PusatDapodik
Home Berita Pendidikan Jangan khawatir, waktu pelaksanaan kinerja guru pada PMM masih cukup panjang. Yuk, simak penjelasannya.

Jangan khawatir, waktu pelaksanaan kinerja guru pada PMM masih cukup panjang. Yuk, simak penjelasannya.

images 17

Table of content:

[Hide] [Show]
    PLATFORM PENGAJARAN INDEPENDEN

    Platform Merdeka Mengajar (PMM) menjadi perbincangan hangat di kalangan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah.

    PMM hadir di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

    PMM merupakan solusi digital bagi guru dan kepala sekolah agar keterampilannya tetap selaras dengan perkembangan teknologi informasi.

    Manajemen kinerja guru merupakan salah satu fitur penting dalam PMM yang harus diselesaikan oleh seluruh guru ASN dan kepala sekolah.

    Guru ASN dan kepala sekolah tidak perlu lagi mengisi e-kinerja BKN karena PMM sudah terintegrasi dengannya. Kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu bagi mereka.

    Sebagai pengguna baru, penting bagi guru ASN dan kepala sekolah untuk memahami dan mempelajari PMM sebagai alat yang telah disediakan.

    Fitur seperti bukti kerja, ide praktik, dan pelatihan mandiri di PMM bersifat opsional, namun sangat disarankan untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin.

    Pemanfaatan fitur-fitur tersebut bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan mengembangkan kompetensi secara berkelanjutan.

    Diharapkan seluruh fitur yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia.

    Setelah perencanaan kinerja seorang guru selesai dan disetujui oleh atasan di satuan pendidikan melalui PMM, guru dapat mulai melaksanakan kinerjanya.

    Guru mempunyai waktu yang cukup dan memadai untuk menyelesaikan kinerjanya dengan aman dan tanpa tekanan.

    Semester ini, guru dapat menggunakan waktu antara tanggal 1 Februari 2024 hingga 30 Mei 2024 untuk menyelesaikan pelaksanaan kinerjanya.

    Dengan durasi waktu yang cukup, diharapkan guru dapat menjalankan kinerjanya dalam PMM dengan lebih maksimal.

    Tahapan yang dapat dilakukan guru antara lain: persiapan observasi, observasi kinerja, diskusi lanjutan, upaya tindak lanjut, dan refleksi tindak lanjut. Kelima tahapan tersebut merupakan bagian dari proses penerapan kinerja guru di PMM.

    Semoga kehadiran PMM dapat terus membantu para guru di seluruh Indonesia dalam meningkatkan mutu dan mutu pendidikan di negeri ini.

    Artikel Jangan khawatir, waktu pelaksanaan kinerja guru di PMM masih cukup lama. Yuk simak penjelasannya. pertama kali muncul di Calak Pendidikan.

    Comment
    Share:

    Ad