Sinopsis Start Up FULL Episode, Drako Bisnis dan Cinta Jadi Satu

- Penulis

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sinopsis Start Up

Sinopsis Start Up

Drama Korea Start Up menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Drama ini telah membagi banyak penggemar menjadi dua kubu. Ada yang mendukung Nam Do San dan ada juga yang mendukung Han Ji Pyeong. Seperti apa sinopsis Start Up dan bagaimana jalan ceritanya?

Tayang perdana pada tahun 2020, drama ini langsung mencetak rating tinggi. Pemilihan aktor seperti Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, serta aktris Bae Suzy sebagai pemeran utama jelas menjadi alasannya. Ternyata Start Up juga mempunyai jalan cerita yang menarik dan tidak membosankan.

Memulai Profil dan Pemain Drama

Profil-Pemain-Drakor-Start-Up-dan-Pemain

Judul: Start Up

Sutradara: Oh Choong Hwan

Penulis Naskah: Park Hye Ryun

Jumlah episode: 16

Pemain:

  • Bae Suzy (Seo Dal Mi)
  • Nam Joo Hyuk (Nam Do San)
  • Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong)
  • Kang Ha Na (Won In Jae)

Sinopsis dan Alur Cerita Start Up

Seo Dal Mi membutuhkan $90 ribu untuk memulai bisnisnya sendiri. Dia bermimpi menjadi seperti Steve Jobs. Dal Mi keluar dari universitas dan mulai bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Sedangkan Nam Do San adalah pendiri Samsan Tech. Do San adalah seseorang yang sangat pintar dalam matematika. Meski didirikan dua tahun lalu, Samsan Tech belum berkembang sesuai harapan.

Seo Dal Mi dan Nam Do San bertemu secara tidak sengaja. Setelah itu, keduanya saling menyukai setelah saling mendukung untuk berkembang menjadi lebih baik.

Awal Mula Kisah Start Up Drama

Sinopsis Start Up diawali dari kisah sebuah keluarga kecil yaitu Cha Ah Hyun dan Seo Chung Myung. Mereka memiliki dua anak perempuan, Seol In Jae dan Seo Dal Mi. Keluarga mereka awalnya harmonis hingga Seo Chung Myung memilih berhenti bekerja.

Cha Ah Hyun yang mengetahui suaminya ingin berbisnis tidak setuju. Dia lebih memilih kehidupan yang stabil daripada kehidupan yang penuh ketidakpastian sebagai seorang pebisnis start-up. Karena perbedaan prinsip hidup, keduanya memutuskan untuk bercerai.

Perceraian tersebut tentu berdampak pada kedua putrinya. Seo In Jae akhirnya datang bersama ibunya dan Seo Dal Mi memilih tinggal dan tinggal bersama ayahnya.

Setelah bercerai, Cha Ah Hyun menikah lagi dan tinggal di Amerika bersama Seo In Jae. Sedangkan Seo Chung Myung yang masih merintis usahanya meninggal dunia. Seo Dal Mi juga tinggal bersama neneknya, Choi Won Deok.

Baca Juga :  4 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tertinggi dan Bisa Dapat Gaji Menggiurkan, Mana Favoritmu?

Hubungan Seo Dal Mi dan Nam Do San

Choi Won Deok tidak tahan melihat cucunya yang selalu terlihat sedih dan murung. Ia kemudian meminta seorang pemuda yang sedang menginap di tokonya, Han Ji Pyeong, untuk menghibur Dal Mi.

Ji Pyeong pun mencoba menghibur Dal Mi melalui surat. Dalam surat tersebut, Ji Pyeong mengaku sebagai Nam Do San. Dia melihat kehidupan Nam Do San yang tampak sempurna melalui surat kabar. Menurutnya, Nam Do San merupakan karakter yang tepat untuk menghibur Dal Mi.

Sejak saat itu, Seo Dal Mi merasa memiliki teman dan semakin bersemangat menjalani hidupnya. Han Ji Pyeong dan Seo Dal Mi menjadi teman pena tanpa pernah bertemu langsung.

Suatu hari, Han Ji Pyeong harus meninggalkan toko Nenek Choi karena suatu masalah. Ji Pyeong juga berhenti mengirim surat ke Dal Mi. Namun, bertahun-tahun setelahnya, Seo Dal Mi terus mengirimkan surat ke alamat Nam Do San.

Setelah beranjak dewasa, Seo Dal Mi bertekad untuk mencari tahu dan bertemu langsung dengan Nam Do San. Dia ingin mengenal orang-orang yang sudah menjadi temannya.

Kelanjutan Hubungan Seo Dal Mi dan Nam Do San

Bertahun-tahun berlalu, Han Ji Pyeong bertemu lagi dengan Nenek Choi. Keduanya kemudian berusaha mengabulkan keinginan Dal Mi dengan berusaha mencari Nam Do San yang asli.

Keduanya mengetahui bahwa Nam Do San sedang mencoba membangun Samsan Tech, sebuah perusahaan rintisan. Han Ji Pyeong akhirnya berhasil menemukan Nam Do San. Ia pun meminta bantuannya untuk menjadi sosok Nam Do San yang berkirim surat dengan Seo Dal Mi.

Nam Do San yang bertemu Seo Dal Mi langsung menyukainya sejak pertama kali bertemu. Do San tidak mau berhenti dan menyerah begitu saja. Dia mencoba untuk tetap berhubungan dan terhubung dengan Dal Mi. Do San kemudian memulai perusahaan baru bersama melalui Sandbox.

Mengetahui kedekatan Nam Do San dan Seo Dal Mi, Han Ji Pyeong merasa tidak bisa diterima. Dia cemburu tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Dal Mi. Pada akhirnya, semuanya terungkap. Seo Dal Mi mengetahui bahwa orang yang menulis surat kepadanya adalah Han Ji Pyeong.

Baca Juga :  20 Bocoran Soal PAS Matematika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Kunci Jawaban, Contoh Soal SAS MTK Kelas 11 Terbaru Tahun 2023

Meski begitu, Nam Do San tidak menyerah begitu saja. Dia membuktikan kepada Dal Mi bahwa dia pantas mendapatkan hatinya. Han Ji Pyeong sendiri terus memendam perasaannya.

Kehidupan di Perusahaan Startup

Drama ini mengangkat tema bisnis, terlihat rumit namun dikemas ringan sehingga mudah dipahami oleh seluruh penonton. Dalam drama ini, penonton akan diajak mengenal istilah-istilah yang biasa digunakan oleh orang-orang di perusahaan start-up.

Pemirsa akan diajak melihat bagaimana cara membentuk tim dalam sebuah perusahaan. Sinopsis Start Up berlanjut dengan tim perusahaan mencoba memilih ide untuk penjualan, membuat proposal dan mendiskusikan pemasaran.

Tak hanya itu, Han Ji Pyeong juga merupakan sosok yang cukup inspiratif dalam hal bisnis. Ia kerap memberikan masukan yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Meski cara mengutarakan pendapatnya menyakitkan, Nam Do San menjadikannya sebagai motivasi untuk tidak menyerah.

Nam Do San dan Seo Dal Mi tidak berhenti bermimpi dan terus berusaha mewujudkan impian mereka dalam membangun bisnis yang sukses. Saat menonton drama ini, penonton seolah diajak untuk tidak takut bermimpi dan mengejar mimpinya.

Start Up, Drama Cinta Segitiga yang Rumit

Rumit-Drama-Cinta-Segitiga-Start-Up

Premis awal drama ini adalah kisah Seo Dal Mi, Han Ji Pyeong dan Nam Do San. Jadi, meski bertemakan bisnis, namun kisah cinta dalam drama ini tetap menjadi sorotan utama. Karakter Nam Do san dan Han Ji Pyeong sangat berbeda dan bertolak belakang.

Karakter Nam Do San terlihat lebih ambisius. Dalam hal pekerjaan dan percintaan, Nam Do San selalu ingin mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia dengan tegas mengatakan bahwa dia akan berjuang untuk Seo Dal Mi.

Dalam segala tindakan dan perkataannya, Nam Do San selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Dal Mi. Ia juga tidak ingin menyakiti perasaan Seo Dal Mi. Ini semua berbeda dengan apa yang diperlihatkan Han Ji Pyeong.

Sebagai pria yang menulis surat kepada Dal Mi selama bertahun-tahun, Han Ji Pyeong tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya. Dia hanya menunggu dan menunggu hati Dal Mi terbuka padanya.

Sinopsis Start Up berakhir pada episode 16 dimana semua karakter mendapatkan akhir yang bahagia.

Baca juga:

Berita Terkait

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Tenaga Honorer Yang Memiliki Sertifikat ini Berikut, Nantinya akan Langsung diangkat Menjadi PPPK
PPG Daljab yang di Undur Hingga 6 Bulan Kedepan, Membuat Banyak Guru Kecewa Dan Putus Asa
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:48 WIB

Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK

Sabtu, 13 Juli 2024 - 08:50 WIB

Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya

Berita Terbaru