My Activity Google Com Login & Delete All History

- Penulis

Sabtu, 2 September 2023 - 19:57 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

My Activity Google

My Activity Google

Aktivitas Google Saya – Saat ini kita memang tidak bisa lepas dari internet. Pasalnya, masyarakat saat ini sangat bergantung pada internet. Misalnya untuk mencari informasi. Biasanya kami menggunakan platform bernama Google. Dan kami 100% yakin bahwa saat ini Anda sudah sangat familiar dengan Google.

Nah, banyak sekali yang berupa fitur-fitur di Google sendiri. Misalnya untuk mencari lokasi, prakiraan cuaca, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya Google.

Namun karena kita sering menggunakan Google, aktivitas kita di aplikasi ini terekam. Penasaran dengan aktivitas Anda yang terekam di Google?

Daftar Isi Artikel

Apa Aktivitas Saya Google Drive?

Apa-Aktivitas-Saya-Google-Drive-Itu

Mungkin Anda sangat familiar dengan nama Google karena Anda menggunakannya setiap hari. Namun vantage.id yakin masih banyak dari Anda yang belum familiar dengan salah satu fitur Google yang bernama My Activity Google. Nah, fitur ini sendiri merupakan salah satu layanan yang dikembangkan Google untuk penggunanya.

Sama seperti namanya, fitur yang satu ini memang berfungsi untuk mengetahui aktivitas apa saja yang sudah Anda lakukan di Google. Bisa dibilang, fitur ini bisa digunakan untuk mengetahui rekam jejak Anda selama menggunakan aplikasi Google. Kurang lebih fitur ini mirip dengan fitur bernama History. Namun, ada sejumlah perbedaan antara kedua fitur tersebut.

Jadi, bisa dibilang keduanya tidak 100% sama. Satu-satunya kesamaan dari kedua fitur ini adalah keduanya dapat digunakan untuk melihat situs atau website apa saja yang pernah kita kunjungi saat menggunakan Google. Namun, perbedaan cara kerja Aktivitas Saya di Google lebih dari itu. Aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk mendeteksi aplikasi yang digunakan untuk menelusuri website tertentu.

Misalnya saja Anda menghubungkan akun Google Anda ke aplikasi Google Chrome juga. Jadi, semua aktivitas Anda di Google Chrome akan terlihat. Dan fitur ini akan memberi tahu Anda jika Anda mengunjungi salah satu situs tersebut menggunakan aplikasi Google Chrome. Begitu pula jika Anda mengunjungi suatu website dengan aplikasi browser lain.

Selama Anda menghubungkan aplikasi dengan akun Google Anda, Anda akan dapat melihat rekam jejaknya. Sebaliknya, rekam jejak Anda tidak akan tersedia jika Anda tidak menggunakan akun Google di aplikasi browser yang digunakan untuk mencari salah satu website yang ada. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai Google Aktivitas Saya ini?

Sederet Fakta Menarik Aktivitas Saya Google Hapus iPhone

Baris-Fakta-Menarik-Tentang-Aktivitas-Saya-Google-Hapus-iPhone

Setelah Anda mengetahui sekilas tentang fitur Google ini, kini Anda bisa mengetahui informasi lain yang dimiliki fitur tersebut. Kini, vantage.id berniat membahas sederet fakta terkait fitur Google yang mencatat segalanya sejarah Anda. Segala fakta menarik mengenai fitur ini telah dirangkum dalam daftar di bawah ini. Silakan saja dibaca.

1. Catat Seluruh Riwayat Kunjungan

Fakta pertama dari fitur Google ini adalah fitur ini dapat digunakan untuk mencatat seluruh riwayat kunjungan Anda di Google. Bukan hanya di aplikasi Google saja. Jika Anda mengunjungi suatu website menggunakan aplikasi lain, maka bisa juga direkam dengan fitur ini. Tanpa kecuali ya. Misalnya saja Chrome.

Anda dapat mengetahui kapan dan dengan platform aplikasi apa Anda mengunjungi suatu website. Intinya, fitur Aktivitas Saya Google Com Ini memang jauh lebih lengkap dibandingkan fitur History. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan fitur history. Namun jika ingin lebih jelasnya gunakan saja fitur Google ini.

2. Deteksi semua aplikasi yang digunakan

Fitur Aktivitas Saya di Google juga dapat mendeteksi semua aplikasi yang digunakan untuk mengunjungi suatu website atau situs. Kami sudah mengatakan ini beberapa kali di atas, bukan? Ya, ada syaratnya juga. Fitur Google ini tidak akan langsung mendeteksi aplikasi yang digunakan untuk membuka suatu situs.

Fitur Aktivitas Saya di Google akan dapat mendeteksi semua aplikasi yang akan kita gunakan untuk mengunjungi suatu website jika kita menghubungkan akun Google kita dengan aplikasi tersebut. Misalnya Anda menautkan akun Google Anda ke Chrome dan menjadi situs A di sana. Nantinya, ketika Anda membuka fitur ini, Anda akan diberitahu bahwa Anda membuka situs A dengan Chrome pada tanggal dan waktu tertentu.

3. Tidak perlu mendownload aplikasi untuk menggunakannya

Tahukah Anda bahwa untuk menggunakan fitur yang satu ini, Anda tidak perlu mendownload aplikasi untuk menggunakannya terlebih dahulu. Sebab seperti yang sudah dikatakan dan sudah kalian ketahui, aplikasi yang satu ini memang merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Google. Jadi, jika memang berniat menggunakannya, Anda hanya perlu membuka Google saja.

Jika Anda ingin membuka fitur Aktivitas Saya Google Hapus Semua Riwayat di Google Chrome, Anda juga bisa. Namun, kembali lagi ya. Asalkan Anda menghubungkan akun Google Anda dengan aplikasi tersebut. Intinya, Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan untuk menggunakan fitur Google ini. Sangat menarik bukan? Silahkan langsung saja anda coba dan praktikkan sendiri.

4. Hanya perlu membuka situsnya

Bagi Anda yang saat ini ingin menggunakan fitur Google ini untuk keperluan apapun, seperti yang disampaikan vantage.id, tidak perlu menggunakan aplikasi karena cukup menggunakan Google atau aplikasi sejenisnya. Cara menggunakannya hanya dengan membuka situs Google My Activity itu sendiri. Mudah bukan?

Ya, fitur yang satu ini memang memiliki bentuk situs. Jadi, Anda hanya perlu membuka situs fitur ini menggunakan aplikasi browser yang terhubung dengan akun Google Anda. Nama situsnya sendiri adalah “aktivitas saya.google.comYa. Silakan buka saja situsnya jika Anda memang merasa tertarik untuk menggunakan layanan tersebut.

5. Dapat digunakan di berbagai perangkat

Bagi anda yang ingin menggunakan situs ini apapun kebutuhan anda bisa langsung mencobanya di berbagai perangkat. Pasalnya, fitur Google ini benar-benar bisa digunakan di perangkat apa pun. Misalnya Android, iPhone, iPad, Tablet, dan masih banyak lagi. Intinya bisa dibuka dan digunakan di berbagai perangkat. Tapi ada syaratnya ya.

Syarat yang dimaksud adalah perangkat yang digunakan memiliki koneksi internet dan tentunya terdapat aplikasi Google. Ya, itu saja. Setelah itu, Anda bisa bebas mengakses langsung fitur Google ini. Sangat menarik bukan? Jadi, jangan takut perangkat Anda tidak bisa mengakses Google My Activity, karena semua perangkat bisa.

Tata Cara Mengoperasikan Login Google Com Aktivitas Saya

Cara-Mengoperasikan-Aktivitas-Saya-Google-Com-Login

Bagi Anda yang saat ini ingin langsung mengoperasikan situs yang satu ini, ada baiknya Anda membaca saja tutorial atau tata caranya di sini. Kami bermaksud memberi Anda tutorial di bagian ini jika Anda tertarik untuk mengetahui cara mengoperasikan situs ini tetapi masih belum mengetahui caranya.

  1. Pertama silahkan siapkan saja perangkat yang ingin digunakan. Bisa Android, iPhone, laptop, atau apa saja.
  2. Lalu silahkan masuk saja ke salah satu aplikasi web browser. Namun yang paling direkomendasikan Google atau Google Chrome ya.
  3. Kalau sudah, ketik saja “Aktivitas Saya.Google.com” di kolom pencarian. Lalu, klik saja opsi enter.
  4. Setelah Anda masuk ke situsnya, silakan gulir saja ke bawah untuk mendapatkan deretan informasi terkait rekam jejak Anda di Google beserta aplikasi apa yang Anda akses.
  5. Selesai.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti jika Anda memang merasa tertarik untuk mengakses salah satu layanan Google tersebut. Tidak sulit untuk memahami langkah-langkah yang kami tulis di atas bukan? Jika Anda memang merasa tertarik untuk mengikuti tata cara di atas, pastikan Anda juga tidak melewatkan satu pun tahapannya.

Tutorial Hapus Semua Riwayat Aktivitas Saya Google

Tutorial-Hapus-Semua-Riwayat-Aktivitas-Saya-Google

Bagi yang merasa terganggu dengan rekam jejak yang Anda miliki di Google, Anda juga bisa menghapusnya. Caranya sama sekali tidak sulit untuk kalian lakukan jika itu yang kalian takutkan. Tidak percaya? Jika iya, silahkan langsung saja membaca keseluruhan tutorialnya di bawah ini. Kami yakin Anda akan setuju bahwa prosedurnya sama sekali tidak sulit untuk dilakukan dan diikuti.

  1. Pertama silahkan buka saja situsnya Aktivitas Saya.Google.com hanya dengan salah satu aplikasi browser web di perangkat apa pun yang Anda miliki.
  2. Tapi, jangan lupa pastikan aplikasi web browser Anda sudah login ke akun Google Anda.
  3. Jika sudah, silahkan langsung saja klik ikon garis tiga di pojok kiri atas halaman.
  4. Kemudian, cukup klik pada “hapus aktivitas olehlangsung saja.
  5. Nantinya akan muncul beberapa pilihan riwayat aktivitas yang bisa Anda hapus. Anda tinggal memilih apa yang Anda inginkan. Ada jam terakhir, hari terakhir, semuanya, sampai waktu tertentu.
  6. Jika sudah menghapusnya, Anda bisa langsung kembali ke halaman beranda situs yang satu ini.
  7. Lihat saja history yang sebelumnya Anda hapus. Pastikan Anda telah menghapus riwayatnya.
  8. Selesai.

Itulah beberapa tutorial yang bisa langsung Anda ikuti jika Anda tertarik untuk menghapus history situs yang pernah Anda kunjungi di Google. Tidak sulit sama sekali, bukan? Jika iya, silakan ikuti saja tanpa melewatkan satu langkah pun. Tentu saja hal ini untuk menghindari kesalahan atau kegagalan.

Baca artikel lainnya:

  • PPDB dengan Jakarta 2023: Syarat, Ketentuan, Cara Mendaftar
  • Daftar Mata Uang Terendah di Dunia 2023, Rupiah Masuk Daftarnya
  • Cara Cek Resmi Penerima PIP 2023 dari Kemendikbud (SD, SMP, SMA)
  • Cek Bantuan PIP Anak Sekolah 2023 Lewat Ponsel (Kapan Cair)
  • Cara Melihat Pengumuman PPDB Jawa Tengah 2023 untuk SMA/SMK

Berita Terkait

Honorer K2 Bakal di Pastikan Langsung diangkat PPPK Tahun Ini, Namun Harus Memenuhi Syarat Berikut
Hasil Zoom Dengan Nadiem Makarinm, TPG TW 2 2024 Akan di Carikan Akhir Juli ini, Guru Berikut akan di Prioritaskan
Pensiunan Staff tata Usaha Sekolah Akan Mendapatkan Uang Tambahan Yang Nominalnya Cukup Besar
Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:10 WIB

Honorer K2 Bakal di Pastikan Langsung diangkat PPPK Tahun Ini, Namun Harus Memenuhi Syarat Berikut

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:26 WIB

Hasil Zoom Dengan Nadiem Makarinm, TPG TW 2 2024 Akan di Carikan Akhir Juli ini, Guru Berikut akan di Prioritaskan

Senin, 22 Juli 2024 - 10:03 WIB

Pensiunan Staff tata Usaha Sekolah Akan Mendapatkan Uang Tambahan Yang Nominalnya Cukup Besar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:21 WIB

Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?

Berita Terbaru

Viral

Jangan Ya Dek Ya Yang Viral Di Tiktok Asli

Rabu, 24 Jul 2024 - 06:53 WIB