JAKARTA | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Surat Edaran Memperingati Hari Guru Nasional 2022 yang ditujukan kepada semua pihak, khususnya guru di seluruh Indonesia.

Pada hari Jumat tanggal 25 November 2022, Hari Guru Nasional akan diperingati. Oleh karena itu, Kemendikbud mengimbau melalui Surat Edaran terbarunya untuk mempersiapkan sejumlah hal dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022.

Baca Juga: Babak Pertama 3 Gol Dianulir, Argentina Menang Saat atas Arab Saudi, Lionel Messi Buka Keran Gol

Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah “Berinovasi Serentak, Mewujudkan Kebebasan Belajar”.

Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 69583/MPK.A/TU.02.03/2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang dirilis pada hari Rabu tanggal 16 November 2022, ditujukan kepada:

Menteri Agama Indonesia
Duta Besar atau Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri
Gubernur
Bupati/Walikota
Kepala Unit Utama di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan Teknologi Republik Indonesia
Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi
Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota, dan
Kepala Satuan Pendidikan baik di Indonesia maupun di Luar Negeri

Baca Juga: Cara Move On dari Mantan Terhebat! Percayalah Pengganti tidak Sama dengan yang Diganti

Salah satu isi surat edaran memperingati hari guru nasional tahun 2022 itu, menginformasikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022 diadakan Upacara Bendera.

Sedangkan jadwal Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 November 2022 pukul 08.00 WIB.

Tentunya ketika Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dilaksanakan akan dilaksanakan secara tatap muka terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Rabu 23 November 2022, Coba Direnungkan Lagi Karier dan Keuangan

Selain itu, Kemendikbud mengimbau seluruh pusat, daerah, satuan pendidikan, dan perwakilan RI di luar negeri untuk menyelenggarakan Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2022 dalam pertemuan tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan.

Selain itu, Kemendikbud juga menyatakan bahwa ketentuan penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2022 hendaknya berpedoman pada ketentuan dalam Pedoman Pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ternyata Ini Tanda-Tanda Depresi yang Muncul Pada Tubuh Secara Psikis dan Fisik, Segera Periksa

Terkait logo dan sambutan Mendikbud pada Hari Guru Nasional 2022, dapat diunduh melalui portal resmi Kemendikbud di tautan berikut LINK INI.

Selain menggelar Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2022, Kemendikbud juga mengimbau kepada satuan pendidikan, kantor lembaga pusat dan daerah, serta kantor perwakilan RI di luar negeri untuk ikut memeriahkan hari guru ini dengan berbagai kegiatan positif.

Upaya memperingati Hari Guru Nasional 2022 dapat dilakukan melalui berbagai publikasi media cetak, elektronik, dan sosial dengan menggunakan logo dan tema sesuai Pedoman Kemendikbud.

Baca Juga: Ketahuilah, 5 zodiak ini sangat sulit untuk jatuh cinta, butuh usaha lebih untuk mendekatinya

Panduan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dapat anda download melalui halaman berikut LINK INI.

Baca Juga: Wajib Diketahui! Ternyata Shio ini akan mendapatkan keberuntungan seumur hidup di Tahun Kelinci Air pada tahun 2023

Demikian informasi dari artikel berjudul Rilis Surat Edaran Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, semoga bermanfaat.

Sumber: Naikpangkat.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *