawan S1 Bahasa Jepang sangat cocok bagi Anda yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan pendidikan ke S1 Manajemen.

Kelas Karyawan Universitas Widyatama menyelenggarakan Program Sarjana Bahasa Jepang dengan informasi sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 Bahasa Jepang
Peringkat Akreditasi BAN PT : SEBUAH
Alamat Kampus: Jl. Cikutra No. 204A Bandung Jawa Barat Indonesia 40124
Situs web: http://kk.widyatama.ac.id/

MASA BELAJAR:

sebuah. Program Diploma (D3)
Lulusan SMA/SMK/sederajat:
– Masa Studi : 6 semester (3 Tahun)
– Beban Studi (Total SKS yang akan diambil): 114 SKS

b. Program Sarjana (S1)
1. Lulusan SMA/SMK/sederajat:
– Masa Studi : 8 semester (4 Tahun)
– Beban Studi (Total SKS yang akan diambil) : 144 SKS

2. Lulusan D3/Politeknik/Sederajat (Transfer Program):
– Masa Studi : 4 semester (2 Tahun)
– Beban Studi (Jumlah SKS yang akan diambil): 72 SKS atau sesuai dengan ketentuan Program Studi

Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar

PILIHAN WAKTU KULIAH
Waktu kelas dapat dipilih:
– Senin – Jumat: 18.00 s/d 21.30 WIB
– Sabtu: 08.00 s/d 20.00 WIB dan E-learning
Setiap dibarengi dengan istirahat untuk sholat, makan dan melepas kebosanan

TENTANG PROGRAM STUDI

Program Studi S1 ​​Bahasa Jepang Universitas Widyatama memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, profesional dalam bidang ilmu kebahasaan dan penerjemahan dengan Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (JLPT) setara N2 atau lulus JLPT N3. Kemampuan tersebut sesuai dengan rumusan level dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selain itu, lulusan mampu menerapkan ilmu dan keterampilan bahasa Jepang untuk kepentingan masyarakat.

Prodi S1 ​​Bahasa Jepang juga mengundang penutur asli yang dapat membantu siswa dalam belajar bahasa Jepang baik untuk empat keterampilan penting yaitu membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan, serta berbagi wawasan tentang bahasa Jepang. Dengan memahami perbedaan budaya dan pola pikir masyarakat Jepang, mahasiswa diharapkan lebih mudah beradaptasi baik di lingkungan kerja setelah lulus maupun saat melanjutkan studi di Jepang.

Program studi aktif mengundang praktisi yang ahli di bidangnya seperti penerjemah lapangan di dunia industri, praktisi berbicara di depan umum Suka pembawa acara, Pengembangan Manusia dan Sumber Daya dari berbagai perusahaan untuk menjadi sumber internal bengkel, kuliah umum, kuliah praktisi, dan lain-lain. Keunikan Prodi Bahasa Jepang adalah:

  • Konsentrasi bisnis; mahasiswa diarahkan untuk dapat segera terjun ke dunia bisnis. Diharapkan para lulusan cepat terserap di berbagai pekerjaan dan mampu beradaptasi di lingkungan bisnis Jepang.
  • Siswa berkesempatan untuk belajar/magang di Jepang melalui program 3+1 (bekerja sama dengan sekolah dan perusahaan di Jepang), yaitu 3 tahun mengambil SKS di program studi, 1 tahun di Jepang dan mengkonversi saat kembali ke tanah air. *opsional.
  • Dosen yang mengajar adalah staf pengajar akademisi dan praktisi.
  • Kegiatan organisasi dan berbagai acara Jepang
  • Memiliki penutur asli yang membantu siswa dalam belajar bahasa Jepang.
  • Kurikulum didukung oleh keterampilan lunak Suka berbicara di depan umum dan desain

PENGLIHATAN

Menjadi program studi unggulan yang menghasilkan lulusan profesional di bidang penerjemahan industri dan linguistik bahasa Jepang, berbudi luhur, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan global pada tahun 2022 di Kopertis Wilayah IV.

MISI

Misi Program Studi S1 ​​Bahasa Jepang Universitas Widyatama, yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bahasa yang terapan di bidang linguistik dan penerjemahan.
  2. Mengupayakan proses pembelajaran yang kondusif untuk membangun keunggulan lulusan di bidang linguistik dan penerjemahan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pengembangan dan penerapan bahasa Jepang.
  4. Membina sumber daya manusia yang memiliki intelektualitas, moralitas tinggi, dan wawasan global, dalam hal ini meliputi penguasaan bahasa internasional, teknologi, dan keahlian bisnis.
  5. Pembinaan dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, baik di dalam maupun di luar negeri.

KURIKULUM

Kurikulum Program Studi S1 ​​Bahasa Jepang merupakan kurikulum yang dirancang untuk mempersiapkan lulusan agar mampu menguasai bahasa Jepang dengan lancar, baik lisan maupun tulisan, sehingga nantinya dapat mengaplikasikan kemampuan bahasa Jepangnya di dunia kerja. Untuk mendukung tujuan tersebut, keunggulan program studi adalah Mata Kuliah Penerjemahan Bidang Teknik. Mata kuliah ini akan menjadi bekal yang bermanfaat bagi lulusan Program Studi Jurusan Bahasa Jepang saat bekerja sebagai penerjemah di perusahaan manufaktur Jepang. Selain itu, kurikulum menyediakan mata kuliah Linguistik Bahasa Jepang. Selain sebagai dasar penulisan skripsi, mata kuliah ini merupakan bekal bagi mahasiswa yang akan melanjutkan studi di program Pascasarjana.

Comment
Share:

Ad