PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian Tunjangan Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea Dan Cukai

Tunjangan Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea Dan Cukai

pusatdapodik.com – Tunjangan Jabatan Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai

Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

MEMAHAMI.

Berdasarkan Permenpan RB Nomor 64 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Asisten Inspektur Bea dan Cukai, bahwa yang dimaksud dengan:

Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai adalah pegawai negeri sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, dan wewenang penuh untuk melakukan penunjang teknis pemeriksaan kepabeanan dan cukai.

Hasil kerja merupakan unsur kegiatan utama yang harus dicapai oleh Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai sebagai prasyarat untuk menduduki setiap jenjang Jabatan Fungsional Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai.

Jabatan Fungsional Asisten Inspektur Bea dan Cukai termasuk dalam klaster dan merupakan jabatan karir PNS.

TINGKAT KANTOR

Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai merupakan Jabatan Fungsional dalam kategori keahlian.

Jenjang Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai sebagaimana dimaksud pada ayat dari tingkat yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri atas:

  1. Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai Pemula,
  2. Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai Terampil,
  3. Asisten Inspektur Lanjutan Bea dan Cukai, dan
  4. Asisten Pemeriksa Pengawas Bea dan Cukai.

TUGAS UTAMA

Tugas Fungsional Asisten Inspektur Bea dan Cukai sedang melaksanakan Dukungan Teknis Pemeriksaan Kepabeanan dan Cukai.

PERTIMBANGAN.

Presiden Republik Indonesia telah menetapkan Peraturan Presiden yang mengatur tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2019 ini ditetapkan dengan pertimbangan

  1. bahwa dalam rangka meningkatkan mutu, prestasi, dedikasi, dan produktivitas kinerja Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan penuh dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai, perlu diberikan Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai di sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pekerjaannya;
  2. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Pemberian Kelonggaran Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai;

KETERANGAN

Berikut kutipan isi artikel tersebut Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2019 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai.

Artikel 1

Dalam Peraturan Presiden ini yang dimaksud dengan Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai yang selanjutnya disebut Tunjangan Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai adalah tunjangan jabatan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan penuh dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai. Pemeriksa Bea dan Cukai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seksi 2

Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan sepenuhnya pada Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai diberikan tunjangan bulanan kepada Asisten Inspektur Bea dan Cukai.

Pasal 3

Besaran Tunjangan Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.

Pasal 4

Pemberian Tunjangan Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai bagi Pegawai Negeri Sipil bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pasal 5

Pemberian Tunjangan kepada Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai dihentikan apabila Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 diangkat dalam jabatan struktural, jabatan fungsional lainnya, atau karena hal lain yang mengakibatkan pemberian Tunjangan kepada Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai. dihentikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pasal 6

Tata cara pembayaran dan penghentian pembayaran Tunjangan Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pasal 7

Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan.

Agar setiap orang mengetahuinya, memerintahkan pengundangan Peraturan Presiden ini dengan penempatannya dalam Lembaran Negara Republik Indonesia.

Terletak di Jakarta
pada 26 April 2019
PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

tertanda

JOKO WIDODO

KEUNTUNGAN POSISI BESAR

PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai pada kategori keahlian, disesuaikan dengan Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pemula/Pemula disesuaikan dengan nomenklatur jabatannya pada Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai Pemula;
  2. Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pelaksana/Terampil disesuaikan dengan nomenklatur jabatannya pada Jabatan Fungsional Asisten Pemeriksa Bea dan Cukai Terampil;
  3. Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Lanjutan/Lanjutan sesuai nomenklatur jabatannya pada Jabatan Fungsional Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai Lanjutan; dan
  4. Jabatan Fungsional Pengawas Pemeriksa Bea dan Cukai disesuaikan dengan nomenklatur jabatannya pada Jabatan Fungsional Asisten Pengawas Pemeriksa Bea dan Cukai.

Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan sepenuhnya pada Jabatan Fungsional Pembantu Pemeriksa Bea dan Cukai diberikan Tunjangan Pemeriksa Bea dan Cukai setiap bulan.

Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2019 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai, dengan besaran sebagai berikut:

Jumlah Tunjangan untuk Tingkat Keterampilan Fungsional

  1. Pengawas Pemeriksa Bea dan Cukai = : Rp 960.000,00
  2. Pemeriksa Bea dan Cukai Lanjutan/Lanjutan = : Rp540.000,00
  3. Pelaksana/Pemeriksa Bea Cukai Terampil = : Rp 360.000,00
  4. Pemeriksa Bea dan Cukai Pelaksana Pemula = : Rp 300.000,00

Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Ini adalah informasi terkait Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Baca Juga: Besaran Tunjangan Jabatan Fungsional Lainnya — DI SINI

Referensi :
Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2019

Terima kasih telah berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.

infoasn.id

Comment
Share:

Ad