PusatDapodik
Home Dapodik Tips & Trick Dapodik Cara Mengatasi Dapodik Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama

Cara Mengatasi Dapodik Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama

AVvXsEgfuKnb7gbGY39nYEAKzeXWYdGA RZFTATzeX OP4eC dlVwhL1kJ8rSMzuPT78 Skz9dt3Q 8JB8YEKJzAl0qar97eNNnsQx2p QyEs1dtkYN6jJyjKMNaZYlNMXFa Y2RtiP7i IA2 j5UVdEZAADP6e9YEYbKFY4AIG0riXFbZ i2pmGIFJ6xGqqg
Kebetulan tidak bisa sync dapodik versi 2022.a karena muncul keterangan Anda terdeteksi menggunakan isi ulang lama!! Silakan Buat isi ulang lagi... Agar tidak ingin menghapus aplikasi atau mendaftar lagi, sebenarnya sangat mudah. Semuanya tersedia di aplikasi Dapodik.

Perlu diketahui bahwa panduan yang saya bagikan ini memiliki resiko jika Anda pernah melakukan perbaikan pada data yang belum tersinkronisasi. Intinya hampir sama dengan daftar ulang, tetapi tidak perlu menghapus aplikasi atau mendaftar ulang.

Artinya jika sudah melakukan sinkronisasi sebelumnya dan jika sudah melakukan perbaikan dan belum sempat melakukan sinkronisasi ulang dikhawatirkan hasil perbaikan akan hilang (khusus hanya untuk bagian perbaikan data siswa, untuk yang lain tidak).

Jika Anda pernah melakukan sinkronisasi dapodik dan tidak memperbaiki data siswa, saya sangat menyarankan menggunakan trik ini daripada harus menghapus aplikasi dapodik, lalu instal ulang dan daftar ulang. Triknya adalah dengan memanfaatkan fitur-fiturnya Tarik Data.

Silahkan buka aplikasi dapodik, lalu login menggunakan akun operator sekolah (dapodik ops). Lakukan validasi lokal dan setelah selesai validasi lokal, klik kanan pada fitur Tarik Data. Tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses penarikan data selesai, silahkan login menggunakan akun prinsipal atau bisa juga menggunakan fitur pertukaran pengguna. Lakukan validasi lokal dan setelah selesai validasi segera sinkronkan aplikasi.

Itulah trik yang bisa saya bagikan tentang aplikasi dapodik yang terdeteksi menggunakan prefill yang lama sehingga tidak bisa sinkron padahal sudah clear cache browser. Semoga bermanfaat dan penjelasan yang saya bagikan mudah dipahami.

Comment
Share:

Ad