PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian Satlantas Polres Tegal Kota Kunjungi SD Mangkukusuman 8 dan 9, Sosialisasikan Disiplin Berlalu Lintas

Satlantas Polres Tegal Kota Kunjungi SD Mangkukusuman 8 dan 9, Sosialisasikan Disiplin Berlalu Lintas

Satlantas Polres Tegal Kota Kunjungi SD Mangkukusuman 8 dan 9

pusatdapodik.com – Polres Tegal Kota melalui Satgas Penindakan Operasi Zebra Candi 2023 menggelar sosialisasi pendidikan karakter dan disiplin berlalu lintas.

Kegiatan tersebut menyasar anak-anak SD Negeri Mangkukusuman 8 dan 9, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Tegal, Selasa 5 September 2023.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Lalu AKP Mustakim menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya melalui belajar dan bermain ini merupakan rangkaian kegiatan Polisi Ramah Anak (PSA). Sekaligus mensosialisasikan Operasi Zebra Temple 2023.

“Melalui kegiatan belajar dan bermain ini, kami berharap anak-anak lebih mudah memahaminya. Kemudian mereka dapat menerapkan perilaku positif dan disiplin dalam berlalu lintas,” kata Kasatlantas.

Baca Juga: Tiga Hal Utama yang Dibahas dalam Rapat Kerja Kwarcab Kota Tegal

Pihaknya juga berpesan kepada siswa untuk tidak membawa ponsel atau menggunakan barang berharga saat berangkat ke sekolah.

Kemudian saat berangkat atau pulang sekolah, jika menggunakan sepeda motor harus memakai helm.

Selain itu, Kasatlantas mengatakan, kehadirannya juga untuk mengedukasi para guru dan anak-anak agar tidak perlu takut dengan hoaks terkait kasus penculikan anak.

Baca Juga: Ciptakan Kamseltibcar Kemudian Saat Tahapan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Gelar Operasi Zebra Temple 2023

Namun, lanjutnya, kita tetap harus waspada dan berhati-hati. Dan untuk memastikan anak-anak aman.

“Anak-anak jangan keluar dari lingkungan sekolah, jika belum ada yang menjemput. Dan tidak mau jika ada yang memberi mainan, jajanan, atau uang, apalagi dari orang yang tidak kita kenal,” perintah Visible Then. ***

Comment
Share:

Ad