PusatDapodik
Home Berita Healing 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Jangan pernah ragu untuk menggunakan bahan dan cara alami untuk mempercantik diri. Tampil cantik akan membuat Anda semakin percaya diri dan bisa membuat hari Anda semakin menyenangkan.

Orang sering mengidentikkan kecantikan dengan kulit yang putih bersih, hal ini tidak sepenuhnya salah. Namun untuk mendapatkan kulit cantik putih dan bersih, banyak wanita yang seringkali tidak berpikir panjang untuk menggunakan produk kecantikan, atau produk pemutih yang menawarkan hasil dalam waktu singkat.

Seringkali hasil yang diberikan sebanding dengan efek atau akibat yang akan ditimbulkan oleh produk tersebut. Jadi berhati-hatilah.
Cara%2BMemutihkan%2BWajah%2BSecara%2BAlami
Sedangkan bagi Anda yang lebih tertarik dengan bahan dan cara alami yang lebih sehat dan tanpa efek samping. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Kurangi paparan sinar matahari

Sinar matahari dapat menggelapkan kulit. Ini bukan lagi rahasia. Oleh karena itu, jika pada siang hari harus beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan sunblock yang mengandung SPF 30. Dan aplikasikan kembali setiap 2 (dua) jam sekali. Semakin sedikit Anda terkena sinar matahari, kulit Anda akan semakin putih.

Namun, perlu Anda ingat bahwa sinar matahari sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sinar matahari yang mempunyai manfaat bagi kesehatan hanya terdapat pada pagi hari saja, antara pukul 06:00-09:00, selebihnya sinar matahari akan sangat berbahaya bahkan dapat menyebabkan kanker kulit.

Selain memakai sunblock, Anda juga bisa menggunakan pelindung lain seperti topi, helm saat berkendara, jaket dan sarung tangan.

2. Masker lemon

Masker lemon adalah rahasia kulit bersih, putih dan sehat. Menggunakan buah lemon yang banyak mengandung vitamin merupakan solusi cerdas dan alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah. Secara alami, dalam 100 gram buah lemon mengandung: 53 mg vitamin C, 26 mg kalsium, 138 mg potasium, dan masih banyak kandungan lain yang terkandung dalam buah lemon.

Lemon yang mengandung sekitar 6 persen asam sitrat mampu membersihkan kulit dari minyak berlebih, mengurangi jerawat, dan menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara memanfaatkan lemon untuk mencerahkan dan memutihkan wajah antara lain:
A. Kalau begitu, ambil jus lemon
B. Oleskan pada wajah Anda sebelum Anda tidur
C. Kalau begitu, biarkan sampai besok pagi
D. Setelah bangun tidur, bilas dan cuci hingga bersih.

Banyak wanita yang memiliki kulit belang akibat pemakaian hijab. Gunakan lemon untuk mengembalikan warna kulit ke warna aslinya.

3. Gunakan air beras

Beras memiliki banyak sekali nutrisi, terutama bagian luarnya. Jadi ketika kita mencuci beras, kita tidak boleh mencucinya sampai bersih. Karena nutrisinya akan hilang bersama air.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit putih bersih secara alami. Anda bisa menggunakan air beras untuk memutihkan kulit wajah. Air beras dikenal cukup cepat dalam memberikan hasil yang maksimal. Cara menggunakannya sangat sederhana.

  • Ambil segenggam nasi
  • Basuhlah dengan air bersih lalu air bekas cucian beras tersebut bisa anda gunakan untuk membersihkan wajah anda.
Cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Di Thailand, beras bahkan dijadikan bahan dasar pembuatan sabun pemutih wajah. Itu karena nasi mengandung banyak kandungan yang bermanfaat, terutama untuk kecantikan kulit.

4. Langkah terakhir yang wajib Anda lakukan adalah mengangkat sel kulit mati.

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub. Sel kulit mati yang tidak diangkat dan dibersihkan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan tampak tua. Kulit tidak bisa menghilangkan sel kulit mati dengan sendirinya.

Oleh karena itu, kita perlu membantu kulit membuang sel-sel kulit mati dengan menggunakan scrub. Dengan menghilangkan sel kulit mati, kulit akan menjadi lebih muda, sehat, bersih dan bersinar.

Comment
Share:

Ad