Notice: Function WP_Object_Cache::set was called incorrectly. Cache key must be integer or non-empty string, boolean given. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.1.0.) in /home6/kotakuid/pusatdapodik.com/wp-includes/functions.php on line 5905
PusatDapodik
Home Guru Mahfud MD Sebut Panji Gumilang Punya 256 Rekening, Dirtipidum Bareskrim Polri: Belum Ada Kaitan ke Situ

Mahfud MD Sebut Panji Gumilang Punya 256 Rekening, Dirtipidum Bareskrim Polri: Belum Ada Kaitan ke Situ

pusatdapodik.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD menyebut pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang memiliki 256 akun, Bareskrim Polri menyebut belum akan mengusut kasus tersebut. temuan transaksi mencurigakan dari 256 rekening milik Pimpinan Pesantren (Ponpes) Al Zaytun.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, Kamis 6 Juli 2023, pihaknya belum akan menyelidiki temuan transaksi mencurigakan dari 256 rekening milik Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun. , Panji Gumilang.

“Sementara itu kami tidak ada kaitannya,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, seperti dilansir PMJ News.

Baca Juga: Diduga Terlibat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Mahasiswa Asal Malaka Jadi Tersangka

Djuhandhani mengatakan, saat ini Bareskrim Polri fokus melakukan penyidikan terkait laporan polisi terkait dugaan penistaan ​​agama dari masyarakat dengan terlapor Panji Gumilang.

“Yang dilakukan penyidikan saat ini terkait dengan penodaan agama yang dilaporkan saudara Ken dan berapa jumlah penjaranya,” ujarnya.

“Termasuk berapa lapas dari mahasiswa, perwakilan mahasiswa dan sebagainya di Polda Jabar. Sementara lapas-lapas itu kita cabut untuk penanganan di Bareskrim,” tambahnya.

Baca Juga: Nekat Curi Ponsel di Siang Bolong, Pria di Atambua Terancam Lima Tahun Penjara

Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md membenarkan bahwa 289 rekening atas nama pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang dan lembaganya saat ini sedang diusut Badan Pelaporan Transaksi Keuangan dan Pusat Analisis (PPATK)

“Ya memang 256 akun atas nama Abu Toto Panji Gumilang, Abu Salam Panji Gumilang, ada enam nama. Ada Abu Toto, ada Panji Gumilang, ada Abu Salam pokoknya enam,” kata Mahfud kepada wartawan, Rabu 5 Juli 2023 .

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan, dari 289 rekening, sebanyak 256 rekening atas nama Panji Gumilang. Sedangkan 33 rekening lainnya atas nama institusi.

Baca Juga: Setelah Johnny G. Plate, Kini Kader Partai NasDem Lainnya Jadi Tersangka dan Ditahan di Kejaksaan Sumba Barat

“Dari situ ada 256 rekening atas nama beliau (Panji Gumilang), dan 33 rekening atas nama lembaga. Jadi 289,” ujarnya.***

www.vagansa.com

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad