7 Langkah Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut

- Penulis

Jumat, 26 Januari 2024 - 23:52 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

cara kulit halus dan lembut alami

cara kulit halus dan lembut alami

Sebagai wanita, Miliki kulit halus dan lembut dengan mudah adalah mimpi yang harus dikejar. Mungkin bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah membayangkan bisa memiliki kulit mulus dan lembut.

Namun kini dengan tips yang akan kami berikan kepada Anda, Anda akan berpikir kembali bagaimana jika kulit Anda bisa menjadi mulus dan tanpa cela hanya dalam 7 langkah yang sangat mudah sebagai berikut:

Langkah Mendapatkan Kulit Halus dan Lembut

Kurang itu lebih

Hal ini terkait dengan penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang beredar di pasaran. Misalnya produk yang menawarkan antipenuaan dini dan berbagai produk yang seringkali tidak memberikan hasil yang kita inginkan,

Sebaliknya justru membuat kulit kita semakin iritasi, bersisik, bahkan terkadang muncul garis-garis halus yang sangat mengganggu.

Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan produk-produk yang menawarkan anti penuaan, yang tidak memberikan hasil apa pun.

Kurangi mencuci muka

Banyak orang yang beranggapan bahwa mencuci muka sesering mungkin akan membuat wajah lebih bersih dan sehat. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebaliknya, terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan kerusakan pada kulit bahkan kekeringan.

Untuk menghilangkan bekas riasan, atau membersihkan bekas riasan. Ada baiknya jika dilakukan dengan lembut, karena jika dilakukan dengan kasar dan terburu-buru, seperti menggosok dengan kuat, akan membuat kulit iritasi.

Lebih dari itu, jika mencuci muka menggunakan sabun yang busanya terlalu banyak akan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat. Kulit akan kehilangan minyak dan pelembab alaminya.

Hindari memencet jerawat

Jerawat di wajah seringkali menggoda kita untuk segera menghilangkannya dengan cara memencetnya. Namun tahukah Anda? Memencet jerawat dengan kasar akan menyebabkan kulit terluka, bahkan iritasi.

Baca Juga :  Belah Ketupat: Sifat, Rumus Keliling & Luas, Contoh Soal

Bekas luka akibat jerawat bisa bersifat permanen dan sulit dihilangkan, para dokter dan ahli kulit mengatakan bahwa mengobati jerawat dengan lembut dan menggunakan bantuan ahli seperti dokter lebih baik dibandingkan menggunakan jari tangan. Karena wajah adalah investasi.

Eksfoliasi atau pengelupasan

Jika Anda ingin mendapatkan kulit halus lembut. Sebaiknya Anda melakukan eksfoliasi pada kulit wajah Anda. Peeling adalah pengangkatan sel kulit mati yang menyebabkan wajah menjadi kasar dan berwarna gelap.

Banyak mitos yang beredar mengatakan bahwa eksfoliasi wajah akan menyebabkan kulit menjadi terlalu tipis bahkan kering. Semua itu tidak benar. Sebab, jika dilakukan secara rutin dan benar, pergantian sel kulit pada wajah akan menghasilkan kelembapan dan merangsang produksi kolagen. Jangan melakukan eksfoliasi secara berlebihan. Melakukannya seminggu sekali sudah cukup.

Bersihkan kuas riasan dan spons Anda

Sudahkah Anda membersihkan spons atau kuas riasan Anda? Atau mungkin Anda jarang membersihkannya? Tahukah Anda kalau kotoran, minyak, dan bakteri bisa bersarang di kuas atau di kuas makeup dan spons Anda. Hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat di kulit dan menjadikannya jauh dari kata mulus.

Anda sebaiknya membersihkan kuas riasan atau spons riasan minimal seminggu sekali dengan menggunakan air hangat.

Makan makanan sehat

Semua makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh kita akan mempengaruhi kulit kita. Makanan kaya protein tanpa lemak, asam lemak dan omega 3 sangat efektif untuk segera mendapatkan kulit halus dan lembut. Makanan kaya protein akan mempertahankan kelembapan dan memperkuat kulit.

Baca Juga :  Pengertian Badan Usaha : Jenis, Bentuk dan Contoh Badan Usaha di Indonesia

Berikut jenis makanan yang dapat meningkatkan kekuatan jaringan kulit, mencegah kulit dehidrasi, serta membuat kulit kencang dan sehat.

A. Makanan yang banyak mengandung protein:

• Tahu
• Kacang kedelai
• Sarden, dan
• Ikan salmon

B. Anda bisa mendapatkan asam lemak dan omega 3 dari:

• Ikan salmon
• Sarden
• Kenari
• Biji rami juga
• Kacang almond

C. Anda membutuhkan antioksidan untuk melawan radikal bebas, dan memperbaiki kulit yang rusak. Antioksidan bisa didapat dari vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Diantara beberapa buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin tersebut adalah.
• Wortel
• Ubi

D. Untuk membuat kulit halus dan lembut kita membutuhkan magnesium dan zinc. Mineral ini akan membuat kulit mendapatkan kelembapan.
Sumber mineral yang baik meliputi:
• Bayam
• Kacang kedelai
• Biji labu, dan
• Biji-bijian.

Air

Ada ribuan alasan mengapa kita disarankan untuk minum air putih secara teratur dan cukup setiap hari. Salah satunya adalah menghaluskan dan melembutkan kulit. Jika Anda ingin memiliki kulit halus dan lembut, sangat penting untuk minum air putih setiap hari. Sebab dengan mengonsumsi air putih yang cukup maka suplai cairan pada kulit akan tercukupi yang berarti kulit menjadi lebih sehat, elastis dan halus.

Berita Terkait

Bagaimana Cara Membuat Media Pembelajaran Interaktif? Begini Penjelasannya
Bagaimana Pembelajaran Yang Sesuai Dengan Tahap Perkembangan Siswa SD Menurut Piaget?
Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1 Kurikulum Merdeka
Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1 Kurikulum Merdeka
Dalam Rantai Makanan Tumbuhan Hijau Berfungsi Sebagai…..
Contoh Soal IPA Kelas 8 SMP MTs Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup
Materi Biologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka Lengkap
20 Soal Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum Merdeka
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:23 WIB

Bagaimana Cara Membuat Media Pembelajaran Interaktif? Begini Penjelasannya

Sabtu, 6 Juli 2024 - 17:04 WIB

Bagaimana Pembelajaran Yang Sesuai Dengan Tahap Perkembangan Siswa SD Menurut Piaget?

Kamis, 27 Juni 2024 - 11:03 WIB

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:15 WIB

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Senin, 24 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dalam Rantai Makanan Tumbuhan Hijau Berfungsi Sebagai…..

Berita Terbaru