Seleksi CPNS 2023 – 2022 sudah memasuki masa akhir. Bagi anda yang ketinggalan pendaftaran seleksi CPNS 2022, masih ada kesempatan menanti anda. Kamu bisa mengikuti ajang akbar seleksi CPNS 2023.

Menjadi PNS merupakan hal yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Sehingga setiap agenda pelaksanaan seleksi banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan jabatan.

Setiap tahun pemerintah selalu membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memperebutkan jabatan melalui seleksi CPNS. Pemerintah juga memudahkan masyarakat dengan latar belakang pendidikan dari SMA hingga sarjana.

Menjadi PNS adalah impian semua orang, terutama orang Indonesia. Menjadi pejabat negara adalah sesuatu yang membanggakan. Tidak hanya oleh segelintir orang, namun sebagian besar orang juga memimpikan posisi PNS.

Sebagai agenda tahun depan, pemerintah berencana membuka seleksi CPNS 2023 nanti. Namun dari sekian banyak instansi yang ada di Indonesia, hanya segelintir saja yang menjadi instansi favorit masyarakat Indonesia. Apa agensi-agensi ini? Ini dia, lihat saja penjelasan laporan guru

Tentu tidak hanya instansi yang ada di Indonesia, namun ada beberapa instansi yang menjadi incaran para pencari kerja. Sehingga membuat biro tersebut banyak peminatnya.

Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, tim redaksi guru dapat menyimpulkan instansi mana saja yang akan kebanjiran pelamar seleksi CPNS 2023.

Formasi dengan Jumlah Pelamar Terbanyak

Berikut beberapa formasi dengan jumlah peminat terbanyak menurut laporan guru:

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Posisi nomor satu ditempati kementerian yang dipimpin Yasona Laoli. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi pemerintah dengan jumlah peminat terbanyak. Banyak pelamar berjuang keras untuk mendapatkan kursi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kementerian Agama

Posisi teratas kedua ditempati Kementerian Agama. Tahun lalu saja jumlah pendaftar di Kementerian Agama mencapai 222.511 orang.

Banyak pelamar yang mengincar posisi di Kementerian Agama. Untuk itu, ini bisa menjadi pertimbangan untuk melamar atau tidak melamar ke agensi ini.

Halaman selanjutnya

Persyaratan yang harus disiapkan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *