PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian Segera Akses SSCASN PPPK Teknis 2022 Sudah Diumumkan

Segera Akses SSCASN PPPK Teknis 2022 Sudah Diumumkan

Berikut Cara Memilih Formasi Untuk Pelamar Umum PPPK Guru 2022.webp

Tahap seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 berakhir pada tanggal 11 Januari 2023 kemarin, kali ini merupakan pengumuman hasil seleksi administrasi yang dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 15 Januari 2023.

Program pendaftaran seleksi PPPK Teknis 2022 sendiri dibuka pemerintah sejak 21 Desember tahun lalu hingga 6 Januari 2023.

Pada saat ini sedang dilakukan tahap pengumuman hasil seleksi administrasi, setelah selesai akan ada tahapan seleksi kompetensi yang harus dihadapi oleh pelamar.

Bagi pendaftar yang ingin mengetahui pengumuman hasil seleksi Administrasi Teknis PPPK Tahun 2022 dapat melihat dan mendengarkan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pelamar dapat membuka halaman tersebut
  2. Kemudian pilih menu login yang tertera di kanan atas layar
  3. Selanjutnya, pelamar dapat login menggunakan NIK dan password masing-masing
  4. Pilih menu ‘Masuk’ dan klik
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 yang muncul di dashboard
  6. Jika pendaftar dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi maka akan muncul pesan “Selamat anda telah lolos tahap administrasi berkas”.
  7. Sedangkan jika pemohon dinyatakan tidak lulus, maka pemohon akan diberikan alasan-alasan yang relevan. Kemudian pemohon dapat mengajukan keberatan dengan memenuhi kembali persyaratan administrasi yang diperlukan agar dapat lolos tahap seleksi ini.
  8. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus makan untuk tahap selanjutnya dapat mencetak kartu peserta ujian untuk mengikuti seleksi kompetensi

Pengajuan keberatan bagi pelamar yang tidak lolos tahap seleksi administrasi dapat dilakukan mulai 16-18 Januari 2023.

Selanjutnya, panitia seleksi akan mempertimbangkan kembali hasil pelamar yang telah menggunakan layanan keberatan dan akan melakukan pengumuman pada 19 hingga 25 Januari 2023.

Apabila nantinya keberatan yang diajukan oleh pemohon diterima dan telah diputuskan lulus, maka akan dilakukan pengumuman pada pengumuman kelulusan pasca sengketa pada tanggal 26 s/d 28 Januari 2023.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan pemohon untuk mengajukan keberatan dalam PPPK Teknis Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Pelamar dapat mengunjungi portal sscasn.bkn.go.id
  2. Klik menu “Masuk” di pojok kanan atas
  3. Masukkan NIK dan kata sandi Anda masing-masing
  4. Kemudian pilih menu “Rebut”.
  5. Akhirnya, pelamar dapat mengisi keberatan dengan menjelaskan keberatan yang ingin mereka ajukan

Halaman selanjutnya

Setelah melihat langkah atau tahapannya, cek pengumumannya


naikpangkat.com

Comment
Share:

Ad