PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 Hal 50 kurikulum Merdeka: Mengungkapkan Kritik Lewat Senyuman

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 Hal 50 kurikulum Merdeka: Mengungkapkan Kritik Lewat Senyuman

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 Hal 50

pusatdapodik.com – Pembahasan artikel kali ini tentang kunci jawaban mata pelajaran bahasa indonesia kelas 10 bab 2 halaman 50 kurikulum mandiri tentang mengungkapkan kritik melalui senyuman.

Kunci jawaban kurikulum mandiri bahasa indonesia kelas 10 bab 2 halaman 50 tentang mengungkapkan kritik melalui senyuman sengaja kami siapkan sebagai tambahan referensi belajar untuk teman-teman semua.

Harapannya kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 bab 2 halaman 50 kurikulum mandiri tentang menyampaikan kritik melalui senyuman pada artikel ini dapat membantu teman-teman dalam memahami materi atau mengerjakan tugas.

Simak saja kunci jawaban Kurikulum Mandiri Bahasa Indonesia kelas 10 bab 2 halaman 50 tentang mengungkapkan kritik melalui senyuman di bawah ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 Halaman 48 Kurikulum Merdeka: Mengungkapkan Kritik Melalui Senyuman

Jawaban Halaman 50

Anda dapat menggunakan novel berikut untuk analisis. Anda juga bisa menggunakan novel lain yang bisa Anda baca, baik dari perpustakaan atau sumber lain.

1. Kubah oleh Ahmad Zamzuri;

2. Gadis Pantai karya Pramoedya Ananta Toer;

3. Pertemuan Dua Hati karya NH Dini; Dan

4. Lembata karya F. Rahardi.

Gunakan bagan berikut untuk mengidentifikasi kemunculan latar belakang pengarang dalam novel tersebut!

Menjawab:
Identitas buku (penulis, tahun terbit, judul, penerbit, dan jumlah halaman)

Pengarang : Pramoedya Ananta Toer
Tahun terbit: 2011
Judul Penerbit : Lantera Di Pantara
Jumlah halaman: 270 halaman

Latar belakang penulis baru (budaya, sosial, pendidikan, dll.)

Ketidakadilan gender yang dialami perempuan dan masyarakat miskin pada masa penjajahan Belanda.

Stereotip terhadap kelompok/gender tertentu. Wanita digambarkan cemburu terhadap suaminya.

Kutipan dalam novel yang menggambarkan latar belakang penulis.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 Halaman 40-41 Kurikulum Merdeka: Mengungkapkan Kritik Melalui Senyuman

“Kalau laki-lakimu melaut, kamu akan bekerja seperti istri-istri nelayan lainnya. Kamu juga harus menumbuk udang kering. laki-laki itu terlambat, kamu tunggulah dia di pantai, sampai dia datang dengan perahunya.”

Dan ketika dihadapkan pada buku ini, timbullah pertanyaan yang menyiksa dalam hatinya: “Akankah aku hanya memegang kain, bulu ayam, dan sapu sampai aku mati? Canting sayur dan piring dari makan malam Bendoro? Dan dia menyesal tidak membaca dan menulis atau mengaji. Alquran. .”

Saya tidak tahu berapa kali dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia bukan keledai. Namun hatinya begitu mendung. Dia tidak mengerti sampai saat itu bahwa dia merasa sangat cemburu.

Demikianlah kunci jawaban kurikulum mandiri bahasa indonesia kelas 10 bab 2 halaman 50 tentang mengungkapkan kritik melalui senyuman.***

Comment
Share:

Ad