Formasi Seleksi PPPK Guru 2023, Formasi PPPK Swasta Ratusan Ribu Yang Tersedia

- Penulis

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Formasi Seleksi Pppk Guru 2023

Formasi Seleksi Pppk Guru 2023

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi jabatan fungsional guru sudah menjadi topik yang hangat dibicarakan di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan calon pelamar PPPK.

Seleksi yang akan dilakukan pada tahun 2023 ini menjadi semakin penting karena akan memperoleh formasi yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya .

Pentingnya formasi seleksi PPPK guru pada tahun 2023 ini adalah karena dengan adanya formasi tersebut, bisa membuka peluang lebih besar bagi para lulusan dari perguruan tinggi atau calon pelamar lainnya yang ingin menjadi guru di sekolah-sekolah yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai bagian dari sistem perbaikan pendidikan nasional, PPPK guru membuka lapangan pekerjaan baru untuk para calon guru, meningkatkan kualitas dan kuantitas guru di sekolah serta memberikan kesejahteraan bagi mereka yang diterima menjadi PPPK guru.

Oleh karena itu, pendaftaran dan seleksi PPPK guru tahun 2023 sangat layak dilirik sebagai salah satu kesempatan terbaik bagi mereka yang ingin menjadi guru dan berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia.

Persyaratan Seleksi PPPK Guru 2023

Untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahun 2023, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar.

Persyaratan tersebut diantaranya adalah: memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana S-1 sesuai dengan bidang yang dibutuhkan, memiliki sertifikasi pendidik, memiliki pengalaman mengajar minimal 2 tahun, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan memiliki kemampuan dalam mengoperasikan teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, calon pelamar juga harus memenuhi syarat administratif seperti melampirkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran, Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba, Surat Pernyataan Bersedia Ditempatkan di Seluruh Wilayah Indonesia, serta Surat Pernyataan Tidak Terlibat dalam Tindak Pidana yang Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Baca Juga :  Hasil Autopsi Brigpol Setyo Herlambang, Ditemukan Luka Lembak di Dada Tembus Jantung dan Paru

Dengan memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, calon pelamar dapat mengikuti seleksi kompetensi yang diselenggarakan oleh panitia seleksi.

– Kriteria Umum

Berikut adalah sebuah contoh paragraf yang menjelaskan tentang kriteria umum:Kriteria umum merujuk pada standar atau persyaratan yang diterapkan secara luas dalam berbagai bidang atau konteks.

Di dalam suatu organisasi, kriteria umum dapat digunakan untuk mengevaluasi performa karyawan dan menentukan reward atau punishment.

Dalam dunia pendidikan, kriteria umum berfungsi sebagai acuan pedoman pembelajaran dan pengambilan keputusan yang adil.

Adapun kriteria umum dalam bisnis dapat memberikan panduan dalam mengembangkan produk atau jasa yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dalam berbagai aspek kehidupan, kriteria umum memainkan peran penting dalam memastikan bahwa suatu tindakan atau keputusan yang diambil memenuhi standar yang diakui secara universal.

– Persyaratan Khusus Pembukaan Formasi PPPK Guru 2023

Dalam pembukaan formasi PPPK Guru pada tahun 2023, terdapat beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon pelamar.

Salah satu persyaratan yang harus dilampirkan dalam pendaftaran adalah deskripsi diri. Selain itu , untuk menjadi ASN yang diangkat sebagai PPPK, calon pelamar harus memenuhi syarat kompetensi yang ditetapkan dan sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Selain itu, pelamar harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 atau D4 sesuai dengan bidang studi yang dibutuhkan oleh jabatan yang dilamar.

Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi adalah memiliki dokumen identitas yang sah dan masih berlaku, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Persyaratan Berkas Dokumen dan Jadwal Pendaftaran ASN PPPK Guru

Penting bagi calon pelamar untuk memperhatikan persyaratan tersebut dan memastikan bahwa mereka memenuhi semua persyaratan sebelum mendaftar sebagai PPPK Guru pada tahun 2023.

Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru 2023

hqdefault

Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru 2023 telah diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 1 Maret 2023.

Seleksi ini dilakukan untuk mengisi formasi guru pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh wilayah Indonesia.

Seleksi PPPK Guru 2023 akan dilakukan secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 10 Maret 2023 sampai dengan 20 Maret 2023.

Peserta seleksi diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan matang dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Semoga seleksi ini dapat menghasilkan guru-guru yang berkualitas dan mampu memberikan pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

Formasi Seleksi PPPK Guru 2023 telah dibuka dan saat ini sedang dalam proses pendaftaran. Pelamar prioritas dan pelamar umum diberikan kesempatan untuk mendaftar PPPK 2023 untuk jabatan fungsional guru .

Adapun hasil seleksi PPPK JF Guru Formasi Tahun 2022 telah diumumkan dan terdapat sejumlah data dan berkas yang harus diurus selama proses pendaftaran .

Bagi yang belum berhasil lolos seleksi administrasi , dapat mengajukan sanggahan sebagai upaya untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Para guru diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan karir dan kompetensi mereka sebagai tenaga pengajar.

Semoga hasil seleksi PPPK Guru 2023 dapat memberikan manfaat bagi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Akhir kata, semoga selamat sukses untuk para pelamar PPPK Guru 2023.

Berita Terkait

Cara Melihat Penilaian Pengelolaan Kinerja PMM di E- Kinerja BKN Untuk Guru
Selamat untuk Guru Jateng, TPG TW 2 Akan Segera di Kirimkan ke Rekening Pertengahan Juli Ini
Bukan Tanggal 15 Juli, MenpanRB Targetkan Seleksi CPNS 2024 Tetap Dibuka Bulan Juli
Tenaga honorer Makin Rumit, Sekarang Gaji Akan di Potong 3% Untuk Tapera ?
Semua Honorer Yang Terdata di BKN Akan Diangkat Menjadi ASN, Begini Cara Melihat Terdata di BKN
Informasi Seleksi CPNS dan PPPK Kemenag 2024: Semua Honorer Jadi ASN, Berikut Formasinya
Mulai Meredup!! Nasib Tenaga Honorer Makin Tidak Jelas, Jadi di angkat PPPK Tahun 2024 ini ?
Tips Mudah Lolos Seleksi CPNS 2024, Lulusan Baru Perlu Simak!
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:50 WIB

Cara Melihat Penilaian Pengelolaan Kinerja PMM di E- Kinerja BKN Untuk Guru

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:59 WIB

Bukan Tanggal 15 Juli, MenpanRB Targetkan Seleksi CPNS 2024 Tetap Dibuka Bulan Juli

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:15 WIB

Tenaga honorer Makin Rumit, Sekarang Gaji Akan di Potong 3% Untuk Tapera ?

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:51 WIB

Semua Honorer Yang Terdata di BKN Akan Diangkat Menjadi ASN, Begini Cara Melihat Terdata di BKN

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:14 WIB

Informasi Seleksi CPNS dan PPPK Kemenag 2024: Semua Honorer Jadi ASN, Berikut Formasinya

Berita Terbaru