Pantai Tegalsambi salah satu wisata pantai di Jepara yang memiliki hamparan pasir putih, lokasinya berdekatan dengan Pantai Teluk Awur kamu hanya berjalan sekitar 2 menit saja.

Pantai di Jepara yang satu ini sempat diterjang gelombang laut di akhir tahun 2022 kemarin, yang membuat beberapa warung dan gazebo yang ada di pinggir pantai hancur.

pasir putih Pantai Tegalsambi
pasir putih Pantai Tegalsambi. google maps. sumber: Duniaku 123

simak juga: pantai punuk sapi

Saat ini Pantai Tegalsambi sudah kembali seperti sedia kala, warung-warung dan tempat duduk sudah siap menyambut kedatanganmu.

Berikut ulasan dari Pantai Tegalsambi sebagai referensi awal tempat wisata bahari di Jepara untuk dikunjungi akhir pekan ini atau saat kamu sedang suntuk.

Lokasi Pantai Tegalsambi

Lokasi Pantai Tegalsambi berada di Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Rute Pantai Tegalsambi

Rute menuju Pantai Tegalsambi sangat dekat dari pusat kota Jepara, yakni estimasi waktunya sekitar 9 menit saja. Yakni dengan menuju Jl. Diponegoro lalu belok kiri ke Jl. Veteran.

tempat berlibur bersama keluarga
tempat berlibur bersama keluarga. google maps. sumber: Hadiarka S Kartikeyasinga

Ketika berada di bunderan jalan arahkan ke Jalan Kedung – Jepara, kemudian belok kanan untuk menuju Pantai Tegalsambi. Untuk menuju Pantai Tegalsambi disarankan menggunakan motor, agar bisa diparkirkan tepat di pinggir pantainya.

Meski secara keseluruhan akses jalannya dapat dilalui pula oleh mobil, hanya saja harus memakirkannya di lokasi yang sudah disediakan dan untuk menuju pantainya dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Harga Tiket Pantai Tegalsambi

simak juga: pantai ombak mati

Tiket masuk Pantai Tegalsambi sangat murah, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir saja.

Jam Buka Pantai Tegalsambi

Jam buka Pantai Tegalsambi setiap hari, beroperasional selama 24 jam penuh

Fasilitas Pantai Tegalsambi

bermain pasir seru
bermain pasir seru. google maps. sumber: syaiful fuad

Fasilitas yang ada di sekitar Pantai Tegalsambi diantaranya:

  • Tempat parkir,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Penyewaan ban,

Daya Tarik Pantai Tegalsambi

simak juga: pulau panjang jepara

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Tegalsambi memiliki hamparan pasir yang berwarna putih, dan FYI. tidak semua pantai memiliki pasir putih. Rata-rata pantai di Indonesia memiliki pasir yang berwarna kecokelatan.

Anak-anak dapat bermain pasir dengan anteng, membuat sesuatu yang diinginkan. Akan lebih seru jika kamu menyiapkan peralatan bermain pasir yang lengkap. Selain bermain pasir, kamu dapat mengajak anak-anak untuk bermain air laut.

2. Wisata Pantai Yang Tenang

pantai yang tenang
pantai yang tenang. google maps. sumber: Nafi’ Uddin

Pantai Tegalsambi termasuk salah satu pantai di Jepara yang tenang, selain karena tidak begitu ramai pengunjung kondisi ombaknya pun tak begitu besar.

Untuk kamu yang sedang mencari lokasi untuk hulang-healing, Pantai Tegalsambi dapat menjadi salah satu referensinya. Kamu dapat duduk dengan santai sambil menyaksikan hamparan laut yang seakan tak berujung.

Banyak tersedia tempat untuk duduk-duduk, ada yang teduh dekat dengan area warung ada pula yang letaknya sangat dekat dengan pantai.

3. Spot Sunset Terbaik

simak juga: pantai teluk awur

Jika hendak mencari lokasi untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam, spot yang paling tepat adalah Pantai Tegalsambi. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini hanya untuk menikmati suasana dan pemandangan sunset yang sangat cantik.

Sehingga waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tegalsambi ialah di sore hari, selain akan terhindar dari matahari yang terik kamu juga akan menikmati panorama sang surya yang sangat menakjubkan.

Duduk di spot yang tersedia sambil menikmati secangkir kopi atau teh panas, panorama alam yang tersaji bikin adem adalah salah satu cara healing di Pantai Tegalsambi yang sempurna.

menikmati sunset
menikmati sunset. google maps. sumber: Ummy Ulvairoh

Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen selama berlibur di Pantai Tegalsambi Jepara ya, agar lebih banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai pasir putih di Jepara yang satu ini.

www.nativeindonesia.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *