PusatDapodik
Home Berita Pendidikan 10 Aplikasi Pembelajaran yang Populer di Indonesia

10 Aplikasi Pembelajaran yang Populer di Indonesia

1677865967 10 Aplikasi Pembelajaran yang Populer di Indonesia

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Namun dengan berkembangnya teknologi, pembelajaran tidak hanya dapat dilakukan di sekolah atau kelas, tetapi juga melalui aplikasi di smartphone atau tablet.

10 Aplikasi Belajar Populer di Indonesia
10 Aplikasi Belajar Populer di Indonesia

Berikut 10 aplikasi belajar populer di Indonesia.

Ruang guru

Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan bahan pembelajaran untuk siswa dari tingkat SD hingga SMA. Materi yang diberikan mulai dari mata pelajaran umum hingga mata pelajaran agama.

Quipper

Quipper adalah aplikasi belajar online yang menyediakan materi pembelajaran untuk berbagai mata pelajaran seperti Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sangat cocok untuk pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Zenius

Zenius adalah aplikasi belajar online yang berfokus pada materi pelajaran SMA. Aplikasi ini menyediakan video pembelajaran yang disampaikan oleh pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan sebagainya. Materi yang disampaikan meliputi kosakata, tata bahasa, dan latihan menyimak.

Google Kelas

Google Classroom adalah aplikasi pembelajaran yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memungkinkan guru dan siswa untuk berinteraksi secara online dan berbagi materi pelajaran, tugas, dan ujian.

Kahoot!

Kahoot! adalah aplikasi pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif. Aplikasi ini memungkinkan guru untuk membuat kuis online dan siswa dapat mengikuti kuis tersebut melalui smartphone atau tablet.

Lingokid

Lingokids adalah aplikasi pembelajaran untuk anak kecil. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan interaktif seperti permainan dan lagu.

Mimo

Mimo adalah aplikasi pembelajaran yang berfokus pada pemrograman. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran pemrograman dari tingkat dasar hingga mahir.

Belajar Cerdas

LearningPintar adalah aplikasi pembelajaran untuk siswa dari tingkat SD hingga SMA. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran dari berbagai mata pelajaran seperti Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

cerdas

Brainly adalah aplikasi pembelajaran yang memungkinkan siswa untuk bertanya dan menjawab pertanyaan dari siswa lain secara online. Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk memperluas pengetahuan mereka dengan berdiskusi dengan siswa lain.

Itulah 10 aplikasi pembelajaran populer di Indonesia. Semua aplikasi di atas memiliki kelebihan masing-masing yang dapat membantu siswa belajar dengan lebih mudah dan menyenangkan.

www.bospedia.com

Comment
Share:

Ad