PusatDapodik
Home Berita Pendidikan Seleksi CPNS Diadakan 3 Kali Tahun 2024 ini Peluang Besar Untuk Tenaga Honorer

Seleksi CPNS Diadakan 3 Kali Tahun 2024 ini Peluang Besar Untuk Tenaga Honorer

PENDAFTARAN CPNS 2024 diadakan 3 kali scaled

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CASN) 2024 akan dibuka pada Maret mendatang.

Ketua BKN Haryomo Dwi Putranto menyatakan seleksi CASN 2024 akan dibuka dalam tiga periode sepanjang tahun ini, dengan periode pertama dimulai pada Maret 2024.

Dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR, Haryomo mengatakan tahap awal meliputi pengumuman dan seleksi administrasi CPNS dan PPPK yang rencananya akan dimulai pada minggu ketiga Maret 2024.

Selanjutnya seleksi kompetensi dasar CPNS, PPPK, dan seleksi kedinasan rencananya akan dimulai pada minggu keempat bulan Mei 2024. Seleksi kompetensi bidang dijadwalkan pada minggu pertama bulan Juli, dengan pengumuman periode pertama dijadwalkan pada minggu ketiga bulan Juli. Agustus 2024.

Pada periode kedua, pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK dijadwalkan pada minggu kedua Juli 2024.

Seleksi kompetensi dasar PNS dan seleksi kompetensi teknis PPPK akan dimulai pada minggu pertama Agustus hingga minggu pertama September 2024.

Selanjutnya seleksi kompetensi bidang pertama bagi peserta seleksi CPNS periode 2 dilaksanakan pada minggu kedua bulan September sampai dengan minggu keempat bulan Oktober. Proses dan pengumuman seleksi tahap kedua dijadwalkan pada minggu kedua bulan November. ,” jelas Haryomo.

Pada periode ketiga, seleksi dijadwalkan pada minggu keempat bulan Agustus, dengan uji seleksi kompetensi dasar pada minggu keempat bulan November sampai dengan minggu ketiga bulan Desember 2024.

Seleksi kompetensi bidang CPNS periode ketiga dijadwalkan pada minggu keempat bulan November sampai dengan minggu ketiga bulan Desember. Pemrosesan dan pengumuman seleksi periode ketiga rencananya akan dilakukan pada minggu ketiga Januari 2025.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan, rekrutmen CASN tahun 2024 bisa dilakukan lebih dari satu kali, sesuai dengan fleksibilitas yang diamanatkan dalam UU 20/2023 tentang ASN. Hal ini memungkinkan pemerintah mengatur rekrutmen secara lebih dinamis, tidak terikat pada pola tahunan, dan sejalan dengan kebutuhan organisasi.

Artikel Seleksi CPNS Akan Digelar 3 Kali Tahun 2024 pertama kali muncul di Pendidikan Calak.

Comment
Share:

Ad