Informasi tentang gaji guru provinsi yang akan di-rappelling mulai santer terdengar di kalangan guru. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan terkait gaji guru provinsi yang akan diperkosa. Banyak pertanyaan terkait gaji yang akan diperkosa.

Total ada 241 guru yang mengikuti Pembinaan Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja atau yang juga sering disebut dengan PPPK. Dalam pelatihan PPPK, 241 guru menandatangani rekening baru terkait gaji PPPK pada Jumat 11 November 2022.

H. Helmi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Sumatera Barat memimpin pembinaan kepegawaian PPPK. Selain itu, H. Hendri Pani Dias selaku Kabid Pendidikan Madrasah serta Jhon Of Rizal One dan Amrizal selaku Sub Koordinator Bidang Pendidikan Madrasah juga turut mendampingi acara Pembinaan Personalia PPPK tersebut.

Dalam acara tersebut, H. Helmi selaku Kepala Kanwil Kemenag menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya agar Rp. Anggaran 11 miliar untuk 241 guru bisa langsung masuk pagu anggaran.

Harapannya, anggaran tersebut bermanfaat bagi PPPK. Hal ini karena kualitas madrasah juga diukur dari kualitas guru yang harus selalu ditingkatkan. Memikirkan guru termasuk pendapatan guru merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas guru.

Kakanwil mengatakan akan segera diproses, diharapkan membawa berkah dan meningkatkan kinerja guru. Peningkatan kinerja yang dimaksud adalah dalam mencerdaskan anak bangsa di Indonesia.

Selain itu, rekening baru yang diberikan adalah untuk pembayaran gaji guru sebagaimana disampaikan oleh Hendri Pani Dias selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid). Namun, pembayaran tersebut akan diatur secara rappelling dan juga untuk gaji bulanan guru akan dibayarkan pada November 2022.

Hendri mengatakan, Pembayaran Rapel Gaji PPPK terhitung sejak Juli 2022 hingga November 2022. Untuk gaji guru yang dibayarkan pada November, alokasi anggaran yang disiapkan sekitar miliaran rupiah.

Halaman selanjutnya

Alokasi Anggaran

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *