Dalam pengajuan seleksi PPPK, terdapat persyaratan pengecualian PPPK yang harus dipenuhi oleh pelamar. Demikian informasi mengenai 10 dokumen wajib yang harus disiapkan sebagai syarat pengajuan PPPK Guru Tahun 2022 yang dilakukan untuk mengisi daftar riwayat hidup.

Saat ini menjelang pergantian tahun 2023, pemilihan Guru PPPK 2022 hampir selesai. Peserta PPPK 2022 seperti pendaftar prioritas 1 yang sudah mendapatkan penempatan dapat menunggu pengumuman kelulusan dan juga pengisian Curriculum Vitae.

Bagi peserta pendaftar prioritas 2 dan juga peserta pendaftar prioritas 3 tetap harus melakukan seleksi kesesuaian PPPK Guru Tahun 2022 yang akan dilanjutkan dengan pemrosesan hasil penilaian kesesuaian.

Pengumuman seleksi peserta PPPK Guru Tahun 2022 akan diumumkan kepada seluruh pelamar pada tanggal 2 dan 3 Februari 2023. Untuk tahap selanjutnya, peserta seleksi PPPK diwajibkan mengisi daftar riwayat hidup.

Penyempurnaan Curriculum Vitae adalah dengan mengunggah atau mengunggah dokumen sebagai syarat pengajuan pada tanggal 22 Februari s/d 13 Maret 2023. Selain itu, bagi pelamar prioritas 1 yang telah mendapatkan penempatan, pengajuan akan dilakukan lebih awal yaitu pada bulan Desember.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika calon ASN yang berstatus PNS dengan Perjanjian Kerja mengetahui terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan mulai dari sekarang.

Adapun 10 dokumen yang harus disiapkan untuk pengajuan PPPK Guru Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

Sebelumnya perlu dipahami bahwa beberapa dokumen tersebut merupakan dokumen yang juga digunakan dalam pengajuan PPPK 2021 yang digunakan sebagai ilustrasi pengajuan pada tahun 2022.

1. File Scan Surat Pernyataan 5 Poin

Untuk dokumen pertama yang perlu disiapkan yaitu pernyataan sebanyak 5 poin. Surat keterangan harus sesuai dengan Peraturan BKN nomor 14 Tahun 2018 untuk CPNS dan juga Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 untuk PPPK.

Berkas dibubuhi stempel dan dicantumkan juga tanda tangan calon ASN dengan ukuran maksimal 1000 kb.

Halaman selanjutnya

berkas SKCK

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *