Tahlil Lengkap Bacaan Arab, Latin & Terjemah Bahasa Indonesia

- Penulis

Selasa, 26 September 2023 - 02:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tahlil Lengkap Bacaan Arab Latin Terjemah Bahasa Indonesia

Tahlil Lengkap Bacaan Arab Latin Terjemah Bahasa Indonesia

Analisis Lengkap – Masyarakat muslim yang tinggal di Indonesia tentu akrab dengan nama Tahlil atau sering disapa Tahlilan.

Inilah salah satu amalan yang sering dibaca oleh umat Islam Indonesia ketika seseorang meninggal dunia.

Dari malam pertama setelah kematian hingga malam ketujuh lalu dilanjutkan lagi pada malam ke 40, 100, 1000 dan seterusnya.

Maksud dan tujuan masyarakat muslim Indonesia dalam membaca Tahlil tidak lain adalah mendoakan almarhum yang sudah pulang ke hadirat Allah SWT.

Sebaliknya mengikuti sunnah Rosulullah SAW yaitu menghibur keluarga yang ditinggal orang tercinta.

Komposisi Bacaan Tahlil Lengkap Teks Arab dan Latin Bahasa Indonesia

Komposisi Bacaan Tahlil Lengkap Teks Arab dan Latin Bahasa Indonesia

Pada artikel ini penulis sengaja merangkum bacaan tahlil teks arab dan indonesia latin, agar lebih mudah dibaca.

Karena tidak semua umat Islam diberikan kemudahan dari Allah SWT dalam membaca teks berbahasa Arab.

Bacaan Analisa Lengkap Bahasa Arab

Bacaan Analisa Lengkap Bahasa Arab

Berikut dibawah ini anda dapat melihat susunan bacaan tahlil arab lengkap :

Dihadapan Nabi Muhammad SAW, semoga Allah merahmatinya dan memberinya kedamaian, serta keluarga dan para sahabatnya, sesuatu demi Tuhan untuk mereka, Al-Fatihah

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Syukur kepada Allah, Tuhan semesta alam. Maha Penyayang. Pemilik Hari Pembalasan. Waspadalah terhadap ibadah dan pertolongan-Mu yang kami cari. Tunjukkan pada kami jalan yang lurus. Artinya, siapa yang menganugerahkannya bukanlah murka, dan siapa yang kalah. Amin

  • Membaca Surat Al-Ikhlas (3 kali).

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Katakanlah: tidak ada Tuhan selain Allah. Tuhan itu kekal. belum lahir dan belum mempunyai anak. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengannya

  • Membaca Tahlil dan Takbir.

Tiada tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Maha Pencipta.” Dari keburukan apa yang Dia ciptakan. Dan dari kejahatan yang sangat besar ketika mendekat. Dan dari jet jahat dalam kontrak. Dan dari kejahatan orang yang iri ketika dia iri

  • Membaca Tahlil dan Takbir.

Tiada tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan manusia.” Raja rakyat. Tuhan manusia. Dari kejahatan si pembisik yang menyelinap. Yang berbisik di hati orang. Dari surga dan manusia

  • Membaca Kalimat Tahlil dan Takbir.

Tiada tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar

  • Membaca Surat Al-Fatihah.

Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Syukur kepada Allah, Tuhan semesta alam. Maha Penyayang. Pemilik Hari Pembalasan. Waspadalah terhadap ibadah dan pertolongan-Mu yang kami cari. Tunjukkan pada kami jalan yang lurus. Artinya, siapa yang menganugerahkannya bukanlah murka, dan siapa yang kalah. Amin

  • Membaca Awal Surat Al-Baqarah.

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. nyeri. Buku itu tidak diragukan lagi merupakan petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Orang-orang yang beriman kepada hal-hal ghaib, lalu mengerjakan shalat dan menafkahkan sebagian rezeki yang telah Kami berikan kepada mereka. Dan orang-orang yang beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu, dan yakin akan akhirat. Mereka itu mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

  • Membaca Surat Al-Baqarah ayat 163.

Tuhanmu adalah Tuhan yang esa; tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

  • Membaca Ayat Kursi (Surat Al-Baqarah ayat 255)

Allah: Tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup lagi Yang Maha Ada. Baik tidur maupun tidur tidak menguasai Dia. Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Siapa lagi yang bisa menjadi perantara bagi Dia selain Dia? Dengan izin-Nya, Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, dan mereka tidak mencakup ilmu-ilmu-Nya kecuali apa yang Dia kehendaki. Singgasana-Nya terbentang hingga ke langit. Dan bumi serta menjaganya tidak akan melelahkan-Nya, dan Dialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

  • Membaca Surat Al-Baqarah ayat 284-286.
Baca Juga :  4 Manfaat Sedekah Akhir Tahun Sebagai Penutup Amalan

Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Baik kamu menampakkan isi hatimu atau menyembunyikannya, Allah akan meminta pertanggung jawabanmu. Maka Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menghukum siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Kuasa dalam segala hal. Rasulullah beriman terhadap apa yang diwahyukan kepadanya dari Tuhannya dan orang-orang yang beriman. Semua orang beriman kepada Tuhan, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. Kami tidak membeda-bedakan salah satu rasul-Nya. Dan mereka berkata: Kami mendengar dan kami menaatinya. Maafkanmu adalah Tuhan kami, dan hanya kepadaMulah balasannya. Tuhan tidak membebani jiwa mana pun di luar jangkauannya. Dia mendapatkan apa yang dia peroleh, dan dia berhutang atas apa yang dia peroleh. Ya Tuhan kami, jangan hukum kami jika kami lupa atau melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, jangan bebankan kami seperti yang Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, jangan bebani kami dengan apa yang tidak mampu kami tanggung. Dan ampunilah kami dan ampunilah kami dan kasihanilah kami, Engkaulah Penguasa kami, maka bantulah kami melawan orang-orang kafir.

  • Membaca Surat Hud ayat 73.

Kasihanilah kami, ya Yang Maha Penyayang di antara orang-orang yang penyayang *3

Semoga rahmat dan berkah Tuhan tercurah padamu, Ahl al-Bayt. Dia Maha Terpuji dan Mulia.

  • Membaca Surat Al-Ahzab ayat 33.

Allah hanya ingin menghilangkan najis dari dirimu, wahai Ahli Rumah, dan mensucikanmu dengan bersuci secara menyeluruh.

  • Membaca Surat Al-Ahzab ayat 56.

Allah dan para malaikat-Nya memberkati Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, berkahilah dia dan berilah dia kedamaian.

  • Membaca Shalawat Nabi (3 kali).

Ya Tuhan, limpahkanlah shalawat terbaikmu kepada makhlukmu yang paling bahagia, junjungan kami Muhammad, dan kepada keluarga dan para sahabatnya, shalawat dan salam, sesuai dengan jumlah informasimu dan tinta kata-katamu setiap kali kamu menyebutkannya. Orang-orang yang mengingatmu mengabaikanmu, dan orang-orang yang lalai mengabaikanmu.

Semoga shalawat dan shalawat Allah SWT tercurah kepada semua sahabat junjungan kita, Rasulullah.

  • Membaca Surat Ali Imran ayat 173 dan Surat Al-Anfal ayat 40.

Tuhan saja sudah cukup, dan ya, agennya. Sungguh Tuhan yang baik dan Penolong yang baik

Tidak ada kekuatan kecuali pada Allah SWT

  • Membaca Istighfar (3 kali).

Saya mohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa *3

  • Membaca Hadits Keutamaan Tahlil.

Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Yang Maha Hidup lagi Yang Maha Ada, dan aku bertaubat kepada-Nya.

Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Hidup dan Maha Sembah

Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Hidup, Yang Maha Esa yang tidak pernah mati

Tidak ada Tuhan selain Allah

  • Membaca Dua Kalimat Syahadat.

Tidak ada Tuhan selain Tuhan dan Muhammad adalah Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian

Kita hidup diatasnya, kita mati diatasnya, dan diatasnya kita akan dibangkitkan, Insya Allah, dari kalangan orang beriman.

Teks Latin Tahlil Lengkap Bahasa Indonesia

Teks Latin Tahlil Lengkap Bahasa Indonesia

Adapun bacaan tahlil selengkapnya, teks latin Indonesianya adalah sebagai berikut:

Membaca Wasilah

Terpaksa aku pamit kepada Shollallahu ‘alaihi wasallam, wa alihi wasohbihi syaiun lillahilahumul fatihah

Membaca Al-Fatihah.

Bismillahir Rohmaan Rohiim. Alhamdulillah robbil’alamin. Arrohmaanir adalah seorang rohiim. Malikiyaumiddin. Iyyaakana’budu wa iyyaakanasta’iin. Ihdinash Shiroothol Mustaqim. Shiroothol ladziina an’amta’ alaihim ghoiril maghdhuubi’alaihim waladhaalliin.

Baca Juga :  Sholawat Badar Lirik Arab, Latin Indonesia Dan Artinya

Membaca Surat Al-Ikhlas (3 kali).

Bismillaahirrohmaanirrohiim. Qul huwallahu ahad, allahu somad, lam yalid wa lam ylad, wa lam yakul lah kufuwan ahad (3X)

Membaca Tahlil dan Takbir.

Laa ilaaha illallahu, Allahu Akbar

Membaca Surat Al-Falaq.

Bismillahirrohmanirrohim. Qul audzu bibbil falak. Minsyarri tidak diciptakan. Waminsyarri Ghashiqin pasti tahu. Waminsyarrinnaffaa satifil uqad. Waminsyarril haasidzin idaa hasad.

Membaca Tahlil dan Takbir.

Laa ilaaha illallahu, Allahu Akbar

Membaca Surat An Nas.

Bismillahirrohmaanirrohiim. Qul a’uudzu birabbinnaas. Malikinnaas. Ilahinnaas. Minsyarril adalah waasil khannaas. Alladzii yuwas wasufii shudhuurinnaas. Minaal jinnati ingin.

Membaca Tahlil dan Takbir

Laa ilaaha illallahu, Allahu Akbar

Membaca Surat Al-Fatihah

A’udzubillahiminasyaithonirrajiim. Bismillahir Rohmaan Rohiim. Alhamdulillah robbil’alamin. Arrohmaanir adalah seorang rohiim. Malikiyaumiddin. Iyyaakana’budu wa iyyaakanasta’iin. Ihdinash Shiroothol Mustaqim. Shiroothol ladziina an’amta’ alaihim ghoiril maghdhuubi’alaihim waladhaalliin.

Membaca Awal Surat Al-Baqarah.

Bismillahir Rohmaan Rohiim. Alif adalah warga negara. Dzaalikal Kitab Laaroiba Fihi Hudan Lil Muttaqiin. Semoga Allah memberkati Anda dan membuat Anda memberkati kami. Walladziina yu’minuuna bimaa jalan ilaika wamaa jalan minqoblika wabil aakhiroti hum yuuqinuun. Yang ‘alaahudan mirrobbihim wa ulaaika humul muflihuun.

Membaca Surat Al-Baqarah ayat 163

Tuhan memberkatimu, Tuhan memberkatimu, Tuhan memberkatimu, Tuhan memberkatimu

Membaca Ayat Kursi

Tidak ada Tuhan selain huw, al-hayyul-qayyum, tidak ada ta’khuzuhu sinatuw wa laa na’um, tidak ada Tuhan selain fis-samawati dan tidak ada fil-ar, man zallazii yasyfa’u ‘indahuu illa bi’idznih, ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa la yuhiituna bisyai’im min ‘ilmihii illa bimaa syaa’, wasi’a kursiyyuhus-samawaati wal-ard, wa la ya’uduhu hifduhumaa, wa huwal-‘ aliyyul-‘aziim

Membaca Surat Al-Baqarah ayat 284-286

Semoga Allah mengisi langit dan menjadikanmu merasakan ardli, serta menjadikan kami dalam bakduumu untuk anfusikum autukhfuuhu yuhaasibkum bihillaah. Semoga Yaghfiru limay yasyaau wa yu’addzdzibu semoga yasyaau wallaahu ‘alaakulli syai-in qadiir.
Keimanan Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) adalah kebenaran Allah dan para malaikat dan para malaikat dan Rasulullah.
Laa yukallifullaahu nafsaan illaa wus ‘ahaa, Laa maa kasabat wa ‘alaihaa maktasabat, Laa rabbanaa wa laa tahmil ‘alainaa ishraan kamaa hamaltahuu ‘alal ladziina min qabliinaa, Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laathaaqata lanaa bihii. (Wa’fu ‘annaa, waghfir-lanaa warhamnaa) engkaulah penguasa fanshuur-naa’alal qaumil kafirin.

Membaca Surat Hud ayat 73.

Rahmat, hai penyayang
Rahmatullahi wa barakaatuhu ‘alaikum ahlal baiti innahu hamidun majiid.

Membaca Surat Al-Ahzab ayat 33.

Innamaa yuriidullahu liyudhiba ‘ankumurrijsa ahlal baiti wa yuthohhirakum tathhiiran.

Membaca Surat Al-Ahzab ayat 56

Inna Allah wa laaikatuhu yusholluuna ‘alannabiyyi Wahai Ayyuhalladziina orang beriman shollu ‘alaihi wasallimu tasliimaa.

Membaca Shalawat Nabi (3 kali).

Allahumma sholli afdholasholaati ‘ala as’adi makhluqatika nuuril huda sayyidinaa wamaulanaa muhammadin wa ‘ala alihi sayyidinaa muhammad. ‘Adadama ma’lumaatika wa midaada kalimaatika kullamaa dzakaraka rzaakirun. Wa ghofala’ dan ziktikal ghoofiluuna.

Membaca Salam Nabi

Wasallim waradhiyallagu ta’ala’an Ash Haabi Sayyidina Rasuulillahi Ajma’iin.

Membaca Surat Ali Imran ayat 173 dan Surat Al-Anfal ayat 40.

Hasbunallahu wani’mal wakil, Ni’mal maula wani’man nashiir

Baca Haulaqoh

Walaa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim.

Membaca Istighfar

Astaghfirullahal ‘adziim

Membaca Hadits Keutamaan Dzikir

Afdhaludzikri fa’lam annahu la ilaha illallah, hayu maujud, La ilaha illallah, hayu ma’bud, La ilaha illallah, hayu baak alladzuu lla yamutu

Bacaan Tahlil 165x

Laa ilaaha illallah

Membaca Dua Kalimat Syahadat

Laa ilaha Illallah muhammadurrasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam

Penutupan

Demikianlah kumpulan tahlil lengkap bahasa arab, latin dan terjemahan indonesia, semoga bermanfaat bagi seluruh umat islam yang mengamalkan tahlil.

Tuhan memberkati

Baca Juga:

www.ayovaksindinkeskdi.id

Berita Terkait

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Contoh Materi MPLS SMP Kurikulum Merdeka Tahun Anggaran 2024/2025
Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional di Kelas dan Sekolah
Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAUD-TK Terbaru 2024
6 Daftar Kegiatan Ketika MPLS Bersama Peserta Didik Baru, Jangan Sampai Terlewatkan !
Ada Perlakuan Khusus untuk PPPK 2024, Semua Guru Akan Diberi Tunjangan Lebih Hingga 3 Juta
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:32 WIB

Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2024 - 11:26 WIB

Contoh Materi MPLS SMP Kurikulum Merdeka Tahun Anggaran 2024/2025

Senin, 1 Juli 2024 - 16:57 WIB

Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional di Kelas dan Sekolah

Berita Terbaru

Viral

Jangan Ya Dek Ya Yang Viral Di Tiktok Asli

Rabu, 24 Jul 2024 - 06:53 WIB