Program Diet Populer Sehat 2023, Bisa Bebas Makan Apa Saja

- Penulis

Selasa, 7 November 2023 - 12:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tips diet populer 2023

Tips diet populer 2023

pusatdapodik.com – Menjaga kesehatan tubuh dengan memiliki proporsi tubuh ideal menjadi pembahasan yang sering digaungkan oleh para wanita. Karena itu, diet populer Sehat 2023 Saat ini keberadaannya semakin meningkat.

Referensi berbagai pola makan akan mulai bermunculan pada tahun 2023. Dengan banyaknya pilihan program diet yang bervariasi tentunya dapat membantu para penggiat hidup sehat dalam menentukan jenis pola makan yang sesuai dengan kapasitas tubuh.

Tak hanya digemari masyarakat, beberapa program diet ini telah diakui para ahli sebagai diet terbaik. Di bawah ini lima program diet terpopuler tahun 2023 yang bisa Anda coba sebagai penggiat hidup sehat.

Diet Populer 2023, Penurunan Berat Badan Sehat

Tips diet populer 2023

Seringkali kita mendengar tentang berbagai cara diet yang digunakan untuk membentuk proporsi tubuh ideal dan sehat. Saat ini, diet sehat yang populer diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat jika dilakukan secara konsisten.

Misalnya saja diet WW (Weight Watchers) dan Flexitarian Diet yang merupakan program diet terbaik yang sedang populer di tahun ini.

Dinobatkan sebagai program diet sehat populer dengan posisi teratas dalam menurunkan berat badan oleh Jessica Cording, RD sebagai ahli gizi bersertifikat, diet mediterania ini berfokus pada program diet dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan.

Lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, buah, sayuran hijau, ikan, dan biji-bijian merupakan jenis makanan dalam program diet Mediterania.

Cara diet mediterania dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sepertinya tak hanya sebatas kata-kata belaka. Sebab, cara kerja program dipengaruhi oleh batasan asupan kalori 1.500 kkal atau kurang.

Baca Juga :  Situs Selain Yandex Anti Blokir Tanpa VPN Gratis & Terbaik 2023

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa diet mediterania mampu menurunkan berat badan hingga 5-10 persen dari berat badan awal. Hal ini dapat terwujud jika dilakukan secara konsisten selama 1 tahun.

  • DASH (Pendekatan Diet untuk Menghentikan Hipertensi)

Berbeda dengan diet mediterania yang fokus pada kalori pada berbagai jenis makanan, diet DASH lebih fokus pada diet rendah natrium untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Diet DASH berhasil dua dalam satu, yaitu mengendalikan tekanan darah tanpa obat sekaligus mendorong penurunan massa tubuh dengan cara yang sehat.

Selain membatasi asupan kolesterol tinggi, DASH merekomendasikan beberapa pola makan yang berasal dari sumber nabati dan hewani, termasuk susu rendah lemak.

Diet sehat yang populer

Tak hanya itu, sistem kerja DASH juga mengacu pada pembatasan kalori harian yang dibarengi dengan berbagai aktivitas yang menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah.

Menurut Meridian Zerner, RD selaku ahli diet di Cooper Clinic yang berlokasi di Dallas, terdapat berbagai manfaat dari makanan anti inflamasi, tinggi serat, dan menyehatkan jantung dengan membatasi kalori. Oleh karena itu, diet DASH memiliki 2 manfaat yang bermanfaat.

  • WW Diet (Pengamat Berat Badan)

Berbeda dengan program diet sebelumnya, diet WW (Weight Watcher) sudah ada sejak lama. Namun, diet WW pada tahun 2023 hadir dengan sedikit perubahan sehubungan dengan preferensi makanan dan aktivitas kita sehari-hari.

Baca Juga :  Biaya SPI dan UKT Jurusan Kedokteran Universitas Diponegoro (UNDIP) Jalur Mandiri, Camba 2024 Harus Tau!

Selama menjalani diet WW, Anda diperbolehkan mengonsumsi makanan apa pun asalkan terbebas dari aturan seperti pembatasan kalori, lemak jenuh, gula, dan protein.

Diet WW terbukti efektif menurunkan berat badan dengan cara yang aman berdasarkan data penelitian.

Terdapat penelitian pada tahun 2013 mengenai diet WW yang menyatakan bahwa individu yang melakukan diet WW selama enam bulan mampu menurunkan 10 persen dari berat badan awalnya.

Berbeda dengan pola makan Mediterania yang berfokus pada mengonsumsi berbagai jenis makanan, pola makan Vegan menekankan untuk tidak mengonsumsi segala jenis produk hewani dan sejenisnya.

Cara kerja diet ini adalah dengan mengurangi kalori berlebihan dan lemak tinggi yang berasal dari produk makanan hewani. Sumber makanan nabati digunakan sebagai pengganti nutrisi produk pangan hewani dalam pola makan ini.

Namun, diet jenis ini cukup berisiko tanpa pemahaman dan praktik yang benar. Hal ini karena pelaku diet vegan bisa mengalami kekurangan nutrisi.

diet

Memiliki kemiripan dengan pola makan Vegan, pola makan Flexitarian ini membatasi asupan hewani, namun dalam pola makan sehari-hari.

Tidak sekaku pola makan vegan yang melarang produk hewani, pola makan ini bersifat fleksibel. Para pelaku diet bisa menikmati pizza atau makanan olahan daging lainnya pada perayaan tertentu menurut Dawn Jackson Blatner, RD

Setelah melihat lima jenis diet populer tahun ini, program diet apa yang cocok untuk Anda?

Baca juga:

Berita Terkait

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:21 WIB

Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Berita Terbaru

Guru

Download Surat Edaran Piloting PPG Guru 2024

Minggu, 21 Jul 2024 - 13:08 WIB