PusatDapodik
Home Berita UMY Akan Berangkatkan 116 Mahasiswa untuk Student Exchange ke Berbagai Negara

UMY Akan Berangkatkan 116 Mahasiswa untuk Student Exchange ke Berbagai Negara

UMY Akan Berangkatkan 116 Mahasiswa untuk Student Exchange ke Berbagai

YOGYAKARTA, pusatdapodik.com – Sebanyak 116 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) siap berangkat ke luar negeri untuk melakukan Student Exchange. Student Exchange Program merupakan program rutin UMY yang dilaksanakan dalam upaya menjadi universitas yang muda dan mendunia, serta memberikan kesempatan yang besar bagi mahasiswa UMY untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri.

Ketua Lembaga Kerjasama dan Internasional UMY, Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN., PhD., saat dihubungi Senin (16/1) mengungkapkan, seleksi 116 mahasiswa untuk mengikuti pertukaran pelajar ini merupakan pengalaman yang sangat berharga.

“Tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan dan mampu menggunakan kesempatan ini. Demikian pula tidak semua mahasiswa dapat meniatkan diri untuk berusaha mengembangkan diri dan bergaul dengan sesama mahasiswa di luar negeri. Itu adalah sesuatu yang akan menjadi catatan sejarah dalam hidup mereka,” ujarnya.

Fitri juga mengatakan, sebelum 116 mahasiswa tersebut diberangkatkan ke beberapa negara terpilih untuk melaksanakan pertukaran pelajar, mereka juga telah diberikan pembekalan yang dilaksanakan pada Sabtu (14/1).

“Pre-Departure Student Exchange yang kami lakukan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa melakukan pertukaran mahasiswa nantinya. Dalam kegiatan ini mahasiswa dibekali materi tentang kehidupan mahasiswa di luar negeri, seperti bagaimana cara menyesuaikan diri di luar negeri, dan hal-hal lain yang dianggap perlu. penting untuk bertahan hidup di luar negeri.

Melalui “Pre-Departure Student Exchange” yang digelar Sabtu lalu di Gedung AR Fachruddin A, UMY siap mengirimkan 116 mahasiswa ke 6 negara berbeda seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang, Spanyol dan Polandia. (Sant)

www.cakrawala.co

Comment
Share:

Ad