Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia akan menerima uang tambahan selain Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun ini. Kabar gembira ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers di Jakarta pada Rabu, 1 Maret 2023.

Pemerintah akan memberikan uang tambahan tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan PNS dan keluarganya menjelang Hari Raya Idulfitri. “Pemerintah memutuskan untuk memberikan uang tambahan bagi PNS sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk kinerja mereka,” kata Sri Mulyani.

Uang tambahan yang akan diberikan kepada PNS ini merupakan bagian dari program Penambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara (P3ASN). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dan mendorong kinerja yang lebih baik.

Berikut ini rincian mengenai uang tambahan yang akan diberikan kepada PNS:

  • PNS dengan gaji pokok di bawah Rp 5.000.000 akan menerima uang tambahan sebesar Rp 1.000.000.
  • PNS dengan gaji pokok antara Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000 akan menerima uang tambahan sebesar Rp 1.500.000.
  • PNS dengan gaji pokok di atas Rp 10.000.000 akan menerima uang tambahan sebesar Rp 2.000.000.

Selain uang tambahan, PNS juga akan menerima THR yang akan dibayarkan paling cepat seminggu sebelum Hari Raya Idulfitri. Pembayaran THR akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

Pemerintah berharap uang tambahan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi PNS dan keluarganya. “Uang tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja PNS dan memberikan dampak positif pada perekonomian,” kata Sri Mulyani.

Pemberian uang tambahan kepada PNS ini juga merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai aparatur negara. “Kami menyadari peran penting PNS dalam memberikan pelayanan publik dan pembangunan bangsa. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” pungkas Sri Mulyani.

Uang tambahan yang akan diberikan kepada PNS ini akan menjadi kabar baik bagi seluruh PNS di Indonesia. Uang tambahan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi PNS untuk terus bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi negara.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *