Table of contents: [Hide] [Show]

    Gaji dan Tunjangan Guru PPPK – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, gaji guru honorer yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ditransfer langsung ke rekening pribadi.

    Ia mengungkapkan, kebijakan ini diambil untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

    “Anggaran guru ASN/PPPK baru ditransfer ke PPPK setelah guru honorer dilantik. Ini mendukung janji kami untuk memastikan kesejahteraan guru di negeri ini terjamin,” kata Nadiem saat menghadiri peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional. Hari.

    Nadiem mengatakan, gaji dan tunjangan guru PPPK yang dimutasi langsung merupakan salah satu rencana kebijakan Kemendikbud untuk guru PPPK tahun depan.

    Selain langsung mentransfer gaji guru PPPK, pihaknya juga akan memastikan anggaran tersebut tidak bisa digunakan untuk kebutuhan lain lintas kementerian/lembaga.

    “Kami sedang berkoordinasi lintas kementerian agar anggaran gaji dan tunjangan guru PPPK tidak digunakan untuk kebutuhan lain,” kata Nadiem seperti dikutip dari Kompas.com.

    Lebih lanjut Nadiem mengungkapkan, pemerintah pusat akan menyelesaikan formasi guru honorer yang akan diangkat menjadi PPPK tahun depan, jika pemerintah daerah (Pemda) tidak mengusulkan formasi guru sesuai kebutuhan.

    Rencana ini, kata Nadiem, akan dikolaborasikan dengan Kementerian PAN dan RB serta Kementerian Keuangan sesuai izin Presiden Joko Widodo.

    “Atas restu Presiden, jika pada Maret tahun depan pemda tidak mengajukan formasi sesuai kebutuhan, maka pemerintah pusat akan menyelesaikan formasi tersebut,” jelasnya.

    halaman selanjutnya

    Sekedar informasi, untuk tahun…

    Share:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *