Video ‘palsu’ Upendra Singh Rawat muncul di media sosial dua hari setelah BJP mengumumkan daftar kandidat pertamanya untuk pemilihan Lok Sabha.

Sehari setelah Partai Bharatiya Janata (BJP) merilis daftar calon pemilu Lok Sabha 2024, skandal video cabul menimpa salah satu anggota parlemen dan calon pemilu yang sedang menjabat.

Sebuah video “palsu” yang menampilkan anggota parlemen BJP Upendra Singh Rawat, yang diturunkan jabatannya dari kursi Barabanki di Uttar Pradesh, menjadi viral di media sosial, dan timnya mengajukan FIR mengenai hal yang sama. Pengaduan telah diajukan terhadap tersangka yang tidak disebutkan namanya dalam kasus tersebut, kata Inspektur Kantor Polisi Kotwali Aditya Tripathi.

Dalam FIR tersebut, ada dugaan bahwa beberapa orang kemudian memublikasikan video yang tidak pantas dari anggota parlemen tersebut untuk mencoreng citranya setelah ia dinyatakan sebagai calon BJP.

Sumber polisi mengatakan kepada kantor berita PTI, dalam video yang beredar online, tampak seorang pria dalam posisi canggung dengan seorang wanita. Orang yang terlihat dalam video tersebut dikatakan adalah Upendra Singh Rawat, tambah kantor berita tersebut.

Anggota parlemen menjelaskan segera setelah “Saya mendapat tiket pesta dari Barabanki, lawan saya melakukan tindakan ini”, mengklaim bahwa video berikutnya sepenuhnya dibuat-buat.

Upendra Singh Rawat ditunjuk sebagai kandidat dari kursi Barabanki pada pemilu Lok Sabha 2019 oleh BJP, menggantikan anggota parlemen Priyanka Singh Rawat pada pemilu sela.

BJP Rilis Daftar 195 Kandidat

Video cabul 'palsu' Upendra Singh Rawat menjadi viral, kasus diajukan

BJP merilis daftar pertama dari 195 kandidat untuk pemilihan Lok Sabha mendatang pada hari Sabtu, mencantumkan tokoh-tokoh besar partai tersebut sebagai Perdana Menteri Narendra Modi dari Varanasi, Amit Shah dari Gandhinagar dan Rajnath Singh dari Lucknow.

Daftar kandidat pertama BJP mencakup 51 kursi dari Uttar Pradesh, 24 dari Madhya Pradesh, 20 dari Benggala Barat, masing-masing 15 dari Gujarat dan Rajasthan, masing-masing 12 dari Kerala, masing-masing sembilan dari Telangana, masing-masing 11 dari Assam, Chhattisgarh dan Jharkhand, lima masing-masing dari Delhi, masing-masing tiga dari Uttarakhand, masing-masing dua dari Arunachal Pradesh dan Jammu dan Kashmir, dan masing-masing satu dari Goa, Tripura, Daman dan Diu.

Untuk membuat daftarnya lebih beragam, BJP telah menunjuk 28 perempuan dan 27 laki-laki dari Kasta Terdaftar. Partai tersebut kemudian mengambil keputusan untuk mengganti 33 anggota parlemen yang bertugas di daerah pemilihannya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *