PusatDapodik
Home Guru Pembelajaran Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD,SMP,SMA,SMK Tahun 2022

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD,SMP,SMA,SMK Tahun 2022

1674800047 1

pusatdapodik.com – Download e-rapor kurikulum mandiri versi terbaru untuk SD, SMP, SMA, SMK.

Halo sobat pendidikan, saat ini bagi sekolah yang sudah menggunakan kurikulum mandiri, dalam memberikan penilaian juga harus mengacu pada model penilaian yang ada di dalam kurikulum mandiri.

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SDSMPSMASMK Tahun 2022

Dalam proses pembelajaran tentunya guru akan memberikan penilaian kepada setiap siswa dan nantinya hasil penilaian tersebut akan dikumpulkan untuk kemudian menjadi penilaian dalam nilai akhir yang dituliskan dalam rapor siswa.

Raport adalah bukti fisik yang menampilkan hasil akhir yang dimiliki oleh setiap siswa sebagai bentuk penilaian selama proses pembelajaran berlangsung baik semester satu maupun semester 2. Nilai rapor merupakan nilai yang sangat menentukan kenaikan kelas atau kelulusan siswa selama berada di satuan pendidikan.

Dalam kurikulum mandiri yang saat ini banyak digunakan oleh sekolah, sistem penilaian yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kurikulum yang digunakan. Begitu juga untuk pengisian raport siswa dimana jika sekolah sudah menggunakan kurikulum mandiri maka raport yang akan digunakan juga harus raport versi kurikulum mandiri.

Jika sekolah Anda saat ini sedang melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan kurikulum mandiri, maka rapor yang digunakan nantinya untuk diberikan kepada siswa juga harus merupakan rapor kurikulum mandiri.

Pembelajaran pada kurikulum K13 dan kurikulum mandiri tentunya memiliki perbedaan sehingga raport yang akan digunakan juga harus berbeda. Oleh karena itu, jika sekolah Anda menggunakan kurikulum mandiri, Anda harus bisa memiliki rapor versi kurikulum mandiri juga.

Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki rapor kurikulum mandiri padahal sekolah Anda telah menerapkan pembelajaran berbasis kurikulum mandiri?

Tenang saja, melalui postingan ini admin akan membantu para guru yang belum memiliki aplikasi Rapor Kurikulum Mandiri untuk bisa mendapatkan aplikasi Rapor Kurikulum Mandiri secara gratis.

Pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan aplikasi raport kurikulum mandiri yang dapat digunakan sebagai cara mudah bagi para guru untuk memiliki raport kurikulum mandiri. Aplikasi rapor kurikulum mandiri yang akan admin bagikan ini dapat digunakan untuk SD, SMP, SMA dan SMK dan tentunya disesuaikan dengan jenis/jenjang sekolah masing-masing.

Aplikasi pelaporan kurikulum mandiri yang akan admin bagikan pada postingan kali ini disajikan dalam format excel sehingga dapat memudahkan para guru yang akan melakukan penilaian. Selain itu, nantinya para guru yang akan menggunakannya dapat melakukan edit untuk membuat penilaian sesuai dengan data dan nilai siswa di sekolah masing-masing.

Aplikasi rapor kurikulum mandiri yang akan admin bagikan disini terdiri dari 2 jenis yaitu :

1. Aplikasi rapor intrakurikuler kurikulum mandiri

2. Aplikasi rapor untuk kegiatan proyek penguatan profil siswa pancasila

Kedua penilaian di atas merupakan penilaian yang harus dilakukan dalam pembelajaran pada kurikulum mandiri. Dengan menggunakan aplikasi rapor kurikulum mandiri yang akan admin bagikan di atas akan memudahkan guru dalam mengevaluasi hasil akhir rapor kurikulum mandiri.

Baiklah, bagi para guru yang membutuhkan file aplikasi rapor kurikulum mandiri untuk digunakan di sekolah yang sudah menggunakan kurikulum mandiri, maka silahkan filenya yang akan admin bagikan dibawah ini :

APLIKASI LAPORAN KURIKULUM MANDIRI SD, SMP, SMA, SMK

  • Aplikasi Rapor Kurikulum Mandiri Versi 1 (DI SINI)
  • Aplikasi Rapor Kurikulum Mandiri Versi 2 (DI SINI)
  • Aplikasi Rapor Proyek Penguatan Profil Mahasiswa Pancasila (DI SINI)

Demikian informasi tentang aplikasi raport kurikulum mandiri yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file aplikasi raport kurikulum mandiri yang telah admin sediakan di atas dapat membantu rekan-rekan guru yang membutuhkan khususnya yang melaksanakan pembelajaran dan penilaian. dengan menerapkan kurikulum mandiri.

Itu saja dan semoga bermanfaat.

www.pusatdapodik.com

Comment
Share:

Ad